cara logout WhatsApp di iPhone

Wajib Tahu Nih, Cara Logout WhatsApp di iPhone

Dibalik segala keunggulan aplikasi WhatsApp, ternyata aplikasi ini tidak menyediakan opsi logout. Hanya ada opsi hapus akun dimana kamu tidak