Kapan komisi TikTok Affiliate cair

Sudah Tahu Kapan Komisi TikTok Affiliate Cair?

TikTok affiliate menguntungkan para TikTokers yang ingin jualan produk atau jasa. TikTokers pengiklan yang juga ikut membantu promosi akan mendapat cipratan keuntungan berupa komisi dari tiap produk atau jasa yang laku terjual. Kapan komisi TikTok Affiliate cair?

Pertanyaan ini mungkin terlintas di pikiran Kamu yang masih pemula dalam penggunaan TikTok Affiliate. Tidak perlu khawatir tidak dibayar, karena TikTok sudah mengatur perkara pencairan komisi melalui beberapa aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi pengguna TikTok Affiliate.

Penjelasan lengkapnya bisa Kamu simak di sini.

Pencairan Komisi TikTok Affiliate

TikTok Affiliate memiliki aturan yang diperuntukkan bagi para pengguna TikTok Affiliate. Ketentuan tersebut diantaranya:

  1. Bagi kamu pengguna TikTok Affiliate dan akan menerima komisi maka data pribadi haruslah terlebih dahulu terverifikasi. Nama kamu dan nama yang ada di akun haruslah sesuai sebagai nama penerima komisi.
  2. Kamu dapat menambahkan akun penarikan baru setelah menghapus akun penerima komisi yang lama. Penting diingat, nama akun dan nama penerima cocok dan terverifikasi.
  3. Penarikan komisi bisa kamu lakukan dari platform TikTok Affiliate dengan masuk ke menu Tarik Komisi. Selanjutnya, memilih Kartu Penerima lalu masukkan nominal rupiah yang ingin ditarik dan sistem akan segera memproses permintaan kamu.
  4. Penarikan komisi dari TikTok Affiliate tidak bisa untuk dibatalkan atau di-cancel.
  5. Estimasi komisi yang bisa diperoleh bisa kamu cek lebih awal sebelum memutuskan untuk mempromosikan produk TikTok Shop.
  6. Jika komisi kamu tidak masuk kemungkinan penyebabnya yaitu pesanan produk dibatalkan atau dikembalikan atau dikarenakan akun kamu tidak tertaut dengan akun penjual. Alhasil komisi TikTok Affiliate tidak masuk.
  7. Jika komisi TikTok Affiliate tidak dapat ditarik bisa dikarenakan nama akun kamu sebagai penerima tidak cocok atau berbeda dengan nama yang terdaftar. Bisa juga karena kamu mengirim info pembayaran yang tidak valid serta memasukkan sudah lebih dari 3 akun penerima kedalam satu kartu yang sama.
  8. TikTok Affiliate tidak mewajibkan pembayaran pajak PPN 10% dari komisi yang diterima oleh para TikTokers.
👉 TRENDING:   Penasaran 25k Followers TikTok Dapat Uang Berapa? Cari Tahu Disini!

Ketentuan atau aturan dari TikTok Affiliate akan menjamin pembayaran komisi sesuai dan menjamin keamanan komisi agar sampai ke tangan yang memang berhak.

Kapan Komisi TikTok Affiliate Cair?

Dalam aturan pencairan komisi TikTok Affiliate tidak disebutkan waktu mengenai kapan komisi TikTok Affiliate cair. Waktu pencairan komisi dilakukan setelah melalui proses pesanan TikTok Affiliate dan bank yang terdaftar untuk melakukan penarikan.

Biasanya komisi yang sudah kamu dapatkan akan masuk ke rekening kamu lewat 7 hari terhitung dari selesainya proses pesanan TikTok Affiliate. Pesanan dikatakan selesai jika sudah diterima oleh pembeli tanpa melakukan pengembalian barang ataupun pembatalan pembelian.

Saat terjadi pembatalan atau juga pengembalian barang, komisi akan tetap terbayar jika pesanan betul-betul sudah selesai. Jangka waktu yang dibutuhkan untuk komisi masuk ke rekening penarikan akan bergantung pada bank yang dipilih serta negara pengguna Afiliator TikTok.

Mengenai besaran komisinya, patokan umum biasanya sekitar 5-10% terhitung dari total hasil penjualan produk per itemnya. Karena tergantung dari laris tidaknya produk dan berhasilnya  transaksi penjualan maka  komisi yang kamu dapat bakal tidak menentu.

Sudah tahu kan, kapan komisi TikTok Affiliate cair. Saat mengetahui perkiraan waktu cair komisi dari TikTok kamu tidak perlu khawatir lagi dan bisa nentuin jadwal belanja dan traktir teman-tan, kan? Cari tahu juga cara dapat uang dari TikTok di postingan kami yang lainnya yah.

You cannot copy content of this page