Termudah, Ini Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tercepat

oleh administrator
3 menit baca
A+A-
Reset
cara memindahkan aplikasi ke kartu SD

Untuk gamers, cara memindahkan aplikasi ke kartu SD selalu penting telah dipahami. Terlebih karena memiliki ukuran yang begitu besar dan butuh memori melimpah. Pastinya mudah dilakukan walaupun tidak memakai rooting.

Bagi pengguna android memang dikenal memiliki fleksibilitas paling terjamin. Tidak lain karena bisa memudahkan mengubah letak suatu file termasuk apk. Wajar apabila bisa memiliki bahkan sampai puluhan aplikasi pada perangkat.

Jika ingin melakukan dengan tepat, tidak perlu memakai apk tambahan apapun. Bahkan bisa dilakukan cepat dan 100% works disebabkan terbukti banyak dipakai. Kamu bisa mengikuti apabila sedang membutuhkan panduan terkait.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Dijamin Efektif Praktis

Aplikasi sebenarnya masih dianggap sebagai file yang cukup berbeda. Apalagi jika dibandingkan dengan file multimedia pada perangkat telepon kami. Tidak heran jika mungkin dibutuhkan suatu langkah atau metode berbeda dipakai.

  1. Pakai Pengaturan

Pilihan cara memindahkan aplikasi ke kartu SD pertama adalah pengaturan telepon. Biasa dibilang langkah ini paling banyak dipakai oleh setiap user. Pengguna hanya perlu masuk pada setting dan memilih aplikasinya.

Jangan lupa untuk mengganti bagian penyimpanan telepon tersebut. Tentu dari awalnya memakai penyimpanan internal lalu diganti dengan SD Card. Proses transfer data akan segera berjalan sehingga pemindahannya telah selesai.

  1. USB Debugging

Memakai USB Debugging ternyata ampuh dipakai pada cara memindahkan aplikasi ke kartu SD. Biasanya bisa dipakai saat mengaktifkan developer options. Banyak sekali dipakai saat memindahkan dari laptop menuju smartphone.

Caranya mudah yakni hanya menyambungkan laptop dengan handphone. Lalu hanya perlu memilih apk dan memindahkan pada SD card yang telah dipasang. Tidak lama kemudian prosesnya telah selesai dan bisa dinikmati.

  1. AppMgr III

AppMgr III sebenarnya tergolong sebagai aplikasi pihak ketiga untuk proses pemindahan suatu apk. Artinya harus memiliki apk tersebut dengan cara unduh. Kemudian perlu memasang dan prosesnya dapat segera dilakukan secepatnya.

Dapat dikatakan membantu sekali cara memindahkan aplikasi ke kartu SD agar berlangsung cepat. Pastikan untuk mengunduh AppMgr III dari versi aslinya. Tentu untuk keamanan sekaligus keberhasilan pemindahan tersebut.

  1. Tanpa Aplikasi Tambahan

Apabila ingin tanpa aplikasi tambahan pastinya akan menjadi pilihan menarik. Sebelumnya banyak dijabarkan ditemukan pada merek handphone seperti Xiaomi. Tapi pada dasarnya dapat dipakai juga apabila memakai pabrikan lainnya.

Dapat dikatakan cara memindahkan aplikasi ke kartu SD ini bisa ditemukan pada semua merek. Apalagi hanya perlu memanfaatkan menu setting terlebih dahulu. Kemudian bisa memilih apk/game yang ingin dipindahkan letaknya.

Umumnya proses tersebut berjalan cukup instan dan sangat cepat. Tapi harus memastikan apabila jangan cancel atau memencet tombol lainnya dulu. Melainkan wajib untuk menunggu hingga proses pemindahan tersebut berhasil.

  1. Mencoba APK Tambahan

Apabila dirasa memakai langkah sebelumnya kurang baik, bisa mencoba apk tambahan. Pastinya menjadi alternatif terbaik tapi harus dilengkapi dengan root. Salah satu yang cukup diandalkan disini adalah memakai Link2SD.

Mudah sekali menjadi cara memindahkan aplikasi ke kartu SD walaupun berukuran besar. Belum lagi ditambah dengan fitur Linking OBB otomatis. Tidak heran secara mudah dilakukan meskipun root belum kamu lakukan

Kemudahan cara tersebut tentunya sangat membantu kita untuk mengurangi semua pemakaian memori. Apalagi jika sudah download aplikasi yang terbilang cukup besar ukurannya. Tentu dapat memindahkan menuju penyimpanan hp lainnya.

Pastinya kita menginginkan supaya performa pada smartphone dapat bekerja dengan baik. Terutama jika ingin memakai lebih banyak platform penting pada gadget. Kamu tidak perlu lagi khawatir mengenai penyimpanan yang penuh.

Terlebih memakai panduan tersebut begitu mudah dan berlaku pada banyak sistem operasi. Tidak heran jika berpotensi untuk dapat bekerja membantu. Jadi, setiap cara memindahkan aplikasi ke kartu SD kerjanya maksimal.

Rekomendasi Untuk Anda

Sinyaltekno merupakan media online yang memiliki visi “Media Terpercaya”. Dengan misi memberikan informasi terbaru tentang “Teknologi”.

@2022 – All Right Reserved. Designed and Developed by Sinyaltekno

Adblock Terdeteksi

Harap dukung kami dengan menonaktifkan ekstensi AdBlocker Anda dari browser Anda untuk situs web kami.