Tips Redesign Website dan Cara Mengembangkan Website

Tips Redesign dan Cara Pengembangan Website

Di era teknologi seperti sekarang ini, Anda membutuhkan sebuah website untuk tampil sehingga Anda menuai hasilnya. Artikel ini akan lebih bermanfaat bagi perusahaan yang memiliki bisnis berbasis web atau portal.

Hal-hal yang sering terjadi ketika membangun sebuah website

1. Kami memiliki situs web dan telah menghabiskan banyak uang tetapi terlalu kikuk.

2. Ini melayani kami dengan baik ketika kami memiliki anggaran yang ketat dan perlu memiliki situs web tetapi tidak berkinerja.

3. Perusahaan pengembangan yang membangun situs web untuk kami memberi tahu kami bahwa mereka dapat melakukan semua hal luar biasa ini tetapi membiarkan situs tidak lengkap.

4. Pesaing kami telah menguasai bisnis web meskipun kami dapat mengalahkan mereka dengan pemasaran dan reputasi kami.

5. Ketika kami meminta pengembang untuk menambahkan fitur atau fungsionalitas baru, mereka berbalik dan mengklaim itu tidak dapat dicapai atau itu bukan ruang lingkup proyek.

Daftarnya bisa terus berlanjut tetapi jika di atas adalah pernyataan yang telah Anda katakan atau dengar dan Anda perlu membebaskan diri, baca artikel ini dan beri tahu saya jika itu berguna.

Ketika bisnis di web dibangun. Itu dibangun untuk melayani audiens target. Itu dibangun untuk melayani kebutuhan di pasar. Jika situs web dibentuk dari sebuah ide dan Anda tidak yakin apakah ide itu akan bermanfaat maka alasan Anda membaca ini adalah karena situs web dan ide Anda sepadan dengan usaha. Anda membangun situs web untuk pengunjung Anda dan bukan untuk diri Anda sendiri.

Keputusan untuk melakukan sesuatu dengan situs web atau portal web Anda harus setelah analisis mendalam penuh dari orang lain selain diri Anda sendiri. Alasan untuk ini adalah karena memungkinkan Anda untuk mendapatkan pendapat yang tidak memihak. Langkah pertama sebelum mendekati seseorang untuk menganalisis situs web Anda adalah membuat daftar tujuan dari latihan ini. Untuk membantu Anda dengan proses ini, saya telah mencoba membuat daftar pertanyaan yang akan saya tanyakan pada diri sendiri

1. Apa tujuan dari situs web ini?

2. Apakah situs web ini merupakan situs informasi atau situs transaksional?

3. Pengunjung yang ingin mengunjungi situs web ini akan paham IT atau tidak?

4. Apakah situs web dalam kondisi saat ini menerima banyak pengunjung?

5. Sudahkah saya menerima umpan balik dari klien atau pengunjung saya tentang situs tersebut?

6. Sudahkah saya menganalisis pola perilaku pengunjung web saya?

7. Apakah saya paham TI?

8. Situs web apa yang menurut saya berguna dan ramah pengguna?

9. Apakah salah satu dari situs web ini dekat dengan pesaing saya?

10. Fitur dan aspek apa dari situs pesaing saya yang saya sukai?

11. Apa yang saya ingin situs web capai?

12. Berapa banyak yang bersedia saya belanjakan?

13. Apakah saya memiliki tenggat waktu waktu dan jika tidak menjadikannya titik untuk memiliki tenggat waktu waktu.

Memutuskan apakah situs perlu dikembangkan kembali atau diubah

Setelah membuat daftar jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas, Anda harus meminta atau menunjuk seorang ahli untuk memberi Anda pendapat yang tidak memihak tentang situs web Anda atau memutuskan bahwa Anda tidak perlu berbuat banyak tentang situs web Anda. Jika Anda melanjutkan untuk mendapatkan pemeriksaan laporan mendalam untuk melihat apakah laporan mereka menunjukkan salah satu hal berikut:

1. Situs ini memiliki masalah kegunaan

2. Informasi atau konten di situs Anda sulit ditemukan

3. Tindakan yang perlu dilakukan di situs Anda tidak dilakukan oleh pengunjung karena mereka tidak memahami tindakan ini atau merasa terlalu sulit.

4. Desainnya terlalu berantakan

5. Pengguna tidak mengikuti jalur navigasi tertentu yang Anda ingin mereka ambil

6. Halaman membutuhkan waktu terlalu lama untuk dimuat

7. Optimisasi mesin pencari belum dipenuhi

8. Alur navigasi di situs tidak direncanakan dengan baik. Ini sangat penting tidak hanya bagi manusia untuk menavigasi melalui situs Anda tetapi juga dari sudut pandang mesin pencari.

