Review Playstation 3, Kelebihan, Pro dan Kontra
Review Playstation 3, Kelebihan, Pro dan Kontra

Review Playstation 3, Kelebihan, Pro dan Kontra

Playstation 3 atau PS3 dengan Warnanya yang hitam, mengkilap, magnet debu dan merupakan sistem game konsol yang menawarkan lebih dari sekadar kemampuan untuk memainkan game canggih. Slogan Sony untuk PlayStation 3 adalah PLAY B3YOND (alias Beyond) – dan apa yang ditawarkan PS3 adalah perangkat yang mampu memainkan game PS 1080p terbaru, menjelajahi Web, memutar video blu-ray, dan banyak lagi.

Teknologi perusahaan telepon lokal muncul di pintu untuk memasang DSL. Masalahnya adalah modem nirkabel terhubung ke stopkontak di lantai atas dan PS3 berada di kamar tidur utama (terhubung ke HDTV) di lantai bawah. Lihat di manual-Pilih Pengaturan Jaringan-Pilih Pengaturan Koneksi Internet-Pilih “Nirkabel” dan kemudian tekan tombol X. Sebuah unduhan firmware kemudian, mesin itu menjelajahi Web, menggunakan keyboard USB Logitech.

Ada beberapa game ritel yang termasuk dalam kotak yaitu game Genji: Days of the Blade dan Resistance: Fall of Man. Genji telah dicoba, perlu meningkatkan firmware ke iterasi berikutnya (dari 1.00 menjadi 1.02). Sekali lagi, tidak masalah. Resistance hadir dikemas dengan peningkatan firmware dan game lain di telepon akan melakukan hal yang sama (pikirkan PC dan dapatkan iterasi terbaru DirectX dengan game).

Sony mengantarkan versi sistem konsol generasi berikutnya dengan peluncuran PS3 pada 17 November. Pra-penjualan menunjukkan mesin akan terjual habis. 500.000 unit pertama yang dikirim membawa rilis blu-ray Talladega Nights: The Legend of Ricky Bobby. Sony ingin mereka yang membeli konsol untuk melihat apa yang dapat dilakukan blu-ray. Kata-kata tidak melakukan keadilan blu-ray. Dapat disebutkan bahwa disk blu-ray menyimpan lebih banyak informasi daripada DVD (DVD dapat menampung sembilan pertunjukan informasi sementara disk blu-ray dapat menampung 50 pertunjukan), dan dalam kasus film datang yang paling dekat dengan pengalaman visual yang luar biasa. Bayangkan semua itu pada disk.

Model PS3

PS3 hadir dalam dua model, hard drive playstation 3 20-gigabyte dengan harga lebih rendah ($499) dan hard drive playstation 3 60-gig ($599) . Ada perbedaan, selain ukuran hard drive di antara keduanya.

Mesin 60 gig menggunakan Cell Broadband Engine dan memori utamanya adalah RAM XDR 256-meg dengan VRAM GDDR3 256-megs. Hard drive adalah 2.5″ Serial ATA dan perangkat input/output utama termasuk memory stick, SD dan CompactFlash disk serta empat port USB 2.0. Mesin 20 gig hanya memiliki port USB, bukan port perangkat input/output lainnya. Ukuran hard drive dan konfigurasi input/output adalah perbedaan antara kedua mesin.

Mesin ini akan mendukung ukuran layar 480i, 480p, 720p, 1080i dan 1080p dengan kemampuan untuk terhubung baik melalui kabel HDMI (tidak termasuk) atau kabel analog komposit (5 koneksi – tiga untuk video dan dua saluran audio). Kedua mesin memiliki kemampuan audio digital dan drive disk Blu-ray / DVD / CD (baca-saja).

Blu-ray dan Sel Broadband Mesin

Cell Broadband Engine dikembangkan oleh IBM, Sony dan Toshiba dan diakui untuk memberikan hingga 10 kali kecepatan pemrosesan komputer rumahan biasa. Hype pada mesin menyatakan bahwa pengembang harus dapat mulai mendekati kecerdasan aktual dalam game, daripada kecerdasan buatan, yang berarti musuh harus menjadi jauh lebih pintar. Mesin ini mampu melakukan 200 miliar perhitungan per detik dan memiliki kecepatan clock 3, 2 GHz.

Disk blu-ray menawarkan kemampuan media generasi berikutnya yang dapat merender daya grafis definisi tinggi ke penerima yang juga HD. Ini dapat mendukung 1080p, yang merupakan 1,080 baris pemindaian progresif – resolusi tertinggi yang tersedia. Cakram Blu-ray dapat membawa lebih dari lima kali jumlah data DVD. DVD dapat menampung hingga 9 gigs informasi tetapi disk blu-ray dapat menampung 50 pertunjukan – yang diterjemahkan, dalam istilah game, ke dalam judul yang akan jauh lebih besar dalam hal detail atau ruang lingkup game. Blu-ray juga mendukung suara surround 7.1.

