Wifi 20 Mbps untuk berapa orang

Kebutuhan Wifi 20 Mbps untuk Berapa Orang dalam Satu Rumah?

Memiliki akses internet yang bisa digunakan setiap hari dengan kondisi jaringan yang stabil adalah fasilitas yang sangat dibutuhkan ketika berada di rumah. Pasalnya, kebutuhan internet tidak hanya berlaku di kantor saja. Lalu, bila menggunakan Wifi 20 Mbps untuk berapa orang?

Kebutuhan Wifi dengan Jaringan yang Stabil

Sekarang ini, kamu bisa memilih menggunakan Wifi atau membeli voucher kuota internet bila ingin menikmati akses internet untuk perangkat seluler anda maupun digunakan di laptop.

Bila dibandingkan antara Wifi vs 5G, maka sebenarnya tidak bisa sepenuhnya mendapat jawaban yang tepat. Ini karena kecepatan setiap Wifi pun berbeda-beda. Namun, bila kamu menggunakan Wifi, biasanya jaringan internetnya lebih stabil.

Kebutuhan Wifi 20 Mbps untuk Berapa Orang?

Setiap keluarga dalam satu rumah tentu memiliki anggota yang berbeda-beda antara satu keluarga dengan yang lain. Hal ini mempengaruhi kebutuhan internet juga.

Bila anggotanya banyak, maka jenis Wifi yang digunakan pun membutuhkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan keluarga yang hanya beberapa orang saja dalam satu rumah.

Kecepatan internet ini nantinya, akan sangat berpengaruh pada penggunaan internet yang dibutuhkan. Dengan pengguna yang banyak dan kecepatan yang tinggi, kestabilan jaringan akan tetap terjaga.

Lalu, bila menggunakan Wifi 20 Mbps untuk berapa orang? Dengan kecepatan 20 Mbps, sangat cocok bila digunakan dalam sebuah rumah yang diisi oleh 3 – 8 orang penghuni. Untuk perangkatnya bisa terhubung pada 4 -15 perangkat.

Nah, banyak sekali, bukan? Anda bisa menikmati layanan internet yang cepat dan stabil bila memilih yang 20 Mbps. Untuk perangkat yang bisa tersambung ke internet pun ada banyak. Misalnya, smartphone, PC, laptop, televisi, tablet, dan IP kamera.

👉 TRENDING:   Perbedaan Wifi ID dengan Seamless

Kamu bisa berselancar di dunia maya dengan menggunakan Wifi 20 Mbps tanpa takut tersendat-sendat jaringannya. Kamu juga bisa men-download berbagai hal, upload file, streaming Youtube, menonton film, browsing, dan lain-lain.

Paket yang ditawarkan pada setiap Wifi tentu berbeda-beda. Saat ini bahkan ada yang menawarkan paket triple play, yaitu layanan internet dengan kecepatan yang tinggi, telepon rumah, dan TV yang terkoneksi dengan internet.

Kamu bisa menikmati tiga hal tersebut dalam satu paket. Harga paket yang ditawarkan pun beragam. Termasuk kecepatan Mbps-nya.

Saat ini, banyak sekali kegiatan maupun aktivitas yang dilakukan secara online. Ada bimbel online, terkadang sekolah juga ada yang masih dilakukan online mengingat pandemi yang baru saja reda. Kebutuhan akan pendidikan, pekerjaan, belanja, dan hiburan banyak yang dari online.

Lalu, untuk kecepatan Wifi 10 Mbps biasanya hanya bisa digunakan oleh dua pengguna aktif saja supaya sinyalnya tetap stabil dan bisa digunakan dengan optimal. Untuk perangkat yang bisa tersambung totalnya ada 3 – 4 perangkat.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menggunakan Wifi 20 Mbps? Dengan keunggulan yang lebih dibandingkan kecepatan 10 Mbps saja. Ada juga Wifi 100 Mbps, tetapi apakah benar-benar membutuhkan kecepatan yang begitu tinggi hanya untuk di rumah saja?

Biasanya, untuk Wifi 100 Mbps digunakan dalam lingkup yang lebih besar. Dengan kecepatan ini, bisa digunakan untuk lebih dari 10 pengguna aktif. Selain itu, perangkat yang bisa tersambung pun bisa lebih dari 15 perangkat.

Penutup

Nah, itu dia seputar informasi tentang kecepatan Wifi. Pertanyaan tentang Wifi 20 Mbps untuk berapa orang pun sudah terjawab di atas. Kamu bisa mempertimbangkan sendiri layanan internet yang seperti apa yang kamu butuhkan.

👉 TRENDING:   Cara Melihat Password Wifi di Laptop dan HP Tanpa Ribet

You cannot copy content of this page