cara reset iPhone

Mengenal Detail Cara Reset Iphone yang Mudah dan Benar

Bagaimana cara reset iPhone yang benar dan direkomendasikan? Kamu mungkin salah satu yang memiliki gadget iPhone sudah seharusnya mengenali caranya. Siapa tahu kamu membutuhkan caranya di kemudian hari, sehingga dapat mempraktikkannya sendiri.

Mereset gadget memang dibutuhkan dan harus dilakukan, jika kondisinya benar-benar mendesak. Misalnya, menyelamatkan sistem iPhone dari serangan virus, ingin masuk ke pengaturan awal, atau tujuan yang lainnya.

Sementara itu, masing-masing jenis dan merk gadget tidak menutup kemungkinan memiliki cara mereset berbeda. Tidak terkecuali, cara mereset iPhone yang mungkin beda dengan merk smartphone lainnya. Oleh karenanya, kamu sebagai pemiliknya memang perlu mengetahuinya.

Cara Reset Iphone yang Aman dan Direkomendasikan

Sudah disinggung diatas bahwa mereset gadget seperti iPhone bertujuan tertentu. Cara meresetnya harus aman agar tidak menghilangkan data-data penting di dalamnya yang sebenarnya ingin kamu selamatkan.

Maka dari itu, kamu harus melakukannya dengan hati-hati dan jangan asal menebak saja. Jika belum mengetahui caranya, lebih baik bertanya kepada orang atau pihak lain yang pernah melakukannya dan berhasil.

Namun untuk lebih praktis dan jelas perihal cara reset iPhone, silahkan membaca uraian langkah-langkahnya berikut yang semoga bermanfaat.

  1. Siapkan dulu gadget iPhone milikmu. Lalu, klik ikon roda bergerigi untuk membuka menu pengaturan.
  2. Setelah terbuka halaman pengaturan, cari dan pilih bagian General atau umum. Lalu, scroll ke bawah untuk memilik opsi Reset.
  3. Selanjutnya, klik pilihan Erase All Content and Setting. Setelah itu, pilih Erase Now, lalu ketikkan password layar kunci iPhone yang seharusnya kamu miliki. Hal tersebut dilakukan untuk mengkonfirmasi langkah atau tindakan dalam proses mereset iPhonenya.
  4. Setelah itu, kamu diminta untuk mengklik bagian Erase iPhone sebagai bentuk konfirmasi sekali lagi. Klik saja saja ikonnya.
  5. Langkah terakhir, yaitu kamu ketikkan password Apple ID, lalu klik pilihan Erase. Tunggu saja hingga prosesnya selesai karena iPhone milikmu akan restart dengan sendirinya. Setelah hidup lagi, iPhone berhasil direset dan kembali ke pengaturan awal.
👉 TRENDING:   Termudah, Ini Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tercepat

Beberapa langkah cara reset iPhone diatas yang direkomendasikan untuk kamu praktikkan. Jika dalam prosesnya ada gangguan atau masalah, kamu tidak perlu panik. Ulangi lagi saja meresetnya hingga berhasil.

Bagaimana iPhone Setelah Direset?

Kamu sekalian sudah mengetahui tujuan mereset gadget secara umum serta cara meresetnya terutama untuk iPhone. Selanjutnya, kamu juga perlu mengetahui bahwa setelah direset iPhone akan dalam kondisi seperti baru.

Dalam artian, sistem dan pengaturan di dalamnya kembali seperti baru. Dimana kondisinya sama saat keluar dari kardus, lalu dinyalakan untuk pertama kali. Tidak ada lagi beragam aplikasi tambahan yang sudah kamu instal di dalamnya.

Hanya ada aplikasi bawaan pabrikan beserta pengaturan awal yang masih asli. Begitu juga dengan semua data yang sudah kamu hasilkan dan simpan di dalam iPhone dipastikan hilang setelah direset.

Oleh karenanya, sangat direkomendasikan untuk menyelamatkan data-data yang masih penting sebelum mempraktikkan cara reset iPhone. Data dalam bentuk file tulisan, gambar, video, atau jenis lainnya tersebut harus dipindahkan dulu ke tempat yang aman.

Setelah direset, silahkan memasukkan semua data tersebut ke iPhone lagi. Namun demikian, jangan lupa untuk scanning atau memindai semua datanya dengan aplikasi antivirus.

Tujuannya untuk mengantisipasi kehadiran virus komputer yang dapat masuk dan menginfeksi sisten iPhone milikmu. Langkah tersebut perlu kamu perhatikan dan praktikkan.

Sekarang, kamu sudah mengetahui perihal mereset gadget iPhone secara mendetail dari langkah-langkahnya. Tujuan beserta hal-hal penting dari cara reset iPhone juga sudah kamu ketahui. Selanjutnya, silahkan untuk mempraktikkannya sendiri.

You cannot copy content of this page