cara mengosongkan ruang penyimpanan di Hp Xiaomi

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di Hp Xiaomi, Mudah!

Penggunaan smartphone yang bisa diisi apa saja memang sangat memuaskan bagi penggunanya. Termasuk smartphone dengan merk Xiaomi. Namun, bila sudah penuh bagaimana cara mengosongkan ruang penyimpanan di Hp Xiaomi?

Mengenal Smartphone Xiaomi

Salah satu brand smartphone yang mengusung konsep spesifikasi mumpuni dengan harga murah. Ya! Hp dengan merk Xiaomi ini jawabannya. Kamu bisa menemukan hp merk Xiaomi di berbagai gerai penjualan smartphone karena merk ini sangat laku di pasaran.

Xiaomi menawarkan banyak sekali varian smartphone dengan harga terjangkau. Jadi, kamu sudah bisa memiliki hp yang bagus dengan memiliki Xiaomi. Saat ini telah hadir varian terbaru dari merk Xiaomi.

Xiaomi Redmi Note 10 telah hadir untuk kamu. Dengan kapasitas memori internal yang besar, yaitu 64 GB dan 128 GB membuat kamu bisa puas mengisi hp dengan berbagai aplikasi maupun foto dan video.

Selain itu, Xiaomi juga menyediakan untuk slot MicroSD, sehingga kamu masih bisa menambah kapasitas memori dengan memasang memori eksternal MicroSD. Apalagi bila kamu adalah seorang penyuka game. Tentu memori yang besar sangat dibutuhkan.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di Hp Xiaomi

Meski sudah memiliki ruang penyimpanan yang besar, terkadang memori hp tetap saja penuh karena terlalu banyaknya aplikasi. Terutama aplikasi-aplikasi yang besar. Nah, berikut ini merupakan cara mengosongkan ruang penyimpanan di Hp Xiaomi.

1. Membersihkan Cache dan File Sampah

Langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk mengosongkan ruang penyimpanan yaitu dengan membersihkan cache dan file sampah. Dengan membersihkan dua hal tersebut, kamu bisa menambah ruang kosong untuk hp kamu. Cara yaitu sebagai berikut ini.

  • Buka aplikasi Security pada hp Xiaomi kamu
  • Pilih menu Pembersih atau yang ada ikon sampahnya
  • Klik ikon tersebut dan tunggu proses pembersihan berlangsung
  • Lalu tekan Clean up dan file akan dibersihkan
  • Selesai, hp kamu telah bersih dari sampah
👉 TRENDING:   Cara Membuka Situs yang diblokir Tanpa Aplikasi di Android

2. Membersihkan File-File yang Tidak Dibutuhkan atau Jarang Dipakai

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah dengan membersihkan file yang tidak penting dan aplikasi-aplikasi yang jarang kamu gunakan. Dengan begitu, ruang penyimpanan kamu akan bertambah. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi File manager yang ada pada hp Xiaomi kamu
  • Lalu, silakan pilih file maupun aplikasi yang jarang kamu pakai atau dirasa tidak penting
  • Jangan lupa untuk menandai file tersebut
  • Tekan Hapus untuk melakukan penghapusan file
  • Selesai, file sudah terhapus

3. Membersihkan file WhatsApp

Cara mengosongkan ruang penyimpanan di hp Xiaomi yang selanjutnya adalah dengan membersihkan file WhatsApp. Cara adalah dengan langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Selanjutnya pilih Settings dan klik Storage and data
  • Pilih Manage Storage kemudian klik kontak yang akan kamu hapus file-nya
  • Tandai untuk bisa melakukan penghapusan secara cepat
  • Kemudian klik ikon sampah
  • Selesai, file WhatsApp sudah terhapus

4. Mereset Hp Xiaomi

Di antara langkah-langkah di atas, bila kamu masih kurang ruang penyimpanannya kamu bisa melakukan reset hp. Langkah ini merupakan yang paling akhir yang bisa dicoba.

Dengan melakukan reset hp, seluruh file yang ada di hp kamu akan hilang dan terhapus secara otomatis. Kecuali bila kamu melakukan backup terlebih dahulu. Dengan begitu, file-file penting kamu akan tetap tersimpan.

Nah, itulah berbagai cara mengosongkan ruang penyimpanan di hp Xiaomi yang bisa kamu coba. Dengan mengikuti cara-cara di atas, memori hp kamu tidak akan penuh lagi. Melakukan pembersihan seperti ini harus rajin dilakukan supaya ruang tidak cepat penuh.

👉 TRENDING:   Cara Memindahkan Contact dari Android ke Iphone, Mudah Banget

You cannot copy content of this page