perbedaan Wifi ID dengan Seamless

Perbedaan Wifi ID dengan Seamless

Bagi para pengguna internet, terutama yang menggunakan wifi tentu sudah tidak asing lagi dengan Wifi ID. Ya! Produk keluaran dari Telkom ini sudah tersebar dimana-mana, begitu juga dengan Seamless. Namun, ada perbedaan Wifi ID dengan Seamless. Berikut ulasannya.

Mengenal Seamless

Produk Wifi ID tentu sudah banyak dimengerti oleh masyarakat. Namun, tidak semua orang mengenal tentang produk Seamless. Sebenarnya, Seamless sendiri merupakan bagian dari produk yang dikeluarkan oleh Telkom. Sama seperti Wifi ID.

Hanya saja keduanya sangat berbeda. Seamless sendiri merupakan add on (layanan tambahan) dari IndiHome yang diberikan dan bisa digunakan oleh pelanggan untuk mengakses internet dengan kecepatan yang tinggi.

Kamu bahkan bisa menggunakan internet dengan kecepatan sampai 100 Mbps melalui jaringan luas dari Wifi ID ketika kamu sedang berada di luar rumah. Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi bila berada di luar rumah karena sudah menggunakan Seamless.

Perbedaan Wifi ID dengan Seamless

Nah, berikut ini diantara perbedaan yang ada antara Wifi ID dengan Seamless.

1. Perbedaan layanan pada Wifi ID dan Seamless

Wifi ID merupakan layanan internet yang digunakan untuk publik/umum menggunakan jaringan SSID. Wifi ID harganya juga lebih terjangkau karena bekerjasama dengan UMKM dalam menyediakan jasa internet tersebut.

Berbeda dengan Seamless yang merupakan layanan tambahan dari IndiHome. Bahkan Seamless menyediakan kecepatan internet yang sangat tinggi dan bisa digunakan di luar rumah.

👉 TRENDING:   Kebutuhan Wifi 20 Mbps untuk Berapa Orang dalam Satu Rumah?

2. Perbedaan kecepatan antara Wifi ID dan Seamless

Untuk kecepatan, sebenarnya antara Wifi ID dan Seamless cenderung sama, yaitu rata-rata 100 Mbps. Namun, ada beberapa daerah seperti di kota-kota besar, kecepatan Wifi ID bahkan bisa mencapai 1 Gbps yang bisa kamu temukan di WiFi Corner Telkom.

Selain kota-kota tertentu, umumnya antara Wifi ID dan Seamless memiliki kecepatan yang sama dan cenderung stabil. Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi karena keduanya sama-sama menjamin kestabilan koneksi internetnya.

Meskipun saat ini sudah muncul 5G, keberadaan Wifi tentu masih dibutuhkan dalam banyak bidang. Bila 5G vs Wifi, tidak ada yang kalah maupun menang. Keunggulan 5G adalah dalam kecepatannya, sedangkan Wifi unggul dalam kestabilannya.

3. Perbedaan harga paket Wifi ID dengan Seamless

Harga paket yang ditawarkan oleh Wifi ID dihitung berdasarkan hari dan jumlah jam. Kamu bisa menemui yang seperti ini ketika ingin menikmatinya di WiFi Corner Telkom. Jadi, pembelianmu akan dihitung dalam jumlah jam yang kamu ambil.

Nah, untuk Seamless mematok pembelian paket secara bulanan dan dengan harga yang terjangkau. Pembayaran pun dilakukan di awal atau dikenal dengan sistem prepaid. Berikut ini merupakan perbedaan rincian harga dari Wifi Id dan Seamless.

Paket Voucher Wifi ID

  • 12 jam: Rp 5.000
  • 7 hari: Rp 20.000
  • 30 hari: Rp 50.000

Paket Seamless dengan Pembayaran Prepaid

  • 1 bulan: Rp 25.000
  • 6 bulan: Rp 140.000
  • 12 bulan: Rp 250.000

Nah, itu dia rincian harga dari kedua paket di atas. Kamu bisa memilih dan mempertimbangkan sendiri sesuai dengan paket yang kamu butuhkan untuk digunakan setiap hari.

4. Perbedaan penggunaan Wifi ID dengan Seamless

Untuk bisa menggunakan paket, kamu harus terkoneksi dulu dengan jaringan yang ada. Nah, perbedaan Wifi ID dengan Seamless sangat menonjol di sini.

👉 TRENDING:   Cara Melihat Password Wifi di Laptop dan HP Tanpa Ribet

Bila kamu menggunakan Wifi ID, kamu akan diarahkan untuk masuk ke landing page sebagai tempat melakukan autentifikasi, sehingga bisa terkoneksi dengan internet.

Berbeda dengan Seamless, kamu cukup menggunakan username dan password untuk masuk dan anda sudah bisa terkoneksi dengan internet.

Nah, itu dia seputar perbedaan Wifi ID dengan Seamless yang perlu kamu tahu. Meskipun memiliki beberapa perbedaan, tetapi keduanya sama-sama menawarkan kecepatan internet yang stabil. Jadi, yang mana pun itu pilihan kamu, keduanya sama bagusnya.

You cannot copy content of this page