Tips Pindah Hosting Untuk Pemilik Situs Web
Tips Pindah Hosting Untuk Pemilik Situs Web

Tips Pindah Hosting Untuk Pemilik Situs Web

Artikel ini dimaksudkan untuk menjadi panduan dan pegangan Anda, untuk membantu pemilik situs web yang tidak berani untuk mengatasi rasa takut mereka yang tidak perlu beralih ke host web atau paket hosting web lain.

Penting untuk menyadari bahwa dengan tetap berpegang pada host web lama Anda, Anda mungkin kehilangan penawaran yang lebih baik, lebih banyak waktu naik dan dukungan dan dukungan yang unggul. Semua itu diterjemahkan menjadi lebih banyak pendapatan dan setelah semua itu adalah mengapa Anda memiliki situs web.

Survei yang dilakukan di antara pemilik situs web menunjukkan bahwa pemilik situs web membayar hingga sepuluh kali lebih banyak untuk host web mereka saat ini daripada yang mereka lakukan untuk host web yang lebih murah dan lebih baik, hanya karena mereka takut akan proses peralihan.

Mereka percaya bahwa mengubah host web akan rumit, memiliki implikasi biaya langsung dan bahkan dapat menyebabkan kerugian atau setidaknya korupsi situs web atau kelompok situs mereka. Artikel ini bermaksud untuk membantu Anda mengatasi kekhawatiran tak berdasar Anda.

Jika Anda, sebagai pemilik situs web, memulai di internet dengan pergi ke nama bermerek terkenal untuk hosting web dan Anda telah terjebak dengan itu karena Anda berpikir bahwa jika mereka besar dan terkenal mereka harus memberi Anda nilai uang, maka Anda harus mempertimbangkan kembali.

Kemungkinannya adalah Anda membayar premi untuk nama tersebut tanpa harus mendapatkan layanan timbal balik. Jangan memilih tuan rumah Anda karena namanya membuat Anda merasa nyaman, atau dalam hal ini karena menurut Anda itu bagus. Alih-alih melihat apa yang Anda dapatkan dan membandingkan penawaran dari perusahaan web hosting lain.

Berikut adalah aturan praktisnya. Anda dapat dengan mudah menemukan ruang yang memadai untuk kebutuhan situs Anda, dengan semua lonceng dan peluit, dengan harga di bawah $ 10 per bulan, tidak memperhitungkan diskon besar-besaran untuk membayar triwulanan atau tahunan. Hal lain yang harus diperhatikan adalah wortel nama domain gratis yang disukai host web untuk digantung. Ini tidak begitu penting, seperti yang akan Anda pelajari nanti di artikel ini.

Sekarang setelah kami menetapkan bahwa Anda harus melihat manfaatnya daripada nama merek atau biaya intinya, meskipun demikian, terlepas dari aturan praktisnya, mari kita telusuri poin-poin yang perlu Anda periksa saat menyelidiki perusahaan hosting alternatif dan paket mereka.

Pertama, mari kita lihat kapasitas. Anda tidak benar-benar membutuhkan lebih dari 100 MB ruang bahkan jika Anda berencana untuk membangun komunitas besar atau menjadikan album yang diunggah sebagai bagian dari campuran. Benar-benar tidak perlu memilih apa pun di atas itu untuk situs web rata-rata atau bahkan di atas rata-rata. Dengan menahan godaan untuk mencari lebih banyak ruang, Anda dapat beralih ke tuan rumah yang unggul dengan uang yang sama atau lebih sedikit.

Kedua, saya menyebutkan dukungan sebelumnya dan itu adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan dengan cermat. Anda seharusnya bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda dalam 24 jam atau kurang melalui email. Tuan rumah terbaik memiliki fasilitas obrolan langsung yang tersedia selama jam kerja. Sangat berharga, untuk ketenangan pikiran Anda, terutama selama proses peralihan, untuk memilih tuan rumah yang memiliki reputasi untuk dukungan yang baik. Periksa juga sebelum mendaftar bahwa perusahaan web hosting memiliki alamat fisik dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Silakan dan uji sistem pendukung dengan menelepon mereka, mengobrol langsung dengan mereka dan mengirim email kepada mereka.

