Cara Membuka Situs yang diblokir Tanpa Aplikasi di Android

Cara Membuka Situs yang diblokir Tanpa Aplikasi di Android

Apakah kamu pernah merasa kesal karena pemerintah memblokir beragam situs sampai memerlukan cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di android? Sebenarnya pemerintah selalu mempunyai niat baik ketika melakukan pemblokiran.

Misalnya saja untuk menghindarkan masyarakat dari konten berbahaya. Namun tentu saja tidak semua orang bisa terpengaruh oleh konten semacam itu. Selain itu, masih banyak orang dapat menggunakan situs secara bijak.

Contohnya saja untuk melakukan riset atau diskusi. Jadi, kalau kamu memerlukan akses ke situs terblokir, tidak perlu khawatir akan kesulitan. Karena kami akan menghadirkan tutorialnya secara mudah.

Cara Membuka Situs yang diblokir Tanpa Aplikasi di Android Paling Mudah

Meskipun pemerintah mempunyai alasan tersendiri ketika melakukan pemblokiran, sebenarnya masih banyak situs bermanfaat untuk masyarakat. Misalnya saja Reddit dan Vimeo. Permasalahan dampak negatif sebenarnya terletak pada cara penggunaan.

Jika masyarakat bijak dalam menggunakannya, tentu sebuah situs akan bermanfaat. Kalau kamu sendiri juga perlu mengaksesnya untuk hal penting, maka coba saja menerapkan tutorial di bawah ini.

1. Situs Proxy

Cara pertama dapat kamu coba ialah mengandalkan situs Proxy. Tidak perlu mengunduh software atau aplikasi, cukup akses https://www.croxyproxy.com/ melalui browser Google Chrome.

Nantinya kamu akan menemukan kolom yang dapat diisi dengan link. Masukkan saja link yang ingin dibuka. Kalau sudah, klik tombol Go. Tunggu saja sampai link terbuka tanpa hambatan.

Selain tidak memerlukan aplikasi tambahan, kamu juga tidak memerlukan VPN. Langsung saja bukan Google Chrome dan nikmati akses ke link yang diinginkan dengan mudah dan praktis.

👉 TRENDING:   Cara Memindahkan Contact dari Android ke Iphone, Mudah Banget

2. Browser Opera

Ingin mencoba cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di android lainnya? Ada pilihan untuk menggunakan browser Opera. Opera sendiri ialah browser yang sudah mempunyai VPN. Jadi kamu tidak perlu menambahkan VPN ke smartphone.

Langsung saja memulai cara ini dengan membuka browser Opera pada smartphone. Lantas, klik tanda tiga garis yang ada di pojok atas Opera. Kalau sudah, geser ke bawah sampai terlihat menu VPN enable in setting.

Aktifkan VPN dengan centang Enable VPN. Coba buka tab baru di Opera dan lihat apakah ada tanda VPN di sebelah kotak pencarian URL. Kalau VPN sudah aktif, silahkan saja masukkan link yang ingin diakses.

3. Google Translate

Google Translate juga dapat dipakai dalam mengakses link terblokir oleh pemerintah. Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di android ini tergolong mudah namun tidak selalu berhasil.

Jadi, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu. Kalau misalnya gagal, baru beralih ke cara lainnya dalam artikel ini. Pertama-tama, buka dahulu translate.google.com melalui browser di smartphone.

Selanjutnya masukkan link yang ingin kamu buka. Nantinya akan muncul tautan di bagian terjemahan. Klik saja tautan pada kolom terjemahan. Terkadang cara ini berhasil, namun terkadang gagal.

4. Layanan Short URL

Opsi terakhir yang dapat dicoba ialah layanan short URL atau memperpendek tautan. Biasanya layanan ini dipakai untuk membagikan link supaya lebih mudah diakses oleh orang lain.

Namun di sisi lain juga dapat dipakai dalam membuka situs terblokir oleh pemerintah. Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di android ini cukup dilakukan dengan mengakses link layanan short URL.

Boleh itu Bitly, TinyURL, Cuttly maupun S.id. Kalau sudah, masukkan saja link yang terblokir. Lantas tekan Short it!. Nantinya perlu mengisi captcha sesuai petunjuk dan hasilnya URL akan menjadi lebih pendek.

👉 TRENDING:   Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di Hp Xiaomi, Mudah!

Copy hasil URL dan Paste di browser. Kamu sudah bisa mengakses link yang semula terblokir. Sama sekali tidak perlu mengunduh aplikasi khusus. Sehingga lebih ramah penyimpanan.

Sebuah situs tidak jarang menghadirkan pengaruh buruk ke pengunjung sehingga membuat pemerintah memblokirnya. Namun sebenarnya bisa digunakan secara bijak. Jadi, masyarakat dapat menerapkan cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di android.

You cannot copy content of this page