spesifikasi redmi note 10 5g

Kelebihan dan Kekurangan Serta Spesifikasi Redmi Note 10 5G

Xiaomi resmi mengeluarkan smartphone 5G terbarunya di Indonesia, yaitu Redmi Note 10 5G pada tahun 2021 lalu. Menjadi salah satu hp 5g murah di Indonesia dengan Spesifikasi Redmi Note 10 5G yang tidak kalah dengan smartphone andalan Xiaomi lainnya.

Ponsel ini mendukung jaringan 5G di Indonesia dan memiliki layar 6,5. Untuk harga redmi note 10 5G dengan memori 4GB/128GB cukup 2,9 juta dan 3 jutaan untuk 8GB/128GB. Meski harga relatif murah, spesifikasi redmi note 10 5G tidak perlu diragukan.

Spesifikasi Redmi Note 10 5G

Spesifikasi Redmi note 10 5G memiliki layar sebesar 6,5 inci dan sudah Full HD Plus. Dengan RAM 4GB dan 8GB serta penyimpanan media sebesar 128GB. Didukung 3 kamera belakang. Yaitu kamera utama 48 MP, kamera mikro 2MP dan kamera depth mikro 2MP.

Sedangkan kamera depan, sebesar 8MP.  Memiliki dual-SIM yang sudah mendukung jaringan 5G dengan baterai sebesar 5.000 mAH fast charging 18 watt. Selain itu, tipe ini juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Berikut ringkasan spesifikasi redmi note 10 5G.

Spesifikasi Redmi Note 10 5G

Spesifikasi Redmi Note 10 5G
BodyDimensi 161,8 × 75,3 × 8,9 mm
Berat 190 gr
Layar dengan lapis Gorilla Glass 3
Layar6,5 inci
1080  × 2400 pixel
LCD IPS
Refresh rate 90 Hz
Kamera BelakangKamera utama 48MP, kamera mikro 2MP, kamera depth mikro 2MP
Kamera DepanSingle kamera 8MP
MemoriRAM 4GB dan ROM 128GB
RAM 8GB dan ROM 128GB
Baterai5.000 mAH
Fast Charging 18W
Chipset dan OSMediaTek Dimensity 700 5G
GPU Mali-G57
Android 11, MUI 12
FiturDual SIM
Internet 5G
USB Type C
Audio Jack 3,5 mm
NFC
HargaRAM 4GB dan ROM 128GB = Rp 2,6 juta
RAM 8GB dan ROM 128GB = Rp 3 juta

Kelebihan Redmi Note 10 5G

Jika kamu tertarik membelinya, selain harus mengetahui spesifikasi redmi note 10 5G. Kamu juga harus tahu apa saja kelebihan dan kekurangan redmi note 10 5G. Berikut akan kita bahas terlebih dahulu apa saja kelebihannya.

👉 TRENDING:   10 Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

1. Memiliki Kontras Layar yang Baik

Redmi note 10 5G ini mengusung desain layar Punch Hole pada tengah atas layar. Memiliki ukuran layar 6,5 inci dan telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3. Adanya lapisan tersebut mampu memberikan ketahanan pada layar, agar tidak mudah tergores.

Bahkan 3 kali lebih kuat daripada generasi sebelumnya. Berteknologi IPS LCD dan memiliki tingkat kecerahan hingga 400 nits. Jadi tidak perlu khawatir jika terkena pantulan cahaya matahari karena akan tetap terlihat jelas dan tidak silau.

2. Sistem MIUI 12

Redmi Note 10 5G merupakan android 11 yang berpijak pada MIUI 12. Memiliki fitur terbaru seperti mode gelap, keamanan aplikasi untuk menghalau malware, serta dua kolom pull down. Kolom kiri untuk notifikasi dan kanan untuk Control Center.

3. Kamera yang Memukau

Memiliki 3 kamera belakang dan satu kamera depan. Konfigurasi kamera redmi note 10 5G sudah tidak dapat diragukan lagi. Karena sudah diberkati dengan fitur Dual-LED, dual-tone flash, HDR, serta panorama yang bisa menunjang fotografi.

Hasil foto menggunakan kamera belakang terbilang baik dengan warna yang akurat dan dinamis. Serta hasil yang natural meski digunakan dalam mode malam. Kamera depan yang dimilikinya juga tidak kalah menawan, memiliki warna, kontras dan ketajaman yang akurat.

