ciri ciri hp sudah ganti lcd

Waspada! ini 3 Ciri Ciri Hp sudah Ganti LCD Sebelumnya

Perlu kita ketahui bahwa bagian hp yang paling sensitif adalah layar Hp. Maka dari itu perlu diketahui ciri ciri hp sudah ganti lcd jika anda menginginkan untuk membeli hp second.

Dijaman sekarang ini memang tidak dapat dipungkiri bahwa semua manusia membutuhkan alat komunikasi terlebih Hp. Namun, pasti mempunyai hp juga harus bisa merawatnya agar awet dan berguna sebagaimana fungsinya.

Walaupun membelinya dalam kondisi second karena harga hp yang mulai tinggi maka banyak orang yang memilih membeli hp second. Berikut beberapa ciri ciri yang kami rangkum:

1. Segel Sudah Berpindah atau Sobek

Ciri yang pertama yang menandakan ciri ciri hp sudah ganti lcd yaitu pada segel yang berupa stiker. Tandanya hp tersebut sudah pernah di bedah atau diperbaiki oleh pengguna lamanya.

Terkadang memang secara fisik tidak terlihat, namun jika dicari segelnya maka anda perlu mengecek kembali dan memastikan ulang sebelum melakukan pembelian kepada penjualnya.

Terkadang ada penjual yang nakal sengaja membandrol hp tersebut dengan harga yang sangat murah. Namun, bapak bapak tetangganya percaya saja dengan apa yang dikatakan.

2. Cacat Fisik Pada Sekrup

Tidak hanya segel, ciri ciri hp sudah ganti lcd yang mengalami kerusakan namun pada bawah ponsel yaitu sekrup mengalami kecacatan. Biasanya terjadinya kerusakan ini dikarenakan obeng yang digunakan untuk membuka.

Namun, hal ini terkadang tidak diperhatikan oleh teknisi yang memperbaikinya dan selalu dianggap sepele oleh teknisi. Maka dari itu kadang kerusakannya pun jarang diketahui.

3. Kualitas tampilan

Tampilan pada layar LCD tidak seperti normalnya. Seringnya lcd menjadi sedikit kuning atau merah dan touchscreen nya agak sedikit susah. Sehingga terkadang mengganti lcd akan menurunkan kualitas touch screen.

Hal itu disebabkan karena komponen pengganti yang digunakan tidak sesuai dengan perangkat yang dipasangkan atau semacam tidak cocok antara komponen yang lama dan yang baru. Tidak hanya itu, jika hp bootloop terlalu sering juga dikarenakan pergantian lcd yang tidak cocok.

Dengan kualitas tampilan yang berbeda maka juga akan mengganggu mata anda dalam mengoperasikan hp. Bahkan hal tersebut dapat merusak mata anda jika dilakukan secara terus- menerus. Dengan demikian, carilah layar LCD yang original atau asli.

Itulah beberapa ciri ciri hp sudah ganti lcd yang bisa anda waspadai sebelum membeli hp second .

Kerusakan fisik yang sering dialami oleh pengguna hp android maupun ios adalah kerusakan yang terjadi pada bagian layar. Bisa mungkin karena terjatuh, terbentur benda yang keras, tertindih dengan benda yang berat dan juga tidak jarang karena terinjak.

Jika sudah begitu maka solusi satu satunya yang bisa dilakukan adalah menggantinya dengan yang baru.

Walaupun mungkin fungsinya masih bisa dijalankan. Tetapi tetap saja mengganggu penglihatan para penggunanya. Bisa saja jika diteruskan terus menerus maka akan mempengaruhi kesehatan penggunanya.

Sebagai informasi penting, jika hal tersebut sudah terjadi maka harga jual dipasaran pun menjadi sangat turun drastis. Walaupun layar dan lcd sudah diganti dengan yang baru. Fungsinya memang sama namun pastinya kualitas berbeda dengan di pabrik nya atau pertama kali memakainya.

Namun, jika anda sebagai pembeli. Alangkah baiknya anda memastikan terlebih dahulu kualitas hp second yang akan anda beli seperti mengetahui ciri-ciri hp sudah ganti lcd karena bagian tersebut adalah bagian yang krusial dan paling penting bagi keawetan suatu hp.

You cannot copy content of this page