Cara reset hp jarak jauh tanpa email

Cara Reset HP Jarak Jauh Tanpa Email, Gak Pake Ribet!

HP yang lemot tidak jarang membuat tidak nyaman. Oleh karena itu kamu harus melakukan restart atau bahkan mematikannya untuk sementara waktu. Untuk melakukannya kamu bisa melakukannya dari jauh jauh. Lalu, bagaimana cara reset hp jarak jauh tanpa email?

Cara Reset HP Jarak Jauh Tanpa Email

Untuk melakukannya kamu perlu menyiapkan 2 smartphone android. Apabila kamu hanya memiliki satu android, kamu dapat mencoba meminjam pada salah satu teman. Berikut adalah cara reset hp jarak jauh seperti ‘Remote Power-off’.

Cara reset hp jarak jauh tanpa email adalah dengan menggunakan nomor HP. Untuk mengaturnya, kamu membutuhkan akun Google yang terhubung dengan nomor HP kamu. jadi, jangan lupa email yang ada di ponsel beserta dengan kata sandinya.

  • Langkah pertama adalah dengan memastikan GPS ponsel kamu dalam keadaan aktif.

Manfaatnya adalah agar kamu bisa melacak keberadaan ponsel kamu, sehingga kamu juga bisa mengendalikan dari jarak jauh.

  • Langkah yang selanjutnya adalah dengan mengunduh aplikasi android device manager terlebih dahulu di perangkatmu. Namun, apabila pada perangkat tersebut kamu dapat langsung menggunakannya.
  • Kemudian bukalah aplikasi yang telah kamu unduh tersebut
  • Setelah itu login ke dalam aplikasi tersebut dengan cara memasukkan email dan juga password yang telah terhubung dengan menggunakan ponselmu.
  • Jika sudah keberadaan ponselmu akan terlihat dan terdapat 3 fitur dalam aplikasi Device Manager. Kemudian tinggal memilih fitur yang ketiga yaitu Erase atau hapus.
  • Lalu klik lagi Opsi ‘Eras’ atau hapus.
  • Maka, semua data yang terdapat pada smartphone kamu Akan hilang. Dengan demikian dokumen penting milikmu tidak akan diketahui oleh orang lain.

Fitur Dalam Aplikasi Device Manager

Cara reset HP jarak jauh tanpa email ini dilakukan dengan menggunakan nomor ponsel kamu yang juga dibantu dengan aplikasi Device Manager. Aplikasi tersebut memiliki tiga fitur. Berikut adalah ketiga fitur tersebut.

1. Kunci

Fitur kunci ini berfungsi untuk mengunci ponselmu yang hilang dengan menggunakan password. cara kunci hp yang hilang ini diharapkan orang lain yang menemukan ponsel atau tidak dapat mengakses ponselmu.

Selain itu kamu juga dapat menuliskan pesan untuk mengembalikan ponsel tersebut. caranya adalah memilih fitur yang terdapat pada Device Manager, yaitu Lock. Kemudian masukkan kata sandi dan tuliskan pesan untuk orang yang menemukan.

2. Erase

Cara reset hp tanpa email juga dapat dibantu dengan adanya fitur erase pada Device Manager. Fitur ini bermanfaat untuk melakukan reset pada ponsel yang kamu miliki drai jarak jauh. Dengan melakukan reset kamu akan kehilangan seluruh data yang terdapat pada ponsel mu.

3. Ring

Fitur Ring yang terdapat pada Device Manager ini berfungsi untuk menyembunyikan ponselmu selama 5 menit. Dengan demikian keberadaannya dapat kamu ketahui oleh orang-orang yang ada di sekitar.

Adanya aplikasi Device Manager ini kamu dapat menghubungi meskipun kamu menggunakan mode senyap dan ponselmu yang hilang kan tetap berbunyi. Cara menggunakan fitur ini pun terbilang mudah.

Yaitu kamu hanya perlu login dengan menggunakan akun email pada Device Manager. Lalu, pilih fitur Ring yang berada di paling atas. Jika sudah maka tunggulah beberapa saat lagi.

Cara reset hp jarak jauh tanpa email di atas dapat Anda lakukan untuk mencari ponselmu yang tertinggal atau bahkan hilang.

You cannot copy content of this page