Cara Memilih Template Situs Web Profesional
Cara Memilih Template Situs Web Profesional

Cara Membuat Template Web Profesional

Setelah Anda memutuskan untuk membeli template situs web, sekarang Anda diacak dengan semua situs web yang menawarkan template situs web ini. Beberapa gratis, beberapa dikemas menjadi puluhan atau mungkin ratusan tetapi semuanya berbagi berbagai promosi penjualan yang memasarkan template situs web profesional ini dan mendorong Anda untuk membeli. Semua ini ditawarkan kepada Anda tanpa petunjuk tentang cara memilih dari template ini template yang akan membuat situs web niche Anda yang selalu Anda impikan.

Desain template situs web yang indah tidak perlu menjadikannya template situs web profesional. Pada titik pencarian desain web Anda ini, Anda harus sekarang tahu bahwa tampilan situs web adalah hal utama tetapi itu bukan segalanya. Tampilan situs web akan menjadi perhatian kecil ketika datang ke faktor-faktor lain yang akan mempengaruhi keberadaan situs web Anda, seperti fungsionalitas, keterbacaan, konten dan optimasi mesin pencari.

Saat berbelanja template situs web profesional, Anda harus melihat untuk melihat apakah template situs web benar-benar profesional! Dengan kata lain, Anda harus melihat untuk melihat apakah template situs web mempertimbangkan semua faktor lain dari desain situs web profesional.

Hal utama pertama yang harus dicari adalah tema template. Sebagian besar templat situs web yang dijual di internet memiliki tema umum. Template semacam ini biasanya terlihat sangat menarik bagi Anda, tetapi Anda ingin tahu apakah itu menarik bagi klien yang Anda targetkan. template situs web profesional tidak hanya terlihat cantik tetapi juga memiliki tema!

Jangan terlalu melihat tema template website, tema template ini akan menyajikan tema website Anda. Tema harus sesuai dengan bisnis atau ide Anda yang akan disajikan di situs web Anda. Jika Anda masih bingung, dedikasikan beberapa jam untuk meneliti representasi warna, misalnya, merah mengatakan berhenti dan hijau mengatakan pergi. Apa yang dikatakan template situs web yang telah Anda pilih? Apakah itu cocok atau mendekati tema situs web Anda?

Warnanya bagus, tetapi terlalu banyak warna yang mengganggu. template situs web profesional akan memiliki lebih sedikit warna dan penggunaan warna secara profesional. Warna dapat membedakan area terpisah di situs web Anda dan dapat menekankan perbedaan dan tingkat kepentingan konten situs web Anda. Seorang desainer template situs web profesional mengetahui fakta ini dan menggunakannya dengan bijak. Jika warna hanya digunakan untuk dekorasi, maka template di tangan bukanlah template website profesional.

Warna tidak hanya ditemukan dalam teks dan bilah, warna ditemukan juga dalam gambar, yang juga membedakan templat situs web profesional dari hanya templat situs web. Warna gambar di dalam situs web Anda juga harus mencerminkan tema situs web Anda dan mereka juga harus mengalir dengan warna-warna itu. Tidak hanya itu, gambar dalam template situs web profesional ditingkatkan untuk pengguna dan mesin pencari. Peselancar web akan melarikan diri dari situs web Anda jika perlu waktu lama untuk memuat belum lagi situs web Anda memiliki peluang yang lebih kecil untuk muncul di hasil mesin pencari jika seluruh situs web terbuat dari gambar.

Template situs web profesional tidak perlu dioptimalkan mesin pencari hanya karena ini bukan tugas desainer web untuk mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari, tetapi template situs web profesional yang bermuka masam harus mempertimbangkan optimasi mesin pencari; terutama jika tema situs web informatif atau ditujukan untuk konten. Untuk membuat poin ini lebih jelas, ketika datang ke optimasi mesin pencari, itu membuat perbedaan besar apakah Anda telah memilih template Anda untuk memiliki tombol sebagai link atau gambar untuk bertindak seperti tombol. Mesin pencari lebih suka kata-kata daripada gambar, jadi sekali lagi itu datang ke tema dan prioritas Anda.

Keterbacaan, atau dengan kata lain tata letak templat situs web, juga merupakan faktor utama ketika membedakan templat situs web profesional. Saat memilih template situs web Anda, Anda ingin menghindari kacamata untuk membaca teks; Anda juga tidak ingin pusing mencoba menemukan bagian penting yang tidak menonjol dalam tata letak situs web. Template situs web profesional mengambil tata letak situs web dengan sangat serius dan biasanya menawarkan beberapa halaman untuk meletakkan konten Anda tanpa merusak aliran desain. Anda biasanya akan menemukan selain halaman utama, halaman konten dan mungkin beberapa halaman lain tergantung pada temanya.

Selain itu, template situs web tidak harus begitu rumit untuk menjadi profesional. Pilih kegunaan daripada kompleksitas. Klien Anda harus dapat mengidentifikasi tema tema situs web Anda pada pandangan pertama dan kemudian dengan mudah menemukan apa yang dia cari di pandangan kedua. Dia tidak boleh merasa pada titik mana pun bahwa dia tersesat, jika tidak sampai jumpa! Lihat apakah template situs web yang Anda beli mempertimbangkan metode ini dengan serius. Jika Anda tidak dapat melihat apa yang Anda inginkan dari template, klien Anda kemungkinan besar tidak akan melakukannya.

Pilih template situs web dengan sistem navigasi internet yang sudah dikenal. Artinya, dari pengalaman menjelajah Anda di internet, di mana Anda melihat tombolnya? Kemungkinan besar tombol berada di atas, kiri atau kanan. Seperti yang disebutkan template rumit tidak perlu profesional.

Pastikan bahwa template Anda akan melayani tujuannya terutama ketika membeli template untuk suatu sistem. Misalnya: jika Anda membeli template untuk keranjang belanja, Anda ingin memastikan bahwa semua instruksi instalasi tersedia dan bebas kesalahan. Fungsionalitas menjadi masalah yang membuat frustrasi jika Anda tidak merencanakannya dengan benar. Untuk tujuan ini, cobalah untuk mencari sampel template situs web yang Anda beli, luangkan waktu untuk menginstal sampel dan lihat cara kerjanya. Jika kesalahan muncul, lihat betapa mudahnya menanganinya, lalu lakukan fase pembelian.

Satu hal lagi yang harus disebutkan adalah bahwa beberapa pekerjaan akan diperlukan dari pihak Anda setelah membeli template situs web. Anda perlu mengganti teks, gambar, dan informasi pada template agar sesuai dengan tema situs web Anda. template situs web profesional akan datang dengan semua sumber dan persyaratan perangkat lunak untuk membuat modifikasi yang diperlukan pada template. Lagi pula, Anda tidak ingin berakhir dengan template yang Anda tidak tahu cara menggunakannya. Selain itu, Anda mungkin tidak dapat menemukan template untuk tema yang tepat dari situs web Anda, tetapi sesuatu yang dekat. Anda harus melihat hal-hal yang akan Anda ganti dalam template dan bagaimana hal itu mempengaruhi desain template. Misalnya, jika Anda akan mengganti gambar utama dalam template, periksa untuk melihat apakah gambar Anda dapat masuk ke dalam skema warna template.

Jangan terlalu sering melihat template situs web dan karena ini adalah investasi satu kali, saya pikir tidak apa-apa untuk menghabiskan beberapa dolar ekstra untuk membeli template situs web profesional daripada membeli template situs web murah, kemudian berakhir dengan situs web murah dan karenanya membayar kelipatan harga dalam jangka panjang.

You cannot copy content of this page