Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp dengan Langkah Mudah

oleh administrator
3 menit baca
A+A-
Reset
cara mengganti nada dering WhatsApp

Pesan masuk, wajib ada notifikasi agar tahu, dan cara mengganti nada dering WhatsApp itu sangat mudah untuk dilakukan. Aplikasi berkirim pesan ini memang paling terkenal di dunia. Orang modern sekarang, pasti akan berkomunikasi dengan Apps tersebut.

Jika ada pesan masuk, pasti ada notifikasi dengan mengeluarkan suara atau nada. Nadanya juga variasinya banyak. Pengguna bisa menggantinya sesuka hati. Bahkan antara nada suara pesan biasa dan grup, bisa dibedakan.

Kami akan menjelaskan kepada kamu tentang cara mudah mengganti nada dering WhatsApp yang benar bagaimana. Caranya juga mudah. Kamu hanya perlu waktu sebentar untuk bisa mengubah suara notifikasi itu.

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Pesan Pribadi

WhatsApp kini menjadi aplikasi chatting global yang sangat terkenal. Kamu tidak hanya berkirim pean singkat, tapi juga suara, gambar, dokumen.

Untuk pesan berbentuk gambar, pesan singkat, dokumen dan suara, memang notifikasinya sama. Tapi jika ada telepon atau video call, biasanya para pengguna membedakan nadanya.

Penggunaannya yang sangat mudah, tentu cara mengganti nada dering WhatsApp tidak menjadi masalah. Pengguna baru saja pasti sudah tahu bagaimana caranya dalam mengganti nada dering.

Bahkan, kamu bisa custom nada dering untuk satu kontak khusus. Misalnya kontak dari sang kekasih, nada deringnya dibedakan agar bisa cepat membalasnya. Itu bisa khusus diatur.

Jika memang kamu belum tahu caranya, kami akan memberikan langkah paling mudah untuk mengatur nada dering dari kontak umum dan khusus :

Cara Mengatur Nada Dering untuk Kontak Biasa

Untuk cara mengganti nada dering WhatsApp satu ini, bagi kontak biasa yang tidak perlu custom. langkah untuk mengubahnya adalah sebagai berikut :

  • Silakan buka aplikasi WA yang ada di ponselmu sendiri.
  • Kemudian lihat ke titik 3 yang ada di kanan atas, ditap saja. klik settings tau pengaturan.
  • Pilih opsi menu notifications/pemberitahuan
  • Pilih kolom pesan dan tap nada pemberitahuan. Silakan pilih nada yang ada di aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah, tap nada terpilih dan selesai.

Cara Mengatur Nada Dering untuk Kontak Khusus

Jika ingin custom untuk nada pada kontak tertentu, caranya adalah sebagai berikut :

  • Pilih satu kontak yang akan dibuat nada khusus.
  • Klik 3 titik yang ada di atas profil kontaknya
  • Tap Lihat Kontak
  • Silakan pilih nada dengan klik custom nada pemberitahuan.

Langkah Mengubah Nada Notifikasi untuk Grup WhatsApp

Biasanya di WhatsApp memang ada chat grup yang dibuat. Entah itu grup kelas, keluarga, grup komunitas dan lain sebagainya. Meski banyak orang yang melakukan mute pada grup, tapi masih ada saja orang mengaktifkan nada notifikasinya.

Namun, untuk membedakan itu pesan pribadi atau grup, bisa diubah nada notifikasinya. Siapa tahu memang kamu enggan membuka grup, dengan membedakan notifikasinya. Cara mengganti nada dering WhatsApp pada grup sebenarnya sangat mudah dilakukan, berikut langkahnya :

  1. pertama, buka menu settings dengan klik 3 titik di kanan atas.
  2. Pilih notifications, scroll ke bawah pada kolom grup
  3. Tap nada dering dan silakan pilih nada yang diinginkan dan sesuai dengan grupnya.
  4. Jika sudah ditap nadanya, otomatis sudah diubah dan kini kamu bisa membedakan pesan masuk dari kontak atau dari grup WA.

Tidak perlu dipusingkan, semua caranya mudah asalkan kamu mau mempelajarinya. Selain dari nada dering pilihan aplikasi, kamu bisa melakukan cara mengganti nada dering WhatsApp dengan nada dari file sendiri.

Originally posted 2023-08-10 22:44:10.

Rekomendasi Untuk Anda

Sinyaltekno merupakan media online yang memiliki visi “Media Terpercaya”. Dengan misi memberikan informasi terbaru tentang “Teknologi”.

@2022 – All Right Reserved. Designed and Developed by Sinyaltekno

Adblock Terdeteksi

Harap dukung kami dengan menonaktifkan ekstensi AdBlocker Anda dari browser Anda untuk situs web kami.