cara menggunakan aplikasi temukan perangkat saya

Cara Menggunakan Aplikasi Temukan Perangkat Saya

Kehilangan HP memang cukup membuat pusing. Terutama jika banyak sekali data yang penting dalam HP tersebut. Maka menemukannya merupakan salah satu solusi. Bisa coba gunakan cara menggunakan aplikasi temukan perangkat saya.

Sekarang ada sebuah aplikasi yang bisa membantu menemukan perangkat HP. Atau dapat juga digunakan untuk melacak HP yang hilang. Aplikasi ini bisa kamu gunakan jika HP yang hilang dalam keadaan menyala atau terhubung dengan data seluler.

Selalu pastikan juga HP yang hilang mengaktifkan GPS atau layanan lokasi. Sehingga memudahkan untuk dilakukannya pelacakan. Ada beberapa cara penggunaan dari aplikasi ini. Bisa langsung simak untuk cara penggunaannya baik melalui Android atau iOS.

Cara Pakai Aplikasi Temukan Perangkat Saya

Simak cara melacak HP yang hilang dengan cara menggunakan aplikasi temukan perangkat saya.

Melacak HP Android Yang Hilang

Sebelum untuk menggunakan aplikasi ini, coba sediakan terlebih dahulu HP Android cadangan. Ini diperlukan untuk kamu bisa melacak HP yang hilang. Jika sudah dapat, maka berikut ini cara pelacakannya.

Unduh aplikasi temukan perangkat saya terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store. Install terlebih dahulu aplikasinya apabila ingin menggunakannya untuk melacak keberadaan HP yang hilang tadi.

Setelah itu login melalui email dan juga password. Mendaftar ini harus dengan akun Google yang terdaftar di HP hilang tersebut. Jadi pastikan selalu ingat sandi serta akun Google yang ada di HP yang hilang tersebut. Untuk dapat melacak hp lewat gmail.

Tunggu beberapa detik hingga muncul lokasi HP yang hilang di Google Maps. Setelah itu tekan logo HP yang berwarna hijau pada aplikasi Google Maps.  Jika sudah bisa langsung pilih rute untuk bisa menuju ke lokasi hilangnya HP.

Uniknya aplikasi ini bisa muncul suara ketika ditekan putar suara. Hal ini bisa berlaku jika HP berada dalam jarak dekat. Bisa juga pilih amankan perangkat untuk bisa mengunci HP dengan PIN maupun pola serta nantinya di layar akan ditampilkan pesan dan nomor HP yang hilang.

Namun, jika tidak juga ditemukan bisa langsung pilih Hapus Perangkat. Agar seluruh data data di HP  terhapus secara permanen.

Melacak HP iOS Yang Hilang

Berbeda dengan HP Android, pengguna iOS bisa gunakan aplikasi Find My Iphone untuk melacaknya. Sebenarnya cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan penggunaan Android.

Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi Find My Iphone. Unduh melalui App Store untuk pengguna Iphone. Lalu untuk cara menggunakan aplikasi temukan perangkat saya, lakukan langkah berikut.

Masukkan Apple ID yang telah terdaftar di Iphone yang hilang. Setelah itu tunggu selama beberapa detik untuk dapat memunculkan lokasi Iphone. Setelah itu lokasi akan muncul di Google Maps, kamu perlu klik logo HP berwarna hijau terlebih dahulu.

Jika sudah maka klik rute untuk bisa kamu menuju ke lokasi hilangnya HP. Bisa juga gunakan suara dengan tekan Play Sound untuk membunyikan HP meski dalam mode silent. Lalu klik lost mode untuk mengunci HP yang hilang.

Bisa juga menghapus seluruh data secara permanen dengan Erase This Device kalau Iphone kamu tidak kunjung ditemukan. Atau gunakan layanan dari AppleCare+ dengan perlindungan terhadap pencurian dan kehilangan.

Itulah tadi bagaimana cara menggunakan aplikasi temukan perangkat saya. Pilih berdasarkan tipe HP yang dimiliki. Bisa gunakan untuk Android atau bisa juga gunakan untuk Iphone. Aplikasi yang diperlukan juga sangat mudah sekali untuk di unduh.

You cannot copy content of this page