Layar Hp Gerak Sendiri

Bingung Layar Hp Gerak Sendiri? Ini Penyebab dan Solusinya

Ada banyak alasan yang membuat layar hp gerak sendiri. Tentunya hal ini akan menganggu aktivitas saat kamu lagi memainkan ponsel bukan? Maka dari itu ini menjadi penting untuk diperhatikan.

Bagi kamu yang gemar memainkan ponsel, kamu harus tau alasan mengapa layar pada ponsel sering gerak sendiri. Jangan langsung cepat menyimpulkan adanya kerusakan, tapi harus dipelajari dulu.

Karena ada banyak sekali alasan yang bisa membuat ponsel kamu jadi bergerak sendiri, artinya tidak hanya ada satu alasan didalamnya. Maka dari itu kamu harus mengetahui semuanya.

Penyebab dan Solusi Layar Hp Gerak Sendiri

Untuk mengetahui penyebab dari layar hp yang gerak sendiri, maka langkah pertama yakni dengan mencari tahu alasannya. Setelah mengetahui alasannya, kemudian kamu juga bisa mencari solusi terbaik.

Karena penyelesaian akan didapatkan setelah mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Bagaimana kamu bisa menyelesaikan masalah kalau tidak mengetahui penyebabnya bukan?

Berdasarkan hal tersebut, maka kamu perlu memperhatikan uraian berikut ini akan membahas mengenai penyebab juga solusi yang bisa dijadikan patokan kenapa ponsel suka bergerak layarnya.

1.      Ada Debu Atau Cairan

Penyebab pertama kenapa layar hp gerak sendiri yang pertama yakni karena terdapat debu atau cairan. Kedua hal ini bisa jadi alasan utama layar ponsel kamu bergerak tidak teratur.

Karena biasanya kamu yang lupa menaruh ponsel, ada kemungkinan kemasukan debu atau cairan didalamnya. Jika dibiarkan begitu saja, biasanya bisa membuat ponsel jadi bergerak sendiri.

Maka dari itu kamu perlu mengecek secara detail ponsel kamu, apakah didalamnya terdapat kotoran atau cairan. Kalau ada, kamu harus segera membersihkannya, supaya kinerja ponsel jadi lebih baik lagi.

2.      Screen Guard

Selain itu, penyebab lainnya mengapa layar hp gerak sendiri yakni karena screen guard. Menggunakan screen guard memang baik, karena bisa membantu menjaga ponsel kamu.

Akan tetapi, kamu juga perlu memperhatikan, karena ada beberapa screen guard yang bukannya melindungi, malah membuat kinerja ponsel kamu jadi menurun.

Biasanya hal ini karena screen guard sudah terlalu lama, atau pemasangannya yang kurang pas. Jadi bisa membat layarnya sering bergerak sendiri. Selain itu karena adanya retakan pada screen guard juga bisa jadi pemicu.

Maka dari itu, solusi yang paling bijak adalah kamu harus bisa melihat screen guard yang digunakan. Kalau kelihatannya sudah tidak layak pakai, sebaiknya diganti dengan yang baru agar tidak mempengaruhi kinerja ponsel kamu.

3.      Terjadi Bug

Penyebab lainnya layar hp gerak sendiri, yang kadang kala sering terjadi adalah karena bug. Ini bisa menimpa ponsel milik siapapun, karena bug ini dapat terjadi begitu saja.

Tapi, meskipun bug ada peluang menyerang seluruh jenis ponsel manapun, namun kamu tetap bisa menghindarinya. Misalnya dengan tidak terlalu banyak memiliki file diponsel, atau berbagai alasan lainnya.

Karena penyebab bug paling utama itu karena banyaknya file sampah yang menumpuk. Itu bisa membuat kinerja ponsel kamu jadi melambat dan akhirnya suka bergerak sendiri.

4.      Charger KW

Penyebab terakhir yang bisa menjadikan layar hp gerak sendiri yakni karena charger KW. Ini kadang tidak terlalu dipikirkan bagi sebagian orang karena dianggap sepele.

Padahal sebenarnya pemilihan charger ini bisa membuat performa ponsel kamu jadi menurun. Jadi dampaknya tidak hanya sampai pada baterai ponsel saja, tapi juga performa ponsel.

Salah satunya yakni bisa menyebabkan ponsel bergerak sendiri layarnya. Maka dari itu sebaiknya kamu menghindari penggunaan charger KW atau palsu untuk ponsel kamu.

Pastikan kamu selalu menggunakan charger asli dan tidak menggunakan yang palsu. Dengan begitu performa ponsel kamu tetap stabil dan tidak akan mengalami layar hp gerak sendiri.

You cannot copy content of this page