HP Cepat Panas

Waspada HP Cepat Panas Saat Streaming! Ini Solusinya

Saat HP cepat panas tentu sangat mengganggu aktivitas harian yang membutuhkan perangkat ini. Ponsel sudah seperti barang yang sangat dibutuhkan setiap orang berkat segala fungsinya.

Selain untuk menghibur ponsel juga dapat memudahkan aktivitas harian bagi sebagian orang. Bahkan banyak orang yang menghasilkan uang dengan modal ponsel di dunia serba digital sekarang ini.

Salah satu fungsi ponsel untuk menghibur adalah melakukan streaming video atau film. Ada banyak aplikasi streaming yang bisa diakses dengan mudah dengan fungsi menghibur setiap orang.

Baik menonton video pendek maupun video panjang seperti film. Ternyata aktivitas ini cukup berat dilakukan oleh ponsel. Akibatnya HP menjadi cepat panas dan mengganggu aktivitas menonton.

Penyebab HP Cepat Panas Saat Streaming

Ada beberapa penyebab yang membuat ponsel cepat panas saat sedang streaming video. Di antaranya adalah terlalu banyak aplikasi yang dibuka dan hidup dilatar belakang ponsel.

Selain itu streaming film terlalu lama dapat menyebabkan ponsel jadi cepat panas terlebih jika terus dipaksakan. Keadaan ponsel semakin berat jika kamu memaksa nonton sambil mengecas ponsel.

Ponsel akan lebih panas jika ternyata charger yang digunakan bukanlah barang original. Bukan hanya menyebabkan HP cepat panas namun performa ponsel lama kelamaan bisa berkurang.

Penyebab ponsel cepat panas selanjutnya adalah jika kamu seorang gamer yang selalu bermain game berat. Game berat bisa membuat ponsel jadi mudah panas apalagi dimainkan dalam watu yang lama.

Waspada HP Overheat

Pemakaian ponsel yang berlebihan akan menyebabkan HP overheat. Bahkan pada kasus terberat ponsel bisa saja meledak jika suhu ponsel terus meningkat tanpa diatasi sama sekali.

Salah satu upaya dalam menghindari HP overheat adalah memastikan charger yang digunakan original. Charger bawaan dari ponsel tentu memiliki pengaturan dan penyesuaian tersendiri dari pengembang.

Jika menggunakan charger original, tandanya sudah mengurangi kesalahan yang membuat HP cepat panas. Hal lain yang perlu kamu hindari jika tidak ingin HP overheat adalah lingkungan sekitar.

Jangan gunakan ponsel secara berlebihan pada lingkungan terbuka dan terkena paparan matahari secara langsung. Paparan matahari ini juga bisa menjadi penyebab suhu ponsel meningkat drastis.

Tips Mengatasi HP Cepat Panas Saat Streaming

Salah satu cara paling mudah untuk menghindari ponsel yang panas berlebihan adalah mengistirahatkannya. Jika dirasa ponsel sudah terlalu panas sebaiknya kamu mengurangi aktivitas.

Hal ini sangat membantu untuk menurunkan suhu ponsel yang sedang kamu gunakan. Selain itu kamu juga bisa mengurangi HP cepat panas dengan cara melepas softcase atau casing dibelakang ponsel.

Saat sedang streaming film dalam waktu lama kamu perlu memastikan tidak ada aplikasi berat lain yang dibuka. Sebaiknya matikan semua aplikasi yang tidak digunakan untuk memaksimalkan performanya.

Tips lain yang bisa kamu coba jika ponsel cepat panas adalah menggunakan aplikasi cooler pada ponsel. Ada banyak pengembang yang membuat aplikasi cooler yang bisa kamu manfaatkan.

Selain itu pastikan merawat ponsel dengan baik, seperti menghapus berkas sampah yang tidak digunakan. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi untuk membersihkan ponsel secara gratis.

Tips terakhir yang tidak kalah penting saat bermain ponsel jika tidak ingin terlalu panas adalah jangan mainkan saat sedang mengisi baterai. Beberapa ponsel akan mudah panas saat sedang di charger.

Apalagi jika kamu gunakan untuk streaming, sudah pasti ponsel akan cepat panas. Hindari aktivitas ponsel yang berlebihan jika tidak ingin HP cepat panas dan mengistirahatkan ponsel sejenak.

You cannot copy content of this page