cara membuat nada dering WhatsApp suara Google

Unik Sekali! Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Suara Google

Mengatur nada dering tentu sangat berpengaruh pada kenyamanan telinga yang mendengarnya. Ada beragam jenis nada dering yang bisa digunakan. Kamu juga bisa memiliki nada dering sendiri dengan cara membuat nada dering WhatsApp suara Google.

WhatsApp kamu nantinya akan memiliki nada dering yang mirip dengan suara Google. nada dering ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat dengan suara yang menirukan suara Google.

Nada Dering WhatsApp

Sebenarnya, ada banyak sekali nada dering yang sudah tersedia di WhatsApp secara gratis untuk kamu. Namun, tentu saja ada keinginan memiliki nada dering yang lucu atau sedang tren dan terdengar fresh di telinga.

Kini, kamu juga bisa mencoba nada dering wa unik dengan suara yang mirip “Ok Google” yang sering kamu dengar. Nada dering yang lucu tersebut sudah bisa kamu miliki dengan beberapa tips berikut ini.

Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Suara Google

Nah, berikut ini ada beberapa langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membuat nada dering wa pendek mirip suara Google.

  1. Masuk ke situs soundoftext.com
  2. Lalu, kamu perlu mengetikkan tulisan di kolom Text yang nantinya ingin kamu pakai sebagai nada dering
  3. Pilihlah opsi Indonesian pada kolom Voice sebagai bahasa tulisan kamu nanti
  4. Kemudian, tekan tombol Submit
  5. Selanjutnya, tinggal klik download suara Google tersebut dengan format MP3 yang terletak di kolom Sounds
  6. Jangan lupa untuk menyimpan file MP3 tersebut di ponsel kamu

Nah, itulah cara membuat nada dering WhatsApp suara Google. kamu bisa mulai dengan membuat nada deringnya terlebih dahulu melalui situs tersebut di atas. Langkah di atas merupakan cara membuat nada dering suara Google tanpa aplikasi, cukup lewat situs.

👉 TRENDING:    Cara Mengirim Tulisan Kosong Di WA yang Patut Dicoba

Mengaktifkan Nada Dering di WhatsApp

Setelah kamu selesai membuat nada dering suara Google, tahap selanjutnya adalah mengaktifkannya menjadi nada dering di aplikasi WhatsApp kamu. Nah, berikut adalah tahapan alurnya.

  1. Pertama, kamu perlu membuka aplikasi File Manager yang ada di smartphone
  2. Selanjutnya, pilihlah Internal Storage tempat menyimpan file yang telah kamu download tadi
  3. Kamu perlu mencari folder Setelah ketemu, simpanlah atau pindahkan file MP3 mirip suara Google yang telah kamu buat ke dalam folder Notifications tersebut
  4. Bila sudah selesai disimpan di folder tersebut, kamu tinggal melakukan perubahan notifikasi melalui WhatsApp
  5. Bukalah aplikasi WhatsApp milikmu dan klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  6. Kemudian, pilih menu Settings dan pilih Notification
  7. Setelah masuk di menu Notification, klik Notification tone dan pilihlah MP3 mirip suara Google yang telah anda buat sebelumnya.
  8. Selesai, silakan kamu coba dengarkan suara nada deringnya

Itulah, langkah-langkah cara membuat nada dering WhatsApp suara Google. selain suara Google, kamu juga bisa menggunakan nada dering WhatsApp ada namanya. Cara mudah, yaitu dengan mengganti tulisan yang sudah anda masukkan di situs membuat nada dering.

Kamu juga bisa membuat nada dering wa sebut nama menggunakan situs tersebut. Mudah bukan? Anda bisa mempraktekkannya secara langsung. Dengan begitu, anda bisa memiliki nada dering yang sedang viral itu, yaitu menggunakan suara Google.

Cara membuat nada dering WhatsApp suara Google juga bisa dibuat agak panjang dengan menyebutkan nama kamu juga. Tinggal menyisipkan nama kamu saja. Masukkan nama kamu ketika mengetikkannya di situs. Nah, selamat mencoba dan semoga berhasil!

You cannot copy content of this page