HP Android di bawah 1 juta
image credit: unsplash-Denny Müller

Rekomendasi 20 HP Android di bawah 1 Juta Terbaru

Apakah kamu ingin membeli HP baru? Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk kamu supaya bisa memiliki HP dengan harga yang murah. Kali ini kita akan membahas mengenai rekomendasi HP Android di bawah 1 juta yang bisa kamu dapatkan.

Mengenal HP Android

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan HP Android. Tetapi, apakah kamu tahu bagaimana sejarahnya? Android mulai dikembangkan sejak tahun 2007. Pada saat itu Android mulai dikembangkan oleh Open Handset Alliance yang terdiri dari 84 perusahaan.

Android adalah sebuah sistem operasi yang dipasangkan pada perangkat mobile dan tablet. Hal ini yang menyebabkan Android tergolong HP murah namun memiliki kualitas yang bisa bersaing. Sehingga, pada tahun 2008 Android sudah mulai digunakan secara massal.

Kamu perlu tahu bahwa HP Android murah kualitas terbaik yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 adalah HTC Dream. HP Android ini menjadi tonggak awal penggunaan Android hingga hari ini.

Fungsi HP Android

Setelah kamu mengetahui mengenai sejarah HP terbaik yang menggunakan sistem Android. Sekarang, kamu perlu mengetahui fungsi dari HP Android. Sehingga kamu bisa menggunakan HP Android kamu dengan baik dan sesuai dengan fungsinya.

Fungsi HP Android yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut:

1. Mengelola Sumber Daya Perangkat

Fungsi pertama dari Android adalah untuk mengelola sumber daya perangkat. Dalam artian. Sistem operasi yang digunakan dapat membantu menjaga agar perangkat dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, menjalankan sistem yang ada dalam perangkat mobile kamu.

2. Mengeksekusi Aplikasi dan Software Perangkat

Fungsi lainnya yaitu mengeksekusi aplikasi yang berjalan dalam perangkat mobile kamu. Selain itu, karakteristik HP Android yaitu dapat menjalankan aplikasi dan software dengan baik. Sehingga kamu bisa menggunakan perangkat mobile untuk mengakses aplikasi tertentu.

3. Menampilkan User Interface pada Perangkat

Android juga berfungsi untuk menampilkan user interface pada perangkat mobile kamu. Sehingga kamu bisa melihat tampilan warna, tulisan, dan sebagainya pada layar perangkat mobile. Kamu bisa menggunakan perangkat mobile Android kamu sesuai dengan kebutuhan.

Keunggulan Android yang Perlu Diketahui

Sebelum kamu membeli HP Android di bawah 1 juta, maka kamu harus mengetahui keunggulannya terlebih dahulu. Hal ini penting, supaya kamu bisa memilih HP Android terbaik. Beberapa keunggulan Android yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut:

1. Bersifat Open Source

Android memiliki sifat open source karena kode pemrograman komputernya dipublikasikan secara umum. Sehingga bisa digunakan, dimodifikasi, disebarkan, dan diperbaiki untuk keperluan pribadi dan umum.

Hal ini menyebabkan Android mengalami perkembangan yang pesat. Berbagai teknologi yang digunakan semakin canggih karena orang-orang tertarik untuk mengembangkan versi Android terbaiknya.

Keunggulan ini menyebabkan HP Android harga merakyat ini banyak diminati karena selalu ada versi terbarunya. Kamu tahu bahwa semua orang selalu menginginkan versi terbaik dan terbaru dari HP, sehingga Android memiliki daya tarik tersebut.

2. Memiliki Banyak Aplikasi

Android memiliki banyak aplikasi yang bisa diunduh dengan mudah di Google Play Store. Sehingga pengguna Android tidak akan merasa kesulitan untuk mengunduh aplikasi tertentu. Pastikan saja internet kamu lancar, maka Android kamu akan dipenuhi dengan aplikasi.

Jika masih ada yang bertanya 1 juta pas dapat HP apa? Nah, kamu bisa merekomendasikan HP Android saja. Kamu tidak akan menyesal karena selain harganya murah, kamu juga bisa mengakses berbagai aplikasi sesuka hati.

