Ciri ciri LCD iPhone rusak

Waspadai Ciri Ciri LCD iPhone Rusak Berikut!

Ciri ciri LCD iPhone rusak sebenarnya cukup mudah untuk dikenali. Akan tetapi terdapat beberapa iPhone yang LCD-nya rusak tetapi tidak menunjukkan ciri-ciri apapun. Hal seperti ini membuat penggunanya kebingungan, apakah iPhone-nya adalah iPhone asli atau palsu.

Namun meski tidak terdapat ciri-ciri sebelumnya, tetap saja pasti ada hal aneh yang bisa dikenali sebagai cirinya meski mungkin cukup sulit. Lalu sebagai pengguna iPhone, tentu kamu perlu untuk memahami dengan baik ciri-ciri tersebut.

Jadi, dengan begitu, kamu tidak akan panik ketika terjadi sesuatu pada layar iPhone-mu. Hal itu karena kamu sudah mengenali jika suatu ciri-ciri muncul, maka masalahnya terletak pada bagian yang mana. Lebih lanjut lagi, kamu mungkin bisa segera memperbaikinya sendiri.

Ciri Ciri LCD iPhone Rusak

Ada banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan jika mengetahui ciri ciri LCD iPhone rusak. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan penjelasannya di bawah ini, ya!

1. Kecerahan Layar Meredup Drastis

Perubahan kecerahan layar yang drastis adalah hal yang bisa menjadi salah satu ciri yang bisa dilihat untuk memeriksa performa LCD iPhone. Ketika kamu sudah menaikkan tingkat kecerahan iPhone-mu tapi layarmu tetap redup, artinya LCD iPhone kamu sudah rusak.

Kecerahan layar yang tetap redup ini kemungkinan disebabkan oleh LCD iPhone yang sudah mulai berkurang kemampuannya untuk menampilkan sistem yang baik. Jadi, kecerahannya tidak bisa dinaikkan seperti biasa.

Hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah mengganti LCD iPhone kamu. Dengan begitu, performanya bisa menjadi bagus lagi.

2. Ada Garis Atau Titik Hitam pada Layar

Ciri ciri LCD iPhone rusak berikutnya adalah adanya garis atau titik hitam di area layar iPhone. Nah, jika kamu mendapati hal seperti ini, maka sudah dipastikan ada masalah pada LCD iPhone kamu.

Kehadiran garis atau titik hitam ini pun juga bisa mengganggu aktifitas kamu ketika sedang menggunakan iPhone.

3. Sebagian Layar Tidak Berfungsi Ketika Disentuh

Apabila sebagian layar iPhone kamu terkadang tidak berfungsi ketika disentuh atau harus disentuh berkali-kali agar mau merespon, maka ada dua kemungkinan kerusakan. Kerusakan yang pertama bisa ada pada LCD-nya atau yang kedua bisa ada pada IC touchscreen-nya.

Namun sayangnya, satu-satunya cara untuk mengetahui penyebab yang sebenarnya dari masalah ini hanyalah mengganti LCD-nya. Jika setelah dilakukan penggantian LCD namun masalah ini tetap ada, maka yang rusak bukanlah LCD-nya melainkan IC touchscreen-nya.

4. Layar iPhone Hitam Total

Ciri ciri yang selanjutnya adalah layar iPhone hitam semua alias mati total meskipun sebenarnya iPhone tersebut sedang dalam kondisi hidup. Jadi, ketika kamu menyalakan iPhone-mu lalu layarnya tetap mati, maka itu bisa menandakan adanya kerusakan pada LCD-nya.

Cara satu-satunya untuk mengatasinya hanyalah mengganti LCD tersebut dengan yang baru. Namun sebelum itu, pastikan dulu apakah benar ada kerusakan pada LCD-nya dan iPhone tetap mati bukan hanya karena kehabisan baterai.

5. Layar Terus Berkedip-Kedip

Beberapa kerusakan pada LCD juga ditandai dengan layar yang terus berkedip-kedip. Hal ini biasanya disebabkan karena performa LCD-nya memang sudah buruk, sehingga tidak mampu lagi untuk terus menyala terang.

Jadi, cara untuk mengatasinya juga hanya dengan mengganti LCD tersebut dengan yang baru.

Penutup

Demikianlah penjelasan singkat mengenai beberapa ciri ciri LCD iPhone rusak. Namun beberapa ciri di atas tidak hanya bisa disebabkan oleh rusaknya LCD. Jadi, sebelum melakukan penggantian LCD, pastikan dulu apakah memang LCD-nya yang rusak.

You cannot copy content of this page