Cara Menghasilkan Uang Secara Online Sebagai Afiliasi Ebay
Cara Menghasilkan Uang Secara Online Sebagai Afiliasi Ebay

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Sebagai Afiliasi Ebay

Jika Anda baru mengenal pemasaran internet, Anda harus belajar cara menghasilkan uang secara online dari eBay. Jika Anda belum pernah mendengar tentang eBay daripada Anda pasti baru saja mendarat dari planet lain, karena ini adalah situs lelang online terbesar dan paling terkenal di dunia. Ebay  adalah situs lelang seluruh dunia yang mempertemukan penjual dan pembeli, hampir mirip seperti marketplace tetapi barang yang dijual disini akan diperebutkan oleh orang yang berani membayar dengan harga yang paling mahal dan dengan waktu yang sudah ditentukan.

Ebay ini didirikan oleh seseorang bernama piere omidyar pada 3 september tahun 1995 di  San Jose, CA. Usia yang cukup matang untuk sebuah perusahaan untuk berkembang dan bertahan. Tidak heran kalau ebay ini telah mencakup kurang lebih 100 negara dengan lebih dari 5000 kategori produk dan jutaan produk yang di jual belikan.

Diartikel kali ini akan kita bahas bagaimana cara untuk mendapatkan uang di ebay dan metode apa yang akan dipakai untuk mendapatkan penghasilan dari marketplace lelang terbesar di dunia ini.

Ada banyak cara berbeda untuk menghasilkan uang secara online, mulai dari pemasaran afiliasi hingga penjualan langsung produk Anda sendiri. Affiliate marketing adalah metode menghasilkan uang dengan menjual produk milik orang lain. Anda pada dasarnya mendapatkan komisi setiap kali Anda mengirim prospek ke halaman penjualan seseorang yang menghasilkan penjualan. Ada perbedaan halus antara pemasaran afiliasi dan bertindak sebagai penjual untuk orang lain, tetapi hasil akhirnya sama: jika seseorang membeli maka Anda mendapatkan uang.

Namun, Anda juga bisa mendapatkan uang afiliasi, bukan dengan menemukan prospek yang membeli produk, tetapi mendaftar untuk layanan. Ada banyak perusahaan keanggotaan online yang dapat menghasilkan banyak uang dari orang-orang yang mendaftar untuk layanan mereka, dan eBay adalah salah satu yang terbesar. eBay adalah situs lelang internet yang memungkinkan Anda menjual produk dan membelinya. Banyak penjual eBay adalah orang biasa yang menjual barang-barang yang tidak lagi mereka gunakan. Anda bisa menjual CD lama, perhiasan, buku, dan apa pun yang Menurut Anda bisa Anda dapatkan uangnya.

Yang lain adalah profesional yang menggunakan eBay sebagai bagian depan toko, dan eBay bahkan memberi mereka toko online tempat mereka dapat mengiklankan dan menjual barang-barang mereka. Meskipun Anda dapat menghasilkan uang dengan membeli barang, dan menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi daripada yang Anda bayarkan untuk itu, ada cara lain untuk menghasilkan uang dari eBay. Saat Anda menjual suatu produk, eBay membebankan biaya untuk memasukkan barang Anda ke dalam lelang mereka dan juga biaya penilaian akhir, berdasarkan harga jual akhirnya.

Biaya penyisipan bervariasi sesuai dengan fitur yang ingin Anda sertakan dalam daftar Anda, seperti gambar, teks tebal, dan sebagainya. Jika Anda tahu cara melakukannya, Anda bisa mendapatkan antara 50% dan 75% dari biaya ini melalui pembelian yang dilakukan oleh pembeli yang telah Anda kirim ke eBay untuk melakukan pembelian. Ini disebut menjadi afiliasi eBay, dan banyak orang menggunakan cara menghasilkan uang ini sebagai penghasilan penuh waktu mereka.