4. Baterai yang Awet

Redmi Note 10 5G memiliki baterai dengan kekuatan 5.000 mAH yang sudah didukung dengan fast charging 18 W. Sehingga untuk melakukan pengisian daya penuh hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam saja.

Redmi note 10 5G memiliki sistem baterai yang mempunyai masa hidup lumayan panjang. Pada pengujiannya, baterai redmi ini mampu bekerja hingga 32 jam 51 menit untuk telepon, 18 jam 47 menit untuk internet, dan 16 jam 03 menit untuk memutar video.

5. Fitur Konektivitas

Pada aspek fitur konektivitas, redmi note 10 5G terbilang cukup lengkap. Seperti WLAN yang terdiri dari wifi, dual-band, wifi direct, serta hotspot. Diteruskan dengan adanya teknologi Bluetooth 5.1 yang mampu menyuguhkan kecepatan transfer lebih kencang.

Membuat pengguna bisa dengan mudah melakukan transfer data berkapasitas besar lebih mudah dan cepat. Selain itu, versi Bluetooth yang dimiliki memiliki jangkauan transmisi lebih luas hingga 240 meter.

6. Sensor Fungsional

Kelebihan yang terakhir adalah banyaknya sensor yang mampu mendukung aktivitas penggunanya. Mulai dari pemindaian sidik jari, akselerometer, giroskop, kompas dan proksimiti. Sensor pemindai sidik jari terletak sangat strategis yaitu pada pinggir ponsel.

👉 TRENDING:   10 Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Sensor akselerometer mempermudah saat bermain game, karena berfungsi untuk mengubah layar dari portrait ke landscape. Sedangkan untuk sensor proksimiti membantu mencegah layar terkena sentuhan tidak sengaja. Jadi layar akan redup ketika menelpon dan ponsel didekatkan ke telinga.

Kekurangan Redmi Note 10 5G

Setiap hal pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga Redmi note 10 5G. Penasaran apa saja kekurangannya? Simak ulasan berikut ini.

1. Videografi Kurang

Untuk konfigurasi dari videografi belum disertai dengan resolusi 4K. Bisa dikatakan resolusi video 4K atau 2160p adalah standar generic untuk layar dengan horizontal 4000 piksel. Fitur kamera 4K ini mampu merekam lebih rindi daripada video HD saja.

Hasil video dengan kamera resolusi 4K kualitasnya sama dengan kamera DSLR. Maka tidak heran, jika kamera dengan resolusi 4K sangat cocok digunakan untuk kegiatan vlog. Meski begitu, kamera redmi note 10 5G masih bisa merekam dengan resolusi 1080p.

2. Belum didukung Stereo Speaker

Kekurangan yang ke-2 belum adanya stereo speaker bahkan Dolby Atmos. Meski saat ini banyak vendor yang berjuang memberikan loudspeaker dengan kualitas mumpuni. Namun beda dengan Xiaomi, produk Redmi ini masih menggunakan konfigurasi audio yang standar.

Padahal, penggunaan stereo speaker ini mampu memberikan pengguna merasakan pengalaman nyata dalam mendengarkan music, menonton film maupun game.

3. Tidak ada Teknologi Pengisian Nirkabel

Meski sudah dilengkapi dengan kekuatan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 18 W. Redmi note 10 5G ini belum menghadirkan fitur pengisian nirkabel atau pengisian balik. Padahal jika dilihat produk dengan kelas yang sama, fitur tersebut sudah umum terpasang.

Yang dimaksud dengan pengisian nirkabel ini adalah pengisian daya baterai dengan berlandaskan induksi magnetic. Jadi pengguna cukup meletakan ponsel diatas wireless charger dan daya akan secara otomatis mengalir. Sehingga lebih mudah karena tidak repot membawa kabel charger.

Penutup

Itu dia kelebihan kekurangan serta spesifikasi redmi note 10 5G. Redmi tipe ini memiliki kelebihan sistem serta fitur  sensor yang mumpuni, meski dalam aspek lain seperti konfigurasi video masih kurang.

Jadi setelah mengetahuinya, apakah kamu tertarik untuk membelinya? Untuk harga redmi note 10 5G hanya sekitar 2-3 jutaan saja.. Tidak salah, jika redmi note tipe ini termasuk salah satu Hp 5G murah.

You cannot copy content of this page