Review EasyUs video editor

Review EaseUS Video Editor untuk Windows

EaseUS Video Editor adalah Perangkat lunak pengeditan video yang memungkinkan pengguna membuat video dengan menggabungkan klip yang diambil dari berbagai sumber seperti kamera digital atau camcorder. Program pengeditan video ini dikembangkan oleh EaseUS yang menawarkan beberapa program untuk mengedit dan memulihkan data, termasuk Wisaya Pemulihan Data, Wisaya Batalkan Penghapusan, dan Master Partisi.

Perangkat lunak ini menyediakan alat untuk memotong, memutar, membalik klip video, menyesuaikan warna dan kecerahan, menambahkan teks dan gambar, dan memasukkan musik latar belakang atau efek suara. EaseUS Video Editor serupa dengan beberapa perangkat lunak pengeditan video lainnya seperti Wondershare Filmora dan PowerDirector.

Fitur utama EaseUS Video Editor

EaseUS adalah editor video yang ramah namun canggih yang memiliki fitur basic dan advance. Dengan antarmuka yang tidak sulit digunakan, program ini membantu pengeditan video menjadi simpel untuk semua orang. EaseUS Video Editor sangat cocok untuk pemula dan ahli. Ini memiliki opsi lengkap pengeditan dasar, ditambah beberapa fitur tambahan yang akan membuat video Anda lebih unggul dari yang lain di YouTube atau Facebook.

Editor Video EaseUS memiliki berbagai transisi dan efek yang sesuai dengan video apa pun. Apakah Anda menginginkan efek Hollywood klasik atau sesuatu yang lebih modern seperti hit Sundance – ada lebih dari 50 transisi dan visual untuk dipilih. Efek filter untuk video Anda dapat mengubah video yang Anda buat menjadi karya seni hanya dalam hitungan detik.

Yang paling populer di antara fitur-fitur ini adalah memotong klip video ke panjang yang Anda inginkan. Anda dapat membagi klip panjang menjadi beberapa bagian tergantung pada berapa lama setiap segmen berlangsung dalam total waktu.

Jika Anda mencari cara mudah untuk menambahkan audio dalam video, maka Anda akan menyukai fitur pengubah text-to-speech. Dengan itu, Anda dapat menggabungkan audio ke video dan siaran Anda dalam hitungan menit. Fitur ini sangat mudah digunakan. Yang diperlukan hanyalah dua langkah: pilih ‘teks’ sebagai jenis input, lalu pilih salah satu opsi suara yang tersedia untuk tugas tertentu (misalnya, pria atau wanita). Jika Anda takut melakukan sulih suara, ini akan menghemat banyak waktu dan energi. Link Download

Format yang didukung

EaseUS Video Editor bekerja dengan berbagai format video, audio, dan gambar. Atau, Anda juga dapat menggunakan konverter video gratis untuk mengubah format dengan cepat.

👉 TRENDING:   Ini Aplikasi Edit Video di Laptop untuk Pemula

Berikut ini adalah format yang didukung paling populer:

  • Format video: AVI, MPEG, WMV, MP4, MOV, dan lainnya
  • Format audio: WAV, MP3, M4A, MID, FLAC, AAC, WMA, AU, AIFF, OGG, dan lainnya
  • Format gambar: BMP, JPG, PNG, GIF, TIF, HEIC, dan lainnya

Antarmuka yang ramah pengguna

EaseUS Video Editor didesain dengan antarmuka intuitif yang sempurna untuk video editing. Saat pertama kali meluncurkan program, pilih dari beberapa rasio aspek yang tersedia yang ingin Anda gunakan: 9:16 (Potret) untuk ponsel atau 16:9 (Layar Lebar) dan 4:3 (Tradisional) untuk tampilan TV dan komputer. Untuk pilihan rasio tambahan, program merekomendasikan untuk memilih ‘File’ lalu ‘New Project’.

Antarmukanya agak mirip dengan editor video lainnya. Bagian bawah layar menunjukkan garis waktu Anda, sedangkan bagian atas dibagi antara area alat utama dan jendela pratinjau. Di sisi kiri display ini, Anda akan menemukan tujuh alat pengeditan terpenting. Tab ini sudah tersedia untuk Anda sehingga Anda dapat berpindah antar alat dengan mudah. Bahkan ada tab media di mana video, file audio, atau foto dapat diseret dan dijatuhkan untuk mengimpornya.

Dengan ukuran file yang sangat ringan, persyaratan instalasi EaseUS Video Editor hanya memakan waktu sekitar 30MB pada hard drive Anda, menjadikannya salah satu aplikasi pengeditan video terkecil yang tersedia saat ini. Selain itu, EaseUS tidak memerlukan perangkat keras terbaru dan terhebat di pasaran, yang memastikan Anda dapat langsung menggunakan sistem apa pun.

Perbandingan alternatif

Jika Anda mencari perangkat lunak pengeditan video, baik untuk penggunaan bisnis atau pribadi, Anda akan menemukan banyak alternatif untuk dipilih. Beberapa alternatif pengeditan video terkenal untuk disebutkan adalah Wondershare Filmora dan PowerDirector. Namun, EaseUS Video Editor menonjol dari yang lain karena menawarkan semua fungsi pengeditan video dari program yang luas tetapi dengan biaya yang kecil.

👉 TRENDING:   5 Pilihan Situs Download Video YouTube, User Terbanyak

Wondershare Filmora adalah alternatif yang lebih mahal yang menawarkan Anda kesempatan untuk mengedit video di perangkat Android dan iOS. Ini cukup baik bagi mereka yang mencari kemudahan pengeditan yang lancar dengan perangkat seluler mereka tetapi tentunya tidak semudah EaseUS Video Editor versi desktop.

PowerDirector adalah opsi terbaik bagi mereka yang mencari editor video terbaik dengan dukungan untuk rekaman ultra HD 4K dan 8K, ditambah video VR 360 derajat. Meskipun agak mahal, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Semuanya mulai dari beberapa gaya pengeditan hingga koreksi warna dan opsi titling untuk membuat video Anda menonjol.

EaseUS Video Editor paket yang Powerfull

EaseUS Video Editor adalah editor video all-in-one yang memotong video dan menambahkan subtitle, musik, dan judul dengan mudah. Mereka yang mencari solusi pengeditan video yang sederhana dan hemat biaya akan menikmati perangkat lunak pengeditan video ini. EaseUS Video Editor tidak hanya sempurna untuk pemula, tetapi pengguna tingkat menengah dan lanjutan akan menemukan aplikasi ini bermanfaat yang ingin mengedit video dengan cepat dan efisien. Ini juga memungkinkan siapa saja yang memiliki PC Windows (XP atau yang lebih baru) untuk menikmati cara mudah membuat video tanpa harus membayar biaya menggunakan aplikasi pengeditan video yang mahal.

Pengeditan video bisa menjadi proses yang sulit untuk dilakukan jika Anda bukan seseorang yang tahu cara menggunakan program ini. Untungnya bagi semua orang, EaseUS adalah salah satu editor video untuk pemula  paling ramah. Tidak hanya menawarkan versi uji gratis dan versi berbayar yang berfungsi penuh dengan semua fiturnya, tetapi juga didukung oleh dokumentasi dan tutorial online untuk membuat hidup Anda jauh lebih mudah.

You cannot copy content of this page