Mengatasi HP Lemot

Mengatasi HP Lemot, Pasti Langsung Lancar

Mengatasi HP lemot bisa dilakukan dengan berbagai hal, dan tentu hal tersebut karena ada faktor penyebab sehingga menjadi lambat saat sedang digunakan.

Smartphone biasanya akan mengalami penurunan kinerja atau performa jika sudah digunakan dalam waktu bertahun-tahun. Selain baterai yang mengalami penurunan, HP juga bisa menjadi lambat.

Punya smartphone tetapi lemot tidak karuan, tentu akan menjadi suatu hal pemantik emosi. Terlebih jika banyak pekerjaan yang tidak bisa diatasi bila tidak memakai ponsel, strategi mentasi harus benar.

Ketahui Penyebab HP Menjadi Lemot

Ponsel yang memiliki memori internal sudah penuh akan cenderung bekerja lebih lama dan lambat. Hal ini dikarenakan terlalu besar beban dalam Hp sehingga perlu mengatasi HP lemot.

Memori eksternal akan membantu melakukan back up data, foto, media, atau lainnya. Ibarat kamar tamu dalam rumah, memori eksternal bisa menampung beberapa materi serta bahan penting tanpa mengurangi penyimpanan.

Terlalu berlebihan dalam menyimpan aplikasi juga akan mengurangi kecepatan suatu ponsel. Sesuaikan aplikasi bawaan yang tidak digunakan agar tidak menambah berat kinerjanya.

Aplikasi yang diaktifkan tetapi tidak digunakan akan menumpuk serta menyedot penyimpanan internal. Hal ini akan membuat ponsel kamu menjadi semakin lambat bergerak.

Smartphone akan berada pada titik maksimal setelah 2-3 tahun pemakaian. Dalam mengatasi HP lemot akibat baterai yang lebih cepat panas, serta menurunkan performa.

Hal tersebut bisa disebabkan karena proses charge terlalu lama atau menunggu sampai baterai habis total baru diisi kembali. Terlebih untuk ponsel digunakan dalam olshop, performanya harus baik.

RAM dan memori flash storage juga akan mengalami penurunan dalam pemakaian ponsel dengan waktu lama. Lebih baik tidak menggunakan atau membuka aplikasi berat bila kapasitas RAM kecil.

Adanya degradasi RAM dan memori flash storage akan sangat mempengaruhi dalam kecepatan mengakses aplikasi pada ponsel. Memilih hp dengan RAM untuk menyesuaikan kebutuhan.

Jika hanya menggunakan untuk kepentingan pribadi dan tidak ada kaitan dengan pekerjaan, kamu bisa gunakan ponsel RAM kecil sehingga tidak membutuhkan ruang besar.

Sistem operasi terpasang tidak sesuai, tidak perlu mengunduh game atau aplikasi lain jika kurang bermanfaat. Maksimalkan performa sesuai kapasitas serta kebutuhan saja.

Mengatasi HP Lemot dan Panas

Ponsel dengan ketahanan kualitas bahan sepeti tahan banting, tidak seimbang jika memori tidak berbanding lurus dengan RAM. Bila data yang kamu punya sudah banya di penyimpanan.

Kamu bisa mengosongkan segera dan pindahkan ke wadah lebih besar. Hal ini akan memperkecil kemungkinan lambatnya ponsel sebab ruang kapasitas sudah diperbesar, sehingga dapat bernapas.

Smartphone dengan banyak menyediakan aplikasi bawaan berujung pada lambatnya ponsel saat digunakan. Cara mengatasi dapat dilakukan dengan mengaktifkan satu aplikasi antivirus.

Hal ini diperlukan guna menangkal berbagai malware bisa saja masuk dari perangkat yang diakses. Tidak perlu mengunduh banyak antivirus jika hanya menambah beban akses pada ponsel.

Cara lainnya dalam mengatasi HP lemot adalah selalu meng-update software agar ponsel tidak lambat saat digunakan. Hal tersebut dimaksud agar kamu lebih mudah mendapatkan informasi.

Kamu bisa melakukan pengecekan pada bagian setting kemudian pilih check for update. Pembaruan akan meringankan ponsel untuk lebih leluasa bergerak karena sistem direset lebih update.

Berbagai pilihan aplikasi dalam toko aplikasi akan menarik untuk digunakan. Hal ini kemungkinan membuat kamu kalap untuk mengunduh, padahal tidak digunakan.

Terlalu banyak aplikasi kurang penting akan membuat ponsel menjadi lebih mudah hang. Salah satu cara yang bisa menjadi solusi adalah menghapus aplikasi yang jarang digunakan.

Singkirkan cache yang diibaratkan sebagai barang sementara ke tempat tidak akan terlihat lagi. Hapus cache secara berkala, akan meringankan daya ponsel lambat disebabkan adanya chace.

Kamu bisa masuk ke menu setting-app-all, kemudian cari aplikasi yang akan dibersihkan, lalu klik clear cache. Hal ini akan mengatasi HP lemot menjadi lancar kembali.

You cannot copy content of this page