Pengontrol Sixaxis

Tidak ada lagi umpan balik paksa dari pengontrol – yang telah digantikan oleh giroskop di periferal yang akan memungkinkan pemain (jika didukung oleh permainan) untuk menggunakan gerakan pengontrol untuk mempengaruhi permainan. Mari kita hadapi itu – kita semua telah mencoba mengambil sudut dalam game balap dengan memiringkan pengontrol ke arah yang ingin kita putar. Dengan pengontrol sixaxis, itu akan mungkin terjadi. Menu akan dapat diakses dengan memiringkan pengontrol, atau kontrol penerbangan akan bergantung pada sudut tempat pengontrol berada. Dengan segala cara lain, ini adalah perangkat kontrol PS. Namun, hanya satu pengontrol sixaxis yang masuk ke dalam kotak.

Jaringan PlayStation

Mendaftar cepat dan gratis. Anda dapat terhubung ke Internet melalui port CAT5 atau kartu jaringan nirkabel. Setiap akun dipecah menjadi dua bagian – akun Master dan akun sekunder. Di jaringan Anda dapat mengunduh demo, melacak teman, mengirim pesan, dan memetakan kemajuan permainan. Ada opsi untuk memasukkan informasi penagihan (kartu kredit) sehingga Anda dapat membeli game dan semacamnya melalui jaringan dan memuatnya ke hard drive mesin.

Engine

PS3 memiliki menu palang di layar boot. Ini persis sama dengan PSP. Anda dapat menyimpan video, audio, unduhan, menjelajahi Internet, mengirim pesan kepada teman, mengakses playstation store (di mana ada unduhan dan unduhan gratis yang akan Anda bayar juga), atau meluncurkan film atau game.

Disk hanya meluncur ke bagian depan mesin, ala pemutar CD di mobil Anda, dan tombol untuk mengeluarkannya, atau mematikan mesin hanya membutuhkan bisikan sentuhan. Menggunakan pengontrol, yang memiliki baterai lithium di dalamnya dan setelah diisi daya dapat menjadi nirkabel, pemilik PS3 dapat keluar dari permainan dengan menekan logo PS, menahannya dan menunggu petunjuknya. Catu daya dibangun ke dalam casing, dan sementara saya mengeluarkan sedikit panas, tidak terasa sepanas catu daya eksternal 360.

Menavigasi menu palang sangat mudah dan menghubungkan PlayStation Network juga mudah. Antisipasi dan ekspektasi berjalan tinggi untuk sistem konsol generasi berikutnya dan Sony telah memberikannya. Mesin ini luar biasa.

Pro:

Blu-ray, Cell Broadband, penyimpanan, akses Web, pengontrol sixaxis, dan output grafis def tinggi semuanya menambah mesin yang lezat untuk dilihat dan menyenangkan untuk dimainkan, atau hanya untuk menonton film. Mesin ini mudah digunakan, tetapi penutupnya adalah magnet debu dan perlu dirawat (tunggu, bukankah itu ‘penipu?’ Tidak, desain mesin yang ramping adalah ‘pro’ yang pasti.

Kontra:

Ada perbedaan nyata dalam penyimpanan dan input/output antara mesin 20-gig dan 60-gig. Segala sesuatu yang lain sama, tetapi dengan hanya perbedaan poin harga $ 100, tampaknya konyol untuk tidak membeli mesin yang lebih besar. Pemasaran yang cerdas tidak sepenuhnya terlalu ramah dalam meminta konsumen untuk mengeluarkan tambahan $ 100 untuk lebih banyak mesin. Sony memang menggembar-gemborkan ini sebagai kompatibel dengan semua judul PSOne dan PS2, tetapi – meskipun tidak dikonfirmasi – tampaknya ada beberapa judul yang tidak akan berjalan di mesin.

Review: 9.7

Game-game tersebut, baik sebagai judul peluncuran maupun yang akan datang dalam beberapa bulan ke depan, akan luar biasa dan akan membawa game konsol ke generasi berikutnya. Kontrolnya mudah diakses dan digunakan – baik pada pengontrol PS sixaxis maupun sistem navigasi palang. Mesin ini memiliki begitu banyak sehingga menggunakannya hanya sebagai perangkat game tampaknya agak konyol. Tidak, ini tidak akan menjadi alat penjelajahan Web utama (dan disarankan Anda mendapatkan keyboard USB untuk itu) tetapi PlayStation Network adalah bonus yang pasti. Blu-ray memberikan output grafis yang menakjubkan dan mesin memang memutar CD serta judul PS lama (mungkin tidak semua, tetapi masih mayoritas). Dengan unduhan online, atau game dengan dukungan firmware terbaru, ini adalah mesin yang dibuat untuk dimainkan, untuk digunakan dengan media hiburan, dan untuk online.

Silakan, belanjakan ekstra $ 100 untuk mesin yang lebih besar, Anda mungkin senang Anda melakukannya – terutama jika Anda berencana untuk menyimpan foto dan semacamnya di mesin. Tentang satu-satunya hal yang akan membuat ini lebih baik adalah disk R / W.

Sony mengatakan bahwa ini adalah fondasi untuk 10 tahun ke depan. Mungkin memang begitu, mungkin teknologi akan melampauinya lebih cepat, tetapi satu hal yang pasti – mesin ini sangat cocok dengan kebutuhan hiburan saat ini.

You cannot copy content of this page