Cara Tingkatkan Macbook Lemot, Kesal Dijamin hilang

Cara Tingkatkan Macbook Lemot, Kesal Dijamin Hilang

Kamu sering merasa kesal ketika perangkat ini lemot? Saatnya mengetahui cara tingkatkan Macbook lemot sekarang juga. Tidak bisa dipungkiri bahwa masalah lemot pada laptop sering menjadi momok tersendiri buat sebagian besar orang.

Terlebih lagi bagi mereka dimana sehari-hari harus menggunakan gadget satu ini untuk bekerja ataupun menyelesaikan tugas mereka di sekolah. Namanya perangkat buatan manusia tentu tidak bisa dipisahkan dari namanya masalah bukan?

Salah satu masalah dimana kerap kali terjadi adalah saat Macbook mengalami lemot atau performanya tidak secepat waktu baru. Jangan khawatir karena masih ada cara tingkatkan macbook lemot buat mengatasi masalahmu satu ini, cek di bawah ini sekarang juga.

Cara Tingkatkan Macbook Lemot, Dijamin Worked!

Siapa tidak kenal dengan Macbook? Ya, ini adalah salah satu produk gadget dari perusahaan raksasa Apple. Dimana keberadaannya memang mempunyai kesan eksklusif serta dikenal dengan performa juaranya.

Tetapi perlu diingat juga bahwa perangkat kamu tersebut juga tidak bisa dilepaskan dari namanya masalah bukan? Salah satunya adalah ketika performanya sudah tidak sekencang beberapa waktu lalu. Tentu itu akan menghambat aktivitasmu bukan?

Oleh karena itulah mengetahui bagaimana cara tingkatkan Macbook lemot memang wajib kamu ketahui. Yuk langsung saja simak ulasan yang telah kami rangkum di bawah, dijamin masalah langsung teratasi dengan baik.

1.      Hindari Terlalu Banyak Install Aplikasi

Apakah kamu suka untuk menginstal berbagai macam aplikasi didalam Macbook bahkan sekalipun bukan aplikasi penting? Nah bisa jadi penyebab dari perangkatmu lemot adalah saking banyaknya software terpasang didalamnya.

Sebab apapun software atau aplikasi yang terpasang didalamnya ternyata tetap menggunakan resource di latar belakang. Kuncinya adalah hapus aplikasi tidak penting buat menghindari adanya banyak software terpasang di dalamnya.

2.      Stop Aplikasi Bajakan!

Masih ada lagi cara tingkatkan Macbook lemot yakni dengan tidak menginstall aplikasi bajakan. Sebab jenis aplikasi ini ternyata telah disematkan kode tertentu sehingga dapat diinstall secara gratis alias tanpa melakukan pembayaran.

Sayangnya, aplikasi bajakan tersebut belum tentu memberikan keamanan yang terjamin kepada para penggunanya. Tidak menutup kemungkinan bahwa di dalamnya sudah tersemat program jahat seperti untuk kejahatan cyber.

3.      Selalu Download di Mac App Store

Kamu memang dapat mendownload berbagai macam aplikasi dari internet. Tetapi tahukah kamu bahwa soal keamanan masih belum terjamin? Oleh karena itulah kami menyarankan pengguna agar selalu mengutamakan penggunaan Mac App Store sekarang juga.

Cobalah untuk Mengupdate MacOs paling Baru

Kamu sudah melakukan beberapa cara tingkatkan Macbook lemot diatas tetapi ternyata masih belum berhasil? Seperti perlu dilakukan pembaharuan OsMac terlebih dahulu. Oleh karena itulah, kalau ternyata sistem operasinya sudah lama, silahkan download versi terbaru.

Sebab di versi terbaru itulah terdapat sejumlah perbaikan sekaligus adanya peningkatan kinerja untuk perangkat sehingga lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya. Untuk melakukan update besar sendiri, kami sarankan melakukannya setiap setahun sekali.

Di samping itu, jangan lupa juga buat mengupdate semua aplikasi yang terdapat di laptopmu tersebut. Sama seperti dengan OS Mac, aplikasi terbaru itulah ternyata juga sudah mempunyai dukungan terhadap fitur baru sekaligus peningkatan kinerja dari sistem.

Sebagai catatan, Kamu sebaiknya harus melakukan update aplikasi tersebut melalui App Store. Sebab ini adalah satu-satunya cara agar terhindar dari aplikasi atau software berbahaya dimana dapat mengakibatkan masalah pada laptop.

Dikenal menjadi salah satu laptop premium dan elegan, Macbook memang tidak bisa dilepaskan dari masalah termasuk masalah lemot dimana akan membuat penggunanya merasa kesal. Oleh karena itulah, silahkan caritahu cara tingkatkan macbook lemot sekarang juga.

You cannot copy content of this page