Cara Melihat Password Wifi di Laptop dan HP Tanpa Ribet

Cara Melihat Password Wifi di Laptop dan HP Tanpa Ribet

Cara melihat password wifi laptop atau HP harus kamu ketahui jika ingin menggunakan internet untuk sementara. Bisa melakukan banyak cara agar mengetahui password wifi tersebut. Cara ini bisa kamu terapkan melalui laptop atau juga ponsel pintar agar dapat terhubung internet wifi.

Walaupun memiliki cara yang berbeda antara keduanya, kamu masih bisa mengikuti caranya dengan sangat mudah. Ikuti cara melihat password berikut ini agar dapat segera terhubung pada wifi dan nikmati internetan dengan sangat lancar.

Tutorial Mudah Cara melihat Password Wifi di Laptop dan HP

Baik laptop atau HP memang memiliki caranya sendiri untuk bisa membiarkan kamu melihat password wifi. Berikut ini cara melihat password untuk Wifi di laptop dan juga HP yang dapat diikuti dengan mudah.

  1. Menggunakan HP Android

Saat kamu ingin tahu cara melihat password Wifi secara tersembunyi, bisa menerapkan cara ini. Langkah ini dapat diterapkan pada HP android dengan operasi sistem Android 10. Pertama bukalah aplikasi pengaturan dan pilih Wifi dan Jaringan.

Pada ikon tersebut kamu akan mengetahui password atau kata sandi yang sudah tersimpan. Pada beberapa smartphone biasanya mengharuskan penggunanya menggunakan sidik jari atau juga memasukkan kunci layar.

Saat itu juga akan melihat QR Code, dan kata sandinya biasanya akan tertulis pada bagian bawahnya. Kamu bisa membagikan kata sandi tersebut atau meminta orang yang akan menautkan jaringan melakukan pemindaian QR Code.

  1. Menggunakan Iphone

Berbeda dengan andorid, kamu harus tahu cara melihat password Wifi di Hp Iphone. seperti yang diketahui operasi sistem yang diterapkan untuk iOS cenderung lebih rumit karena memiliki keamanan dan privasi yang sangat kuat.

👉 TRENDING:   Kebutuhan Wifi 20 Mbps untuk Berapa Orang dalam Satu Rumah?

Langkah pertama dapat membuka aplikasi pengaturan dan juga pilih bagian atasnya. Selanjutnya klik iCloud, pada menu tersebut kamu akan menemukan opsi password dan keychain.

Untuk mengaktifkan bisa dengan menggeser toggle yang ada pada halaman tersebut. Selanjutkan bisa masuk ke menu personal hospot. Ketika kamu akan menghubungkannya pada Mac.

Sangat mudah perlu menyambungkannya saja ke hotspot pribadi dari iphone. Setelahnya akan ada pemberitahuan bahwa dua perangkat sudah saling terhubung langsung buka pencarian spotlight dan ketika keychain access.

Setelah nya akan ada jendela pop up yang memberikan rincian secara lengkap mengenai informasi jaringan termasuk cara melihat password Wifi di iphone.

  1. Menggunakan Laptop

Cara melihat password di Laptop untuk Wifi dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah menggunakan Windows. Langkah pertamanya bukan Run pada menu start atau untuk mudahnya kamu juga bisa melakukan short cut yaitu Windows + R lalu ketikan CMD.

Setelah muncul sebuah jendela dapat mengetikan “ntsh wlan show profiles” lalu tekan enter. Cara melihat password wifi dilanjutkan dengan kamu bisa menemukan informasinya sesuai dengan wifi yang diingin.

Caranya juga dapat dilakukan dengan sangat mudah seperti netsh wlan show profiles “nama wifi” key=clear. Dengan cara ini akan mengetahui kata sandi pada kolom security setting mengenai bagian dari key content.

Selain cara ini kamu juga bisa menggunakan manage wireless network. Pada menu manage wireless network ini dapat melihat daftar jaringan yang sebelumnya pernah terhubung dengan laptop.

Klik dua kali pada jaringan tersebut lalu bukalah properties windows dan buka tab security. Kamu dapat centang kotak pada bagian show characters agar bisa melihat passwordnya.

Cara-cara ini dapat diikuti dengan mudah untuk membantu para pengguna memanfaatkan fitur yang sudah ada di perangkat tanpa aplikasi untuk cara melihat password Wifi.

👉 TRENDING:   Cara Mengetahui Password Wifi yang Paling Mudah

You cannot copy content of this page