Tips Pilih Kamera HP Terbaik

Tips Pilih Kamera HP Terbaik, Tidak Kalah dari DSRL!

Tidak ingin kecewa dengan hasil fotonya bukan, tips pilih kamera HP terbaik memang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan buat melakukan deal. Seiring dengan adanya perkembangan zaman, memang membuat smartphone sudah dibekali oleh berbagai macam teknologi canggih.

Salah satunya adalah teknologi pada kameranya dimana sudah tidak kalah dengan DSRL. Bahkan banyak vendor smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan fitur ini dengan resolusi besar dengan tujuan memuaskan para pengguna nantinya.

Hal itu bukan tanpa alasan karena fitur sudah menjadi bagian bagi masyarakat terutama buat mengabadikan momen-momen terbaik. Jadi, sebagai pembeli, kamu pastinya tidak ingin kecewa begitu saja, itulah pentingnya buat mengetahui tips pilih kamera HP terbaik di bawah ini.

3 Tips Pilih Kamera HP Terbaik dan Berkualitas Tinggi

Jika beberapa waktu lalu, kamu perlu membawa kamera dengan ukuran yang berat atau terkesan kurang praktis, maka sekarang kamu hanya membutuhkan smartphone buat mengabadikan momen terbaik. Karena didalam HP sendiri sudah disematkan fitur itu buat mengambil gambar.

Namun, tidak semua HP pintar menyediakan camera dengan kualitas tinggi dan mampu menghasilkan gambar yang bagus dan jelas. Dengan semakin banyaknya merk smatphone yang beredar, tentu akan membuatmu kebingungan dalam memutuskan keputusan bukan? Oleh karena itulah tips pilih kamera HP dibawah wajib buat kamu ketahui

1.      Resolusi Adalah Hal Penting

Hal paling krusial dimana wajib kamu ketahui pertama adalah mengetahui resolusi dari kamera hp tersebut. Saat ini, ukuran resolusi camera kekinian adalah dalam megapixels. Satu MP itulah ternyata setara dengan satu juta piksel.

Tinggi atau rendahnya resolusi itulah ternyata akan berpengaruh terhadap kualitas foto yang dihasilkan nantinya. Semakin besar MP maka biasanya akan membuat kualitasnya juga akan semakin meningkat lho.

2.      Sensor dan Autofocus Tidak Kalah Penting

Sebaiknya kamu jangan hanya terpaku pada besarnya resolusi dari fitur HP tersebut. Sebab belum tentu resolusi besar menghasilkan kualitas bagus karena terdapat faktor lainnya termasuk sensor yang digunakan didalamnya.

Sensor itulah mempunyai peran sangat penting agar mampu menghasilkan hasil tangkapan terbaik. Sensor kamera merk Sony memang bisa menjadi pilihannya. Disamping itu, kamu juga perlu mengecek bagaimana kualitas fitur autofokusnya.

3.      Fitur yang Ada di Dalamnya

Masih ada tips pilih kamera HP terbaik dimana tidak boleh kamu lewatkan begitu saja yakni fitur yang terdapat didalamnya. Cobalah buat memilih camera hp-nya di mana sudah dilengkapi oleh fitur HDR. Sebab nantinya akan membuat rentang kontras semakin tinggi.

Jangan Lupa Resolusi Rekaman untuk Videonya!

Selain menggunakan beberapa tips pilih kamera HP diatas, ternyata masih ada hal lainnya dimana wajib dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Yakni jangan sampai lupa dengan resolusi rekaman videonya.

Kamu pastinya tidak hanya akan mengambil foto saja bukan? sebab sebagian besar dari pengguna ternyata lebih suka dalam mengabadikan setiap momen dalam bentuk video. Oleh karena itulah, resolusi dari camera wajib dijadikan sebagai bahan perimbangan.

Kami sarankan agar kamu memilih HP dimana dilengkapi dengan kamera yang mempunyai kemampuan dalam merekam video 1080p@30/60fps. Resolusi inilah ternyata sangat bagus bagi kamu dimana lebih suka buat membuat video terutama untuk kegiatan vlogging.

Di samping itu, kamu juga perlu mengecek bright aperture alias bukaan lens dimana akan berkaitan dengan jumlah cahaya nantinya. Cek juga bagaimana kualitas kamera tambahannya karena ternyata sekarang banyak ponsel dengan beberapa kamera sekaligus.

Kamera menjadi salah satu fitur yang sangat penting pada smartphone karena akan memudahkanmu dalam mengambil setiap gambar. Yuk caritahu dahulu bagaimana tips pilih kamera HP terbaik agar tidak kecewa.

You cannot copy content of this page