Cara Mengetahui Password Wifi

Cara Mengetahui Password Wifi yang Paling Mudah

Cara mengetahui password wifi sebenarnya sangat mudah. Bisa dikatakan, kamu bisa melakukan pengecekan password dengan berbagai jenis perangkat. Bahkan tahapan yang perlu dilalui juga terbilang sederhana.

Kamu bisa mencobanya sendiri tanpa menggunakan bantuan lain. Mengetahui password wifi sendiri nantinya bisa berguna. itu karena kamu bisa memberikan password wifi tersebut pada orang lain yang membutuhkan.

Memang pada beberapa ponsel seperti xiaomi, sudah ada fitur bawaan yang memungkinkan proses membagi password ke sesama xiaomi. Namun untuk ponsel jenis lain, caranya tidak seperti itu. Kamu perlu mempelajari setiap tahapnya terlebih dahulu.

Berikut Cara Mengetahui Password Wifi

Jika kamu belum mengetahui cara mudah mengetahui password wifi, ini adalah tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai beberapa cara yang layak dipilih. Cara ini sendiri terbukti efektivitasnya.

Itu karena, ada beberapa orang yang sudah mencobanya dan hasil yang didapat sesuai harapan. Oleh karena itu, berikut ulasan lengkap mengenai beberapa cara tersebut.

1. Via Hp Android

Cara mengetahui password wifi pertama adalah dengan menggunakan ponsel android. Perlu diketahui, android memiliki fitur tersembunyi untuk mengecek password wifi di ponsel. Namun, fitur tersebut hanya tersedia untuk versi android 10 atau lebih tinggi.

Untuk mengeceknya, langsung saja masuk ke pengaturan ponsel lalu lanjutkan ke pengaturan wifi dan jaringan. Darisana, klik ikon roda gigi yang biasanya muncul di sebelah jaringan. Disana, pilihlah opsi untuk mengecek kata sandi.

Disini kamu akan memiliki opsi untuk membagikan kata sandi tersebut. Langsung saja klik bagikan dan lakukan verifikasi dengan membuka kunci keamanan ponsel. Dari sana, kamu sudah bisa melihat password wifi yang tersedia atau membagikannya melalui QR password.

👉 TRENDING:   Perbedaan Wifi ID dengan Seamless

2. Via Aplikasi

Cara mengetahui password wifi berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang tersedia untuk mengetahui password sendiri cukup banyak. contoh aplikasinya seperti Password Viewer dan Key Recovery.

Untuk menggunakan password viewer, unduh dan install aplikasi tersebut di ponsel. Setelah itu, buka aplikasi dan berikan izin root ponsel. Dari sana, kamu sudah bisa mengecek password wifi di ponsel. Aplikasi selanjutnya yang bisa dipakai adalah Key Recovery.

Cara menggunakan Key Recovery sebenarnya sama dengan aplikasi Password Viewer. Pertama unduh dan install aplikasi tersebut melalui playstore. Selanjutnya, berikan izin root ponsel. Disini kamu sudah bisa mengecek password wifi yang ada di ponsel.

3. Iphone

Untuk cara mengetahui password wifi di iphone sendiri sedikit berbeda. Untuk melakukannya, pertama bukalah pengaturan iPhone terlebih dahulu. Setelah itu, klik profile yang terlihat di sebelah atas. Disini langsung saja tekan opsi iCloud.

Kamu akan diperlihatkan opsi Password yang muncul di sebelah atas. Disini langsung saja aktifkan opsi tersebut dengan menggesernya ke sebelah kanan. Langsung saja kembali ke pengaturan jika prosesnya sudah selesai. Jangan lupa juga untuk menyalakan hotspot.

Sekarang kamu tinggal menghubungkan iPhone tersebut ke Mac. Ketika terhubung, nantinya password wifi di iPhone bisa dilihat secara jelas.

4. Pengaturan Windows

Cara mengetahui kode wifi terakhir adalah dengan menggunakan pengaturan windows. Untuk mencobanya, klik saja tanda wifi yang ada di tool bar. Pilihlah opsi network setting yang tersedia disana. Tahap selanjutnya kamu akan melihat wifi yang tersedia.

Langsung saja klik kanan pada wifi tersebut lalu pilih opsi status. Nantinya pilihlah tulisan show karakter dan password wifi akan terlihat secara jelas.

👉 TRENDING:   Kebutuhan Wifi 20 Mbps untuk Berapa Orang dalam Satu Rumah?

Inti dari mengecek wifi adalah melewati setiap tahapan dengan baik. Itu karena, kamu pasti kesulitan jika ada tahapan yang terlewatkan. Oleh karena itu, pastikan penjelasan mengenai cara mengetahui password wifi di atas diketahui dengan baik.

You cannot copy content of this page