Kamu hanya perlu memilih HP Android yang awet supaya tidak cepat rusak. Jika ingin memiliki berbagai aplikasi, pastikan juga kamu memiliki perangkat mobile yang memorinya aman. Sehingga sistem Android tidak akan terganggu karena memorinya penuh.

3. User Interface yang Ramah

Jika kamu baru saja membeli HP Android di bawah 1 juta, maka kamu tidak akan kesulitan untuk memahaminya. Kamu tidak perlu waktu yang lama untuk mempelajari cara menggunakannya.

Hal ini disebabkan oleh user interface Android yang ramah dan mudah untuk dipahami. Kamu tidak akan kesulitan untuk memahami cara kerjanya. Segalanya sudah diatur supaya pengguna baru tidak kesulitan untuk menggunakan Android.

Pastikan saja kamu memperhatikan user interface dengan baik sehingga kamu bisa mempelajarinya dengan cepat. Jangan ragu untuk membeli merk HP Android yang kamu inginkan. Sehingga kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat Android dengan baik.

4. Android Dapat Digunakan Berbagai Brand Smartphone

Berita baik untuk kamu yang ingin membeli HP Android di bawah 1 juta. Kamu bisa memilih berbagai jenis merk HP Android yang kamu inginkan. Hal ini karena Android bisa digunakan oleh berbagai jenis brand smartphone.

Kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan HP Android yang terbaik. Pastikan saja kamu mengetahui cara memilih HP murah dengan kualitas terbaik. Supaya kamu bisa menghemat uang dan mendapatkan kualitas HP yang terbaik.

Pilihlah merk Android yang kamu inginkan supaya kamu bisa segera menggunakannya. Jangan ragu untuk segera datang ke toko HP terdekat. Jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, kamu juga bisa membeli Hp Android second.

Kekurangan Android

Tidak ada sesuatu yang diciptakan sempurna, maka kamu perlu menyadari bahwa segala sesuatu memiliki kekurangan. HP Android di bawah 1 juta juga memiliki kekurangan yang perlu kamu ketahui.

Terdapat beberapa kekurangan Android yang perlu kamu ketahui sebagai pertimbangan sebelum membeli HP Android. Kekurangan yang dimiliki sistem Android yang perlu diketahui, sebagai berikut:

1. Rilis Android Terbaru Tidak Bersamaan

Terkadang setiap vendor tidak merilis Android versi terbaru secara bersamaan. Jika kamu ingin memiliki Android versi terbaru, maka kamu harus menunggu terlebih dahulu. Tentu saja, kamu harus bersabar untuk mendapatkan versi Android yang terbaru.

2. Baterai Boros

Salah satu kekurangan Android yaitu baterainya cepat habis. Hal ini bisa disebabkan karena banyak background smartphone Android yang berjalan di belakang. Sehingga kamu harus lebih sering mengisi daya HP Android terbaru yang baru kamu beli.

3. Sering Ngelag

Kekurangan lain dari Android adalah sering ngelag karena banyak aplikasi background yang aktif. Tetapi, kamu bisa menyiasatinya dengan memilih HP yang memiliki memori yang besar. Sehingga jangan urungkan niat kamu untuk membeli HP Android di bawah 1 juta.

Rekomendasi 20 HP Android di Bawah 1 Juta

Sekarang, kamu akan membahas mengenai rekomendasi HP Android di bawah 1 juta yang bisa Anda miliki. Sehingga kamu bisa memiliki HP baru dengan harga terjangkau. Beberapa HP Android yang bisa kamu miliki dengan harga yang murah, sebagai berikut:

1. Samsung Galaxy A01 Core

Pilihan HP di bawah 1 juta pertama yang bisa kamu miliki adalah Samsung Galaxy A01 Core. Kamu bisa mendapatkan HP ini dengan harga sekitar Rp 900.000 saja. Kamu sudah bisa mendapatkan memori internal 16GB 1/2 GB RAM dan kualitas kamera yang bagus.

