Alasan Ponsel Pintar Android Lebih Baik dari ios

5 Alasan Ponsel Pintar Android Lebih Baik dari iOS

Hingga saat ini perdebatan antara mana yang lebih baik, ponsel pintar Android atau IOS masih menarik untuk diulas. Seperti yang diketahui bahwa masing-masing sistem operasi pasti memiliki keunggulan tersendiri entah itu Android ataupun iOS.

Banyak aspek yang bisa kamu gunakan sebagai pembanding untuk menentukan mana sistem operasi ponsel Android atau iOS yang bisa dikatakan terbaik, mulai dari kamera atau dukungan aplikasi bahkan harga jual di pasaran.

Memang tidak sedikit pengguna gadget yang menganggap iOS merupakan ponsel eksklusif dan bangga memilikinya. Namun tenang saja, kamu tidak perlu minder karena pada beberapa aspek, ponsel pintar Android bahkan lebih baik dari iOS.

Tidak perlu memaksakan diri membeli iPhone karena ada banyak nilai plus yang bisa kamu dapatkan dari Android. Kamu pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan karena variasi Android sangat banyak.

Alasan Ponsel Pintar Android Lebih Baik

Sejauh ini mungkin ia dianggap lebih baik dalam hal keamanan data dan dukungan sistem yang rapi, namun Android juga semakin berkembang. Banyak sistem operasi yang diperbaharui sehingga semakin canggih dan fungsional.

Kamu juga sebaiknya membeli ponsel sesuai dengan kebutuhan, tidak masalah jika kamu memakai Android karena sebenarnya ada banyak keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari ponsel Android dibanding iOS, seperti:

1.      Harga lebih terjangkau

Bukan rahasia lagi jika ponsel pintar Android memiliki harga yang beragam, sesuai dengan spek bahkan ada banyak tipe Android yang dijual dengan harga relatif lebih murah dari iOS.

Bahkan di pasaran, banyak ponsel Android yang tersedia dengan harga mulai dari 1 jutaan saja namun spesifikasi yang ditawarkan sudah lebih dari cukup untuk keperluan sehari-hari seperti browsing hingga bermain game.

2.      Memiliki aplikasi pendukung yang lebih variatif

Selain itu sistem aplikasinya juga sangat variatif dan mudah dimasuki oleh beragam developer dan kamu pun tinggal download aplikasi pada play store dengan sangat mudah.

Jadi untuk kamu yang senang mencoba berbagai aplikasi maka ponsel pintar Android lebih disarankan karena banyak sekali aplikasi resmi yang bisa di download mulai dari hiburan hingga edukasi.

3.      Daya tahan baterai lebih baik

Jika membahas mengenai baterai perlu diakui bahwa pulsa yang satu ini menawarkan daya tahan lebih baik dibandingkan iOS. Karena banyak pengguna iOS yang mengeluhkan bahwa komponen baterai sering rusak.

Berbeda dengan ponsel pintar Android di mana kapasitas baterainya sangat besar serta tahan lama misalnya seri terbaru dari Samsung yaitu Galaxy M51 yang memiliki daya baterai 7000 mAh bahkan rata-rata Android memiliki kapasitas 3000 mAh.

4.      Customisasi tampilan Antar Muka Lebih Beragam

Customisasi tampilan antarmuka Android memang dihadirkan lebih fleksibel sehingga penggunanya tidak akan merasa bosan namun berbeda dengan sistem iOS yang tidak membebaskan penggunaannya meng-custom tampilan antarmuka.

5.      Kualitas kamera tak kalah dengan iOS

Memang akan menjadi perdebatan cukup sengit jika membahas mengenai kualitas kamera di mana kamera iPhone memiliki kualitas di atas rata-rata dari ponsel pintar Android.

Namun jika menyinggung harga, kualitas kamera Android dengan harga yang jauh lebih murah tidak kalah jauh dengan iOS. Jika mensejajarkan harga mungkin bisa disandingkan dengan Xiaomi MI 10 ultra, dengan kualitas kamera terbaiknya.

Bahkan dalam 5 besar urutan kamera terbaik, semua diisi oleh HP dengan sistem operasi Android, dan ponsel berbasis iOS terbaru muncul di posisi ke-8 yaitu iPhone 11 pro Max.

Jadi tidak perlu khawatir jika kamu belum memiliki ponsel berbasis iOS. Karena jika dibandingkan dengan Android sebenarnya ponsel pintar Android jauh memiliki banyak keunggulan dibandingkan iOS.

You cannot copy content of this page