Sebenarnya ada dua cara di mana Anda dapat menghasilkan uang sebagai afiliasi eBay: dengan merujuk pembeli ke lelang tertentu dari mana mereka melakukan pembelian, dan juga dengan membujuk orang untuk mendaftar dengan eBay. Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk mendapatkan uang itu kecuali mengiklankan eBay, dan apa yang bisa lebih mudah daripada mengiklankan perusahaan lelang online terbesar di dunia?

Sebenarnya itu tidak semudah yang Anda yakini, karena Anda bukan satu-satunya orang yang melakukannya. Untuk hasil terbaik, Anda harus memiliki situs web sendiri, dan tidak hanya itu tetapi situs web atau halaman web yang berbeda untuk setiap produk atau kata kunci yang Anda promosikan. Lebih lanjut tentang itu nanti. Namun, jika Anda dapat mencapainya, maka pertimbangkan manfaatnya.

Halaman web Anda dapat berisi detail semua lelang eBay saat ini pada kata kunci Anda, misalnya Sistem SatNav atau GPS. Ini menjual dari lebih dari $ 150 hingga sekitar $ 1000 per item, dan jika Anda mengiklankan lelang ini di halaman web Anda, maka Anda bisa mendapatkan proporsi yang baik dari biaya eBay untuk setiap daftar yang Anda instrumental dalam penjualan. Tidak hanya itu, tetapi ribuan orang mendaftar dengan eBay setiap hari, dan Anda mendapatkan $ 25 hingga $ 35 untuk setiap orang yang mendaftar dari situs web Anda.

Banyak orang yang tertarik untuk membeli sistem navigasi GPS baru dengan harga eceran yang lebih murah dari harga eceran normal tidak akan menjadi anggota eBay, dan harus mendaftar terlebih dahulu. Anda dapat memudahkan mereka untuk melakukannya, dan bahkan menyesuaikan tautan sehingga mereka dibawa ke halaman pendaftaran yang sesuai untuk negara mereka.

Jadi sekarang Anda memiliki dua sumber pendapatan: pembelian dan pendaftaran. Bagaimana dengan lebih lanjut? Anda dapat menambahkan beberapa blok Adsense ke halaman web Anda sebagai aliran pendapatan tambahan. Google akan menempatkan iklan di halaman Anda yang relevan dengan produk yang Anda promosikan. Dengan demikian, Google akan menambahkan beberapa iklan GPS Google Adwords (iklan di sisi kanan halaman hasil pencarian Google) di tempat-tempat di halaman yang Anda pilih. Anda dibayar setiap kali pengunjung mengklik iklan. Mereka tidak perlu membeli, cukup klik. Betapa kerennya itu? Anda juga dapat menempatkan beberapa iklan Amazon yang berkaitan dengan topik di halaman Anda, dan mendapatkan komisi setiap kali pengunjung membeli dari Amazon.

Namun, semua ini melibatkan tingkat keterampilan yang kebanyakan orang memasuki arena pemasaran internet untuk pertama kalinya tidak memilikinya. Anda mungkin berpikir bahwa harus ada beberapa cara di mana ini dapat dibuat lebih mudah. Lagi pula, pasti ada orang yang menghasilkan uang dari eBay dengan cara ini yang cukup baru untuk bisnis online.

Bahkan Anda akan benar, dan ada cara yang lebih mudah daripada Anda harus membangun situs web baru secara manual untuk setiap produk. Ada perusahaan online yang menawarkan perangkat lunak untuk melakukan ini untuk Anda. Jika Anda menemukan perangkat lunak tersebut, maka seluruh proses, termasuk menempatkan iklan eBay, Iklan Adsense dan iklan Amazon antara lain, dapat dilakukan dengan mengklik tombol.

Menjadi afiliasi eBay adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang secara online: Anda tidak memerlukan produk, dan jika Anda memiliki perangkat lunak yang tepat, Anda tidak memerlukan pengetahuan. Bahkan seorang anak pun bisa melakukannya. Itulah cara menghasilkan uang secara online. Mudah dan sederhana!

You cannot copy content of this page