cara menambahkan BSC di Metamask

Ini Dia Cara Menambahkan BSC di Metamask!

Setelah kamu mengenal Metamask dan BSC. Ada hal lain yang perlu kamu pahami, yaitu tentang cara menambahkan BSC di Metamask. Dengan mengikuti langkah-langkahnya, kamu bisa membuat BSC sebagai jaringan default menggantikan Ethereum.

Apa itu Metamask?

Sebelum membahas lebih dalam tentang cara menghubungkan BSc ke Metamask, akan lebih baik bila mengingat kembali tentang apa itu Metamask.

Metamask merupakan sebuah software yang berfungsi sebagai dompet kripto untuk menyimpan Ethereum dan melakukan penukaran mata uang kripto. Metamask termasuk ke dalam salah satu cryptocurrency wallet yang populer.

Adanya Metamask, diharapkan dapat membantu para pengguna untuk menyimpan aset-aset mereka. Penyimpanan tersebut bisa lebih aman karena hanya bisa diakses oleh penggunanya sendiri.

Hal ini merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan dalam menyimpan mata uang kripto, daripada kamu menyimpannya di bursa pusat yang tentunya akan bisa memegang aset dari penggunanya. Sebut saja Binance.

Selain itu, Metamask juga bisa kamu gunakan untuk berinteraksi dengan Blockchain Ethereum serta bisa menjadi wadah bagi berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Cara Menambahkan BSC di Metamask

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dalam menambahkan BSC dengan benar. Dengan begitu, kamu bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah memakai token BNB.

  1. Bukalah akun Metamask wallet kamu
  2. Lalukan login
  3. Pilih ikon dengan bentuk lingkaran yang terletak di kanan atas
  4. Pilihlah menu Settings
  5. Lalu, pilih menu Networks
  6. Pilih tombol Add Network
  7. Nah, kamu akan langsung terhubung dengan halaman yang baru
  8. Pada halaman yang baru tersebut, kamu harus menambahkan berbagai informasi terkait yang diperlukan untuk bisa terhubung ke BSC
  9. Lalu, setelah selesai memasukkan informasi yang dibutuhkan, klik Save
  10. Bila kamu selesai menambahkan informasinya, kamu akan langsung diarahkan ke wallet
  11. Kamu akan menemukan tanda bahwa BSC telah berhasil ditambahkan ke dalam Metamask milikmu
  12. Tandanya yaitu Smart Chain was Successfully Added
👉 TRENDING:   Mengenal Jaringan BSC Metamask dan Cara Kerjanya

Itulah langkah-langkah yang harus kamu ikuti bila ingin mencari cara menambahkan BSC di Metamask. Dengan begitu kamu bisa melakukan penambahan tersebut dengan mudah karena sudah mengikuti panduan lengkapnya.

Manfaat yang Diperoleh dengan Menambahkan BSC di Metamask

Ternyata, kamu akan memperoleh keuntungan dengan menghubungkan BSC ke Metamask. Bila kamu berhasil menambahkannya, kamu sudah tidak perlu lagi mempunyai akun Binance maupun aplikasi lain untuk melakukan transaksi memakai BNB.

Selain itu, dengan mengandalkan Metamask, kamu bisa menerima dan mengirim token dengan mudah dalam BSC tanpa memerlukan akun yang harus diverifikasi oleh aplikasi Binance. Sangat menguntungkan, bukan?

Manfaat yang yang bisa kamu rasakan adalah keamanan dari menghubungkan BSC ke Metamask. Di Metamask menggunakan sistem anonimitas, sehingga tidak akan menyimpan data penggunanya. Sifat non-custodial ini tentu sangat menguntungkan bagi para penggunanya.

Jadi, penting bagi kamu untuk menghubungkan BSC di Metamask. Tentu dengan cara menambahkan BSC di Metamask sesuai dengan alur di atas. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh manfaat dari menghubungkan keduanya.

You cannot copy content of this page