2. Advan Nasa

Jika masih ada yang bertanya 800 ribu dapat HP apa? Bahkan, dengan uang Rp700.000 kamu bisa mendapatkan HP Advan Nasa. HP ini memiliki tampilan yang elegan, kamera yang bagus, dan memori yang aman untuk digunakan.

3. Evercoss Xtream 1 Pro M50 Star

Kamu juga bisa mendapatkan HP Android 500 ribuan yaitu Evercoss Xtream 1 Pro M50 Star.  HP ini memiliki memori internal 8 GB, 1 GB RAM, kamera yang bagus, layar dengan rasio 16:9. Kamu bisa mendapatkan HP ini segera di toko HP terdekat dari rumah kamu.

4. Evercoss S45 Xtream 1

Kamu masih bertanya 500 ribu dapat HP apa? Tenang saja, Evercoss S45 Xtream 1 masih bisa kamu dapatkan. HP ini memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 845 piksel. Selain itu, memori internalnya 8GB dengan 1GB RAM.

5. Evercoss U60

HP Android di bawah 1 juta yang bisa kamu miliki adalah Evercoss U60. Kamu bisa mendapatkan HP ini dengan harga Rp700.000 saja. HP ini memiliki memori internal 8GB dengan 1GB RAM dan kamera yang keren untuk berswafoto.

6. Advan I5C Lite

Kualitas HP Android terbaik dengan harga yang terjangkau ditawarkan oleh Advan I5C Lite. Kamu bisa mendapatkan HP ini dengan harga Rp600.000 saja. Tampilannya yang elegan dengan resolusi layar HD berukuran 5 Inci dan memorinya sebesar 1GB.

7. Evercoss Winner Y Smart Pro

Selanjutnya, kamu bisa mendapatkan Evercoss Winner Y Smart Pro untuk pilihan HP Android di bawah 1 juta. Kamu bisa mendapatkan HP ini dengan harga Rp800.000. Kamu akan mendapatkan HP Android 4G LTE dengan kualitas terbaik.

8. Advan i6C

Advan juga menawarkan HP murah yang lain yaitu Advan i6C. Harga HP Android ini Rp800.000. Kamu bisa mendapatkan HP dengan layar 5.5 inci dan resolusi HD+. Memori yang dimiliki sebesar 2GB dengan kualitas kamera depan 5MP.

9. Advan S5E 4GS

Kamu juga bisa memilih tipe HP Advan yang lain yaitu Advan S5E 4GS. Kamu bisa mendapatkan HP ini dengan harga Rp700.000. Kualitasnya pun dapat bersaing dengan HP yang lain yaitu memiliki kamera yang bagus dan memori 2GB.

10. Xiaomi Redmi GO

HP Android di bawah 1 juta yang bisa kamu beli adalah Xiaomi Redmi GO. Kamu bisa mendapatkan HP Xiaomi ini dengan harga Rp900.000. Kualitasnya terjamin, memiliki memori 1GB, kamera 5MP, baterai Android, dan harganya merakyat.

11. Meizu C9

Meizu C9 menjadi salah satu pilihan HP Android termurah dengan kualitas yang menjanjikan. Kamu bisa mendapatkan HP Meizu ini dengan harga Rp800.000 saja. Kamu bisa mendapatkan memori 2GB, kamera depan 8MP dan baterai Android.

12. Xiaomi Redmi 2

Xiaomi juga menghadirkan tipe HP murah yang lain yaitu Xiaomi Redmi 2. Harganya pun murah merakyat yaitu sekitar Rp470.000. Kamu bisa memiliki HP Android kecil ini yang memiliki RAM 1/2GB, layar 4.7 inci, dan kamera depan 2MP.

13. ASUS Zenfone Live L1

Pilihan Android murah 2022 yang bisa kamu beli adalah ASUS Zenfone Live L1. Kamu bisa membawa pulang HP ASUS dengan harga Rp900.000. Kamu akan mendapatkan HP dengan kualitas desain yang bagus, cocok untuk berswafoto, dan baterai yang cukup bagus.