Penting untuk disadari bahwa situs web Anda saat ini mungkin tidak memerlukan pengerjaan ulang yang lengkap jika tujuan bisnisnya adalah hanya membuat desain situs terlihat bagus. Namun jika Anda ingin semua aspek situs web Anda berfungsi dan dalam keadaan saat ini mereka tidak berfungsi maka Anda mungkin telah menjawab pertanyaan Anda sendiri. Ya sudah waktunya untuk memiliki anggaran dan rencana untuk bergerak maju.

Setelah Anda mendapatkan laporan Anda, Anda perlu meluangkan waktu untuk menganalisis situasi sebelum membuat keputusan akhir.

Tujuan dari Sudut Pandang Pengunjung:

Tujuan Anda harus memiliki pengunjung Anda

1. Temukan apa yang mereka inginkan dengan mudah

2. Dapatkan apa yang mereka inginkan dengan mudah

3. Lakukan tindakan yang sesuai dengan mudah yang Anda inginkan untuk dilakukan oleh pengunjung.

Untuk mencapai ini, situs web harus memiliki:

1. Sistem navigasi yang sangat baik.

2. Situs web harus ramah pengguna. Misalnya, apakah situs web memiliki aliran alami saat melakukan pemesanan atau apakah itu menyulitkan pengunjung untuk menangani proses ini.

3. Tindakan yang paling penting harus dapat diakses dalam satu atau dua klik.

Tujuan dari sudut Pandang Mesin Pencari: Harap dicatat poin-poin di bawah ini adalah pedoman kasar karena topik ini sangat luas.

Flash : Jika situs web Anda saat ini menggunakan banyak flash, pertimbangkan hal berikut sebelum membuat keputusan untuk mendesain ulang atau membangun kembali. Sebagian besar mesin pencari tidak dapat membaca teks di dalam animasi flash. Jika elemen inti situs Anda seperti menu navigasi Anda dalam sekejap, Anda perlu memikirkan kembali hal ini. Pertimbangkan situs yang menu navigasinya semuanya dalam sekejap. Mesin pencari tidak akan secara efektif mengindeks halaman di situs karena tidak dapat membaca tautan flash ke setiap halaman. Itu kecuali Anda juga menyediakan sistem navigasi duplikat tanpa flash.

HTML yang salah atau terstruktur dengan buruk: Jika Anda tidak terlalu paham TI dan tidak mengerti HTML. Adalah bijaksana untuk meninjau kode HTML secara kasar untuk memeriksa apakah ada kode HTML yang salah atau tumpang tindih karena ini memiliki pengaruh negatif pada peringkat mesin pencari Anda. Ini juga dapat membingungkan mesin pencari.

Java Script: Sekali lagi sementara sebagian besar mesin pencari dapat membaca java script, mereka tidak dapat menyebabkan fungsi javascript diaktifkan. Ini dapat berdampak negatif jika sistem navigasi situs Anda berbasis javascript tanpa alternatif. Lebih aman untuk memiliki tautan teks kemudian memiliki tombol yang bergantung pada skrip Java karena jika tidak, tautan navigasi Anda mungkin disembunyikan ke mesin pencari.

Ada banyak faktor penting lainnya seperti: Penggunaan bingkai atau IFrame; Kompatibilitas lintas browser, Blok besar teks viewstate terenkripsi di awal setiap halaman; dll.

Membuat keputusan untuk memperbaiki situs web lengkap adalah keputusan yang sulit karena Anda harus memiliki pengembang yang tepat yang memahami kebutuhan Anda dan bukan kebutuhan mereka. Saya telah memperhatikan banyak perusahaan setelah menyadari bahwa siklus pengembangan pertama bukanlah yang terbaik yang mereka lakukan untuk membangun kembali situs web dengan apa yang saya anggap sebagai pekerjaan tambalan.

Pekerjaan patch dapat terjangkau jika situs tidak memiliki kesalahan atau kekurangan besar, tetapi jika melakukannya disarankan untuk meminta aplikasi diperbaiki atau diimplementasikan menggunakan paket off the shelf lainnya. Alasan untuk ini adalah bahwa Anda sudah memiliki situs web yang perlu ditingkatkan sehingga perusahaan pengembangan atau pengembang dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang Anda butuhkan dan hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk bisnis Anda. Penting untuk diingat bahwa terutama dalam kasus pengembangan ulang situs web, kualitas pekerjaanlah yang penting dan bukan ukuran tim pengembangan. Perusahaan pengembangan dengan manajer proyek yang baik dan geek sejati dalam tim pengembangan adalah salah satu yang akan memberi Anda tempat.

Saya harap informasi di sini bermanfaat adalah beberapa cara. Jika Anda memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang situs web Anda, belanjakan anggaran Anda dengan bijak dengan terlebih dahulu mencantumkan tujuan yang perlu dilakukan situs selama 2 tahun ke depan dan fungsionalitas apa yang merupakan kebutuhan utama dan fungsionalitas apa yang bagus untuk dimiliki. Bicaralah dengan klien Anda yang ada dan jangan buang terlalu banyak waktu dalam perencanaan bahwa biaya perencanaan melebihi biaya implementasi yang sebenarnya.

You cannot copy content of this page