Cara mematikan iPhone 13

Cara Mematikan iPhone 13,13 Mini dan 13 Pro

Cara mematikan iPhone 13 ini bisa dibilang mirip sekali dengan cara mematikan iPhone 11 dan iPhone 12. iPhone ini memiliki jajaran fitur face ID yang sengaja dihadirkan tanpa adanya tombol home. Selain itu tombol power juga sudah digantikan dengan tombol Samping yang baru.

Tombol samping tersebut berada di sebelah kanan. Fungsinya adalah untuk mengaktifkan Siri ketika Anda menekan dan juga menahannya. Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara mematikan Iphone 13.

3 Cara Mematikan iPhone 13

iPhone 13 ini diluncurkan dengan berbagai keunggulan jika dibanding dengan ponsel yang sebelumnya. Memiliki harga yang cukup terjangkau juga menjadi salah satu alasan iPhone ini banyak diburu. Namun, banyak yang mengalami kebingungan bagaimana mematikannya.

1. Melalui Tombol Fisik

Karena tidak memiliki tombol power sehingga banyak pengguna iPhone yang merasa kebingungan ketika ingin melakukan restart smartphone nya. Untuk mematikan iPhone 13 Anda dapat menggunakan hardware atau tombol fisik tanpa menggunakan layar.

  • Langkah yang pertama adalah dengan menekan dan juga menahan ‘Tombol Samping’ dan juga ‘tombol volume naik atau turun’ hingga terlihat slide ‘power off’.
  • Langkah yang kedua adalah dengan menyeret slider yang bertuliskan ‘slide to power off’ ke arah kanan.
  • Kemudian iPhone Anda akan segera mati.

Sedangkan untuk menyalakan kembali iPhone 13, Anda cukup dengan cara menekan dan juga menahan tombol Samping atau Side selama beberapa detik. iPhone Anda akan hidup kembali dan logo Apple akan muncul di layar iPhone Anda.

2. Tanpa Menggunakan Tombol Power

Selain dengan menggunakan tombol power, Anda juga dapat mematikan ipHone 13 tanpa menggunakan tombol power. Berikut adalah cara mematikan iPhone 13 tanpa menggunakan tombol power atau tombol kombinasi.

  • Langkah pertama adalah dengan membuka ‘Setting’ kemudian pilih ‘General’.
  • Langkah yang selanjutnya adalah pada bagian bawah ‘General’ kemudian scroll ke bawah kemudian ketuk ‘Shut Down’.
  • Jika sudah kemudian geser untuk mematikan perangkat.

3. Cara Melakukan Restart Pada iPhone 13

iPhone dan iPad ini berbeda dengan perangkat android yang menyertakan opsi restart atau reboot. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak pengguna yang memiliki opsi untuk mematikan perangkat lalu mematikannya secara manual.

  • Langkah pertama untuk melakukan restart pada iPhone 13 adalah dengan membuka ‘Setting’ kemudian pilih ‘Accessibility’ lalu pilih ‘Touch’.
  • Kemudian ketuk ‘Assistive Touch’ yang terdapat pada bagian atas kemudian nyalakan saklar untuk mengaktifkan.
  • Kemudian pada tombol virtual Assistivetouch akan muncul pada layar iPhone Anda.
  • Langkah yang selanjutnya adalah dengan mengetuk tombol dan membuka ‘Device’ kemudian ‘more’ atau tiga titik.
  • Kemudian klik ‘Restart’ lalu pilih restart untuk mengkonfirmasi.

Keunggulan iPhone 13

Cara pin chat whatsApp iPhone 13 ini pun dapat dilakukan dengan mudah. Lalu, apa sebenarnya keunggulan iPhone 13 ini meski cara mematikannya cukup membingungkan banyak orang? Untuk mengetahui, berikut adalah sederet keunggulan yang dimiliki iPhone 13.

  1. Memiliki desain yang minimalis
  2. Memiliki tampilan yang super Retina XDR OLED
  3. Menggunakan dua core performa yang disebut dengan Avalanche dan juga empat core lainnya yang biasa disebut dengan Blizzard
  4. Kamera utama yang dimiliki iPhone 13 memiliki resolusi 12 MP dan bukaan f/1.6 dan juga memiliki ultrawide yang memiliki resolusi 12 MP dengan bukaan f/2.4 dan sudut pandang 120°.

Meski cara mematikan iPhone 13 terbilang cukup membingungkan sebagian besar para pengguna iPhone 13. Namun masih banyak yang mencarinya. Informasi tersebut dapat Anda bagikan pada teman atau kerabat  yang masih belum mengerti ya! Semoga bermanfaat!

You cannot copy content of this page