14. Nokia 2

Nokia juga memberikan pilihan HP termurah yaitu HP Android Nokia 2. Kamu bisa mendapatkan HP Nokia 2 ini dengan harga Rp700.000 saja. Bahkan, kualitasnya tidak murahan karena memiliki baterai kapasitas yang bagus dan dilengkapi proteksi layar keren.

15. Xiaomi Redmi 2 Prime

Kamu bisa beli HP murah di bawah 1 juta dengan memilih HP Xiaomi Redmi 2 Prime. HP ini memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan merk yang lain. Kamu bisa mendapatkan HP Xiaomi ini dengan harga Rp600.000 saja.

16. Nokia C1

Kamu masih ingin bertanya 1 juta dapat HP Android apa? Kamu bisa membeli HP Nokia C1 yang memiliki desain memukau. HP ini memiliki RAM 1 GB dengan layar 5.45 inci. Silakan jemput Nokia C1 kamu dengan harga Rp850.000 di toko HP terdekat.

17. Mito W1

HP Android di bawah 1 juta yang bisa kamu pilih yaitu Mito W1. Mito menawarkan tampilan yang elegan dengan warna yang beragam. Kamu bisa mendapatkan memori sebesar 4GB dengan kecepatan 1.6GHz. Harga Mito W1 Rp900.000 sehingga sangat cocok dikantong.

18. Mito Z1 Plus

Mito juga menawarkan HP Android di bawah 1 juta yang lain yaitu Mito Z1 Plus. Kamu bisa mendapatkan HP Mito ini dengan harga Rp900.000 saja. Kamu akan mendapatkan layar 5.7 inci dengan resolusi HD Plus dan RAM 3GB.

  1. Vivo Y91C

Vivo Y91C bisa menjadi pilihan terbaik untuk memiliki HP murah dengan kualitas yang bagus. Kamu hanya perlu menyiapkan anggaran Rp800.000 untuk mendapatkan HP Vivo Y91C. Kamu bisa mendapatkan kamera dengan kualitas yang bagus dan RAM yang aman.

20. Itel Vision A26

HP Android di bawah 1 juta yang bisa kamu miliki adalah Itel Vision A26. Kamu bisa mendapatkan HP dengan desain yang elegan ini dengan harga Rp840.000. Bahkan, kamu akan mendapatkan kamera dengan kualitas yang mumpuni dan memori 2GB.

Perhatikan Ini Jika Ingin Membeli HP Murah

Jika kamu tertarik untuk membeli HP yang murah, maka kamu perlu melakukan berbagai hal penting. Hal ini akan membantu kamu mengurangi penyesalan setelah membeli HP tersebut. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, sebagai berikut:

1. Jangan Gegabah Karena Harga Murah

Pertama, kamu tidak boleh gegabah membeli HP hanya karena harganya yang murah. Pastikan saja kamu mengetahui kualitas HP dengan baik. Kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu untuk menemukan pilihan HP terbaik dengan harga yang terjangkau.

2. Perhatikan Kualitasnya

Kamu perlu memperhatikan spesifikasi HP dengan baik. Hal ini penting agar HP yang kamu beli dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jika kamu tidak terlalu banyak melakukan aktivitas penting dengan menggunakan HP, maka kamu bisa mencoba membeli yang murah.

3. Perhatikan Memorinya

Hal lain yang penting untuk kamu perhatikan adalah memori HP tersebut. Jangan sampai memori HP yang kamu beli terlalu kecil, sehingga tidak bisa menyimpan file dengan baik. Pastikan kamu memilih HP dengan memori yang sesuai.

4. Tempat Beli HP

Kamu perlu memperhatikan tempat jual HP murah kualitas terbaik. Pastikan tempat tersebut resmi sehingga kamu bisa mendapatkan HP terbaik.

Demikianlah pembahasan mengenai HP Android di bawah 1 juta yang perlu diketahui. Selamat menjemput HP baru!

You cannot copy content of this page