Play Store Error RH 01

Play Store Error RH 01, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Google Play Store merupakan toko aplikasi yang sangat penting bagi para pengguna Android. Di sini terdapat berbagai macam aplikasi, mulai dari aplikasi edit foto maupun video, game, dan lain sebagainya. Namun sayangnya terkadang terjadi Play Store Error RH 01.

Play Store Error RH 01 ini ditandai dengan munculnya pesan “Error RH 01” saat membuka aplikasi Google Play Store. Pesan ini juga menandakan bahwa Play Store download error. Jadi, ketika ini terjadi, kamu tidak akan bisa men-download aplikasi apapun dari Play Store.

Penyebab Play Store Error RH 01

Lantas, sebenarnya apa yang menyebabkan Google Play Store memunculkan pesan “Error RH 01” saat dibuka? Jika kamu ingin mengetahuinya, mari simak penjelasan di bawah ini!

1. Ada Kesalahan Tanggal

Penyebab pertama yang bisa membuat pesan “Error RH 01” muncul di Play Store adalah adanya kesalahan tanggal. Kesalahan tanggal ini mungkin sebelumnya tidak kamu sadari terjadi pada HP-mu.

Oleh karena itu, sebelum membuka Play Store, cek terlebih dahulu apakah tanggal, hari, bulan, dan juga tahun pada HP kamu sudah benar-benar sesuai. Dengan begitu, tidak akan terjadi Error RH 01 pada Play Store kamu.

2. Gangguan Internet

Penyebab kedua ini adalah penyebab yang paling umum dan sering terjadi. Bahkan gangguan internet bukan hanya mengakibatkan pesan “Error RH-01” pada Google Play Store. Gangguan ini juga bisa menyebabkan masalah lain seperti masalah ketika membuka browser.

3. Gangguan Jaringan

Gangguan yang satu ini tidak jauh berbeda dengan gangguan internet yang kami jelaskan tadi. Ketika HP kamu terkoneksi ke jaringan Wi-Fi yang ternyata Wifi tersebut error, maka kemungkinan kamu akan menerima pesan “Error RH 01” juga di Google Play Store.

4. Play Store Bug

Ini juga merupakan hal yang sering memicu munculnya pesan “Error RH 01” di Google Play Store. Jika memang ini yang terjadi, maka Error RH 01 disebabkan oleh masalah internal dari sistem Play Store sendiri. Jadi, kamu cukup tunggu saja sampai masalah tersebut selesai.

Cara Mengatasi Play Store Error RH 01

Setelah mengetahui hal-hal yang menyebabkan Error RH 01 pada Google Play Store, selanjutnya kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Jadi, simak panduan singkatnya di bawah ini!

1. Atur Ulang Tanggal dan Waktu pada HP

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kesalahan tanggal dan waktu pada HP bisa menyebabkan “Error RH 01″ pada Play Store. Oleh karenanya, untuk memperbaiki itu, kamu perlu mengatur ulang tanggal dan waktu pada HP-mu agar menjadi benar.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Settings atau Pengaturan pada HP Androidmu
  • Cari dan masuk ke menu Tanggal & Waktu
  • Atur tanggal dan waktunya sesuai tanggal dan waktu di daerahmu. Atau kamu juga bisa memilih untuk mengaktifkan opsi pengaturan tanggal dan waktu otomatis. Namun pastikan itu sudah sesuai dengan kenyataannya.

2. Hapus Cache Aplikasi Google Play Store

Menghapus cache aplikasi Google Play Store juga bisa menjadi cara yang efektif untuk mengatasi “Error RH 01″. Untuk melakukannya, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Pengaturan atau Settings.
  • Cari dan buka pengaturan Aplikasi.
  • Gulir lalu klik aplikasi Google Play Store.
  • Lanjutkan dengan mengklik opsi Hapus Cache atau Clear Cache.

Penutup

Jadi, itulah tadi beberapa penyebab serta cara untuk mengatasi Play Store Error RH 01. Jika kamu masih belum berhasil mengatasinya, maka cobalah untuk memulai ulang perangkatmu. Atau kamu juga bisa membawanya ke jasa service HP. Semoga berhasil!

You cannot copy content of this page