cara agar kamera iphone tidak mirror

Cara Agar kamera Iphone Tidak Mirror Tanpa Ribet

Cara agar kamera iphone tidak mirror ini merupakan jawaban dari masalah klasik yang terjadi pada saat kamu yang ingin melakukan selfie dengan kamera depan. Hal ini karena hasil foto mirror terkadang justru lebih jelek atau tidak sesuai yang diinginkan.

Cara Agar Kamera Iphone Tidak Mirror

Bagi kamu yang masih pusing mencari tahu cara agar kamera iphone tidak mirror dengan membaca artikel ini diharapkan membantu menyelesaikan kegalauan ini, setiap kali kamu melakukan foto dengan kamera depan iphone pasti mendapatkan hasil yang terbalik.

Kadang saya sendiri pun merasa risih dengan hasil jepretan foto kamera depan iphone tersebut, ternyata pihak iphone memiliki pandangan bahwa ingin memberikan hasil jepretan kamera depan yang dilakukan penggunanya selaras dengan sudut penglihatan orang lain.

Nah, mari kita bahas dan mempraktekkan langsung cara agar kamera iphone tidak mirror berikut ini.

1. Menggunakan Fitur Cerminkan Kamera Depan

Kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengatasi kamera iPhone yang mirror.

  1. Pertama kamu bisa menggunakan fitur cerminkan kamera depan (mirror front camera). Fitur ini bisa kamu temukan di menu pengaturan, kemudian kamu bisa pilih menu kamera, lalu pilih opsi sub-bagian komposisi.
  2. Pada pilihan tersebut tekan pilihan cerminkan kamera depan (mirror front camera), sayangnya fitur mirror front camera hanya tersedia pada perangkat iphone yang memiliki sistem operasi iOS 14 dan jenis handphone keluaran terbaru dari produk iphone.
  3. Jika kamu belum memiliki sistem tersebut maka kamu wajib memperbarui sistem operasi terlebih dahulu. Agar bisa mendapatkan pengaturan kamera yang kamu inginkan.

2. Menggunakan Bantuan Aplikasi Lain

Bagi kamu yang masih menggunakan tipe iphone lawas, kamu tidak perlu berkecil hati dan larut dalam kegundahan yang mendalam, kamu bisa melakukan cara sederhana daripada harus memasang aplikasi lain.

Cara agar kamera depan iPhone tidak mirror adalah dengan menggunakan edit aplikasi menggunakan Photoshop Express. Untuk melakukannya Anda harus menginstal aplikasi ini melalui app store.

Kemudian bukalah dan berikan izin pada aplikasi untuk mendapatkan akses kamera. Langkah yang selanjutnya adalah dengan memilih open dari camera roll untuk mengirim foto yang hendak kamu edit.

Lalu ketuk ikon foto crop yang terdapat pada bagian bawah. Jika sudah kemudian akan muncul beberapa pilihan untuk melakukan editing. Langkah yang terakhir adalah dengan memilih opsi flip untuk membalikkan foto.

3. Editing Secara Manual

Jika terlihat merepotkan memakan kuota yang besar untuk memasang aplikasi lain, sekarang kamu bisa melakukan selfie dengan kamera depan seperti biasa setelah hasil jepretan keluar, lakukan secara manual kamu bisa beranjak ke menu edit.

Kemudian ketuk icon rotasi lalu ketuk icon flip yang terletak di sudut kiri atas, dan selesai tanpa perlu instal aplikasi apapun. Hasil foto selfie yang menawan tanpa celah bisa kamu dapatkan setelah ini.

Tentunya kamu bisa membagikan hasil foto yang sudah paripurna tersebut ke orang yang kamu sayang, bisa dikirim melalui aplikasi whatsapp dan kamu bisa pin chat wa tersebut sebagai kenangan yang bisa dibaca berulang-ulang.

Cara pin chat wa itu sendiri ada di fitur whatsapp, kamu bisa masuk di menu obrolan dengan orang yang dituju lalu ketuk titik tiga kanan atas pilih pin chat.

Demikian sedikit pembahasan dan solusi mengenai cara agar kamera depan iphone tidak mirror tanpa aplikasi, semoga artikel ini bisa membantu kamu sehingga tidak bimbang dan gundah lagi.

You cannot copy content of this page