iPhone IMEI cek

4 Cara Iphone IMEI Cek yang Harus Kamu Ketahui

Cara iPhone IMEI cek perlu kamu ketahui langkah-langkahnya terutama bagi Kamu sekalian yang memiliki merk gadget tersebut. Salah satu merk smartphone yang sudah populer dengan sifat eksklusif, mewah, dan bergengsi.

Orang yang ingin memilikinya harus mengeluarkan uang cukup banyak untuk membelinya, baik masih baru atau kondisi bekas. Apalagi masyarakat Indonesia yang memiliki Iphone menjadi kebanggaan tersendiri dengan berbagai alasan.

Namun demikian, Iphone yang kamu miliki juga perlu diketahui identitas selengkapnya. Dengan identitas tersebut, gadget bisa dilacak apalagi hilang atau dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab. Oleh karenanya, kamu perlu melakukan cek iPhone IMEI.

Bagaimana Cara Iphone IMEI Cek yang Benar dan Direkomendasikan?

Sudah sedikit disinggung diatas mengenai tujuan mengecek imei. Perlu kamu ketahui IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity atau bisa diartikan identitas international dari perangkat gadget tersebut.

Tiap smartphone yang berasal dari pabrikan resmi pasti memiliki IMEI karena sebagai identitas dasarnya. Dengan IMEI tersebut, identitas pemilik aslinya tersimpan dan informasinya dapat diketahui. Dengan IMEI pula keberadaan sebuah smartphone seperti iPhone bisa dilacak.

Untuk mengetahui semua identitas yang tersimpan di dalam IMEI khususnya smartphone iPhone, kamu harus mengeceknya dulu. Ada beberapa cara iPhone IMEI cek yang perlu kamu ketahui dan nantinya bisa dipraktikkan sendiri. Berikut informasi selengkapnya.

1.      Mengecek IMEI Melalui Apple ID

Inilah salah satu caranya yang paling direkomendasikan. Hal itu dikarenakan mengecek IMEI melalui Apple ID yang bisa diakses dari website resminya. Dengan begitu, kamu tidak mungkin salah saat mendapatkannya. Beberapa langkah yang bisa kamu praktikkan saat memilih cara ini, yaitu sebagai berikut.

  • Silahkan membuka dulu alamat situs di https://appleid.apple.com/. Kamu bisa menuliskannya langsung atau browsing di internet.
  • Setelah itu, ketikkan alamat email yang tersimpan di iPhone pada Apple ID, lalu klik Login.
  • Jika emailnya benar, maka muncul halaman Device atau perangkat. Kamu pilih saja ikon Perangkat, lalu secara otomatis nomor IMEI iPhone tersebut muncul. Selanjutnya, silahkan dibaca dan jika perlu discreenshot agar bisa menyimpannya.
👉 TRENDING:   Mengenal Detail Cara Reset Iphone yang Mudah dan Benar

2.      Mengecek IMEI Melalui Fitur Setting

Masih ada cara iPhone IMEI cek lainnya yang bisa kamu praktikkan. Cara berikut dilakukan melalui fitur setting atau pengaturan di iPhone yang kamu miliki. Adapun beberapa langkahnya sebagai berikut.

  • Siapkan perangkat iPhonenya dulu, lalu buka bagian setting atau pengaturannya.
  • Setelah itu, pilih menu General atau Umum dan carilah bagian About atau mengenai. Scroll ke bawah untuk mengetahui nomor IMEI dari iPhone tersebut.
  • Selanjutnya, kamu bisa mencatatnya atau menscreenshotnya untuk bisa menyimpannya. Siapa tahu kamu membutuhkannya di kemudian hari.

3.      Mengecek IMEI Melalui USSD

Cara iPhone IMEI cek yang ini juga bisa kamu praktikkan dengan mudah. Caranya dengan menghubungi melalui pesan singkat atau SMS resmi dari pihak Iphone. Beberapa langkah yang bisa kamu praktikkan sebagai berikut.

  • Siapkan gadget iPhonennya dulu, lalu ketikkan di fasilitas telepon *#06#.
  • Tekan ikon enter dan tunggu saja hingga dimunculkan nomor IMEI dari perangkat iPhone tersebut.
  • Selanjutnya, catat nomornya atau kamu bisa menscreenshot agar lebih praktis.

4.      Mengecek IMEI melalui SIM Card Tray

Masih ada satu cara iPhone IMEI cek lagi yang perlu kamu ketahui. Mengeceknya melalui SIM Card Tray yang hanya berlaku untuk seri Iphone 6s Plus hingga iPhone 13 terbaru. adapun langkahnya sebagai berikut.

  • Matikan dulu iPhonenya, lalu buka casing dan cabung SIM Card di dalamnya.
  • Silahkan kamu baca nomor IMEInya yang biasanya di bagian salah satu sisinya. Kamu bisa mencatat nomornya.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Beberapa cara iPhone IMEI cek diatas memang penting diketahui. Terutama bagi kamu sekalian pemilik gadget iPhone.

You cannot copy content of this page