Ketiga, lihat jumlah email Pop3 email yang dapat ditawarkan host web Anda. Anda harus bisa mendapatkan setidaknya 10 dan yakinlah Anda akan membutuhkan ini tepat waktu, seiring pertumbuhan bisnis Anda. Ingat, jika staf dan keluarga menggunakan alamat email yang terkait dengan situs Anda, ini adalah bentuk iklan untuk situs web Anda. Juga host Anda harus menawarkan email berbasis web sehingga Anda dapat memeriksa email Anda di mana saja.

Terakhir, perhatikan baik-baik panel kontrol yang disediakan oleh host baru. Lihat apakah ada demo sehingga Anda dapat mencobanya dan merasakan betapa ramah penggunanya itu. Faktor plus di sini adalah akses FTP. Idealnya Anda harus memiliki akses FTP 24 jam sehingga Anda dapat melakukan modifikasi kapan pun Anda mau. Perhatikan juga pembuat situs, papan buletin, atau ruang obrolan sehingga Anda dapat berinteraksi dengan pengunjung Menggunakan layanan tuan rumah. Periksa juga untuk melihat apakah host baru akan dapat menangani fitur-fitur populer seperti PHP, ASP, CGI, skrip Java, skrip Perl atau apa pun yang Anda miliki.

Setelah Anda memutuskan untuk pindah ke host baru, waktu menjadi yang terpenting. Pastikan Anda membatalkan langganan ke host yang ada sebelum akhir siklus penagihan. Jika Anda membatalkan terlambat, Anda akhirnya akan membayar untuk hosting sebulan yang tidak akan Anda gunakan. Lupakan pengembalian dana dari tuan rumah lama Anda. Anda tidak akan mendapatkannya untuk jangka waktu kurang dari sebulan. Saya juga merekomendasikan setidaknya satu minggu tumpang tindih ketika Anda akan secara efektif memiliki dua host, yang lama dan yang baru. Anda akan menggunakan waktu ini untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan benar pada host baru dan bahwa semua file dan akun email ada.

Benar, jadi Anda telah mendaftar dengan tuan rumah baru. Sekarang Anda harus menyimpan file yang dibuat untuk situs di komputer Anda sehingga dapat disimpan dan dicadangkan. Jika Anda membuat situs sendiri dengan pembuat situs web seperti FrontPage atau Dreamweaver, Anda mungkin sudah memiliki file-file itu. Namun, jika Anda menggunakan pembuat berbasis web maka Anda harus mengunduh setiap halaman situs bersama dengan file dependennya ke folder di komputer.

Ini lebih mudah daripada kedengarannya. Anda dapat menggunakan alat FTP untuk mencapai ini atau Anda dapat menggunakan metode File>Save As, yang berfungsi sebagai berikut. Buka browser web Anda (bisa netscape Navigator, Internet Explorer atau Mozilla) lalu temukan tombol file di tool bar. Sekarang buka halaman pertama situs web. Setelah dimuat, klik “File” lalu “Save As” dan simpan ini dan semua file dependen ke folder. Lakukan ini dengan setiap halaman sampai semuanya disimpan. Sekarang kembalikan ini ke disk.

Langkah selanjutnya adalah melihat bahwa file lain di host web keluar dicadangkan. Misalnya, jika Anda telah menggunakan email berbasis web, teruskan email ke alamat email “di luar jaringan”, atau bahkan arsipkan email ke hard drive komputer. Ingatlah bahwa setelah Anda beralih ke host baru Anda, semua email di host keluar akan dihapus.

Sekarang setelah Anda memiliki kendali atas konten situs web Anda, Anda perlu mengunggah semua file ke server host baru. Mereka akan memberi Anda detail FTP yang diperlukan dan di sinilah dukungan online dan langsung sangat berharga.

Setelah ini selesai, Anda harus membuat akun email agar sesuai dengan setiap akun email dari host web keluar. Ini penting agar tidak ada email yang memantul nanti saat sakelar masuk. Ini adalah titik di mana Anda dapat mengubah server utama nama domain, dan untuk ini host baru harus menyediakan semua informasi. Mungkin juga akan ada server anak perusahaan.

Jika Anda telah mendaftarkan nama domain Anda sendiri maka registrar harus memiliki area manajemen. Jika nama domain Anda terdaftar melalui host keluar maka Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki akses untuk mengubah ini. Ini akan memakan waktu satu atau dua hari untuk perubahan nama server untuk menyebar sehingga nama domain menunjuk ke server baru. Gunakan minggu ketika Anda memiliki akses ke host lama dan yang baru untuk melakukan modifikasi apa pun.

You cannot copy content of this page