cara pin chat whatsapp di iphone

Mudah, Inilah Cara Pin Chat Whatsapp Di Iphone

Untuk Anda yang memiliki aplikasi whatsapp mungkin sudah tidak asing dengan istilah pin chat atau sematkan chat. Namun untuk pengguna iphone cara pin chat whatsapp di iphone sedikit berbeda dengan di android. Yuk simak selengkapnya untuk mengetahuinya.

Sekilas Tentang Sematkan Chat Whatsapp

Fitur ini digunakan untuk Anda lebih mudah menemukan chat dan tidak tenggelam. Untuk Anda yang memiliki chat penting atau grub penting, fitur ini tentu sangat membantu. Pasalnya chat tersebut nantinya tetap berada di paling atas tanpa takut untuk tenggelam.

Misalkan saja Anda adalah pelaku bisnis, tentu saja Anda akan mendapatkan banyak chat dari para konsumen, namun Anda juga memiliki chat penting seperti partner bisnis, keluarga maupun lainnya.

Nah agar Anda tidak kebingungan untuk mencarinya maka salah satu cara paling efektif yakni dengan menyematkan pesan di paling atas. Fitur ini juga tentu sangat memudahkan Anda untuk membalas pesan yang dianggap penting dan urgent dengan cepat.

Tidak hanya di spesifikasi hp iphone 11, fitur ini juga bisa digunakan di perangkat android lho. Diharapkan dengan adanya fitur ini bisa memberikan kemudahan untuk Anda terutama dalam menyampaikan pesan yang harus diprioritaskan.

Namun, fitur ini hanya bisa menyematkan 3 pesan saja. Jadi Anda perlu memilih dengan selektif chat yang akan disematkan.

Cara Sematkan Chat Whatsapp di Iphone

Semakin berkembangnya whatsapp, maka aplikasi ini juga semakin canggih. Salah satunya yakni memiliki banyak fitur yang mempermudah penggunanya. Fitur yang saat ini sedang banyak dibicarakan saat ini adalah sematkan chat atau pin chat.

Dengan fitur ini tentu akan mempermudah Anda untuk merespon chat dengan cepat. Pasalnya fitur ini akan menaruh chat yang penting berada paling atas. Nah untuk pengguna iphone, cara pin chat whatsapp di iphone sedikit berbeda dengan cara pin chat whatsapp di Android.

Berikut Langkah-langkahnya:

  • Pastikan Anda menggunakan whatsapp dengan versi terbaru
  • Nah setelah itu silahkan buka aplikasi whatsapp di Iphone Anda
  • Cara pin chat whatsapp di iPhone selanjutnya masuk ke menu “chat”
  • Kemudian cari chat yang ingin Anda sematkan di bagian paling atas
  • Setelah menemukan chatnya, maka selanjutnya geser pesan tersebut ke  arah kanan
  • Nantinya akan ada beberapa pilihan, nah pilih fitur pin dengan klik “pinned”
  • Jika sudah, secara otomatis chat yang Anda sematkan akan berada di paling atas.
  • Ulangi cara pin chat whatsapp di iphone yang sama untuk pesan ke 2 dan ke 3.

Cara Melepas Pin Chat Whatsapp

Setelah Anda mengetahui cara pin chat whatsapp di iphone, tak jarang orang ingin melepaskan pin chat tersebut. berikut Langkah-langkah untuk melepaskan chat tersebut di hp iphone:

  • Pertama buka aplikasi whatsapp di hp Anda
  • Selanjutnya masuk ke menu “chat” atau “obrolan”
  • Geser ke kanan pada chat yang telah disematkan
  • Maka setelah itu akan muncul beberapa fitur
  • Klik “lepas chat”, maka dengan otomatis pin akan terlepas dan chat tersebut akan berada di bawah Kembali.

Cara Pin Whatsapp di Android dan Cara Melepaskannya

Selain di cara pin chat whatsapp di iphone, Anda juga bisa menyematkan pesan di hp Android, berikut Langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi whatsapp di hp Android Anda
  • Kemudian cari pesan yang ingin Anda sematkan
  • Jika sudah ketemu maka selanjutnya tekan pesan tersebut selama beberapa detik
  • Maka setelah itu akan muncul di bagian atas beberapa fitur, pilih ikon pin atau paku, maka secara otomatis pesan tersebut akan tersesat di urutan teratas.
  • Lakukan hal yang sama untuk menyematkan pesan ke 2 dan ke 3

Untuk melepaskan pin chat whatsapp di ini juga cukup mudah, yakni dengan Langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi whatsapp
  • Pilih pesan yang sudah disematkan
  • Tekan pesan tersebut dalam beberapa detik
  • Selanjutnya klik ikon pin yang di silang, maka dengan otomatis pesan tersebut sudah tidak terselamatkan lagi dan berada di bawah pesan yang disematkan.

Keuntungan Melakukan Pin Chat

Dengan melakukan Langkah-langkah cara pin chat whatsapp di iphone dan melupakannya sekarang Anda sudah bisa melakukan pinned pesan yang dianggap penting bukan? Nah selain dapat menyematkan 3 pesan teratas, fitur ini juga memiliki banyak keuntungan.

Berikut keuntungan pin chat whatsapp yang bisa Anda ketahui, diantaranya:

1. Cepat Membalas Pesan Whatsapp

Keuntungan cara pin chat whatsapp di iphone pertama yakni Anda bisa cepat membalas pesan penting. Chat atau pesan yang berada paling atas, dapat memudahkan Anda untuk cepat membalas pesan dari chat yang telah Anda sematkan tadi.

2. Tidak Ketinggalan Berita Grup

Jika chat yang Anda sematkan adalah pesan grup, maka Anda tidak perlu khawatir jika ketinggalan informasi dari grup tersebut, karena chat grupnya sudah berada paling atas. Jika diperlukan respon tentu Anda bisa menanggapinya dengan cepat.

3. Tidak Perlu Mencari Kontak

Jika Anda ingin memulai obrolan dengan orang yang Anda anggap penting, maka dengan fitur pin chat ini Anda tidak perlu mencari kontaknya. Hal ini dikarenakan pesan dari orang tersebut sudah berada di paling atas. Anda sudah cukup mengetikan pesannya saja.

4. Tidak Perlu Mencari Obrolan Yang Tenggelam

Jika Anda seorang pelaku bisnis, maka sudah dapat dipastikan jika chat whatsapp yang masuk akan banyak sekali. Nah jika Anda memiliki chat penting dari seseorang yang penting seperti klien bisnis, keluarga, atau pasangan Anda maka dengan pin chat ini sangat memudahkan.

Pasalnya Anda tidak perlu lagi mencari chat seseorang tersebut di antara banyak chat yang masuk di whatsapp Anda, karena pesannya sudah berada di paling atas tanpa khawatir tenggelam dengan chat yang lainnya.

Bisakah Pin Chat Lebih Dari 3 Pesan Di Iphone?

Jawaban dari pertanyaan diatas yakni tidak bisa. Pasalnya whatsapp sudah membatasi pesan yang disematkan sebanyak 3 pesan saja, baik itu di perangkat Android atau spesifikasi hp iphone 11.

Peraturan ini tidak hanya untuk pengguna whatsapp biasa, namun juga berlaku untuk pengguna whatsapp business. Jadi ketika Anda melakukan pin chat lebih dari 3, maka whatsapp akan memunculkan peringatan “Anda hanya dapat menampilkan hingga 3 chat”.

Maka dari itu Anda harus benar-benar selektif untuk memilih pesan yang ingin Anda sematkan. Jika Anda ingin menyematkan pesan yang baru maka Anda harus melepaskan 1 chat dari 3 yang sudah Anda sematkan sebelumnya.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai fitur pin chat di whatsapp, cara pin chat whatsapp di iphone dan android serta cara melepaskan pin tersebut. Anda juga bisa mengetahui keuntungan dari pin chat whatsapp serta pertanyaan tentang pin chat whatsapp.

Cara tersebut bisa Anda lakukan di hp iphone berbagai tipe, seperti spesifikasi hp iphone 11, 12, 13, di iphone X, dan tipe-tipe lainnya. Fitur pin chat ini juga tidak hanya bisa digunakan di hp iphone saja namun juga bisa digunakan di hp android. Selamat mencoba!

You cannot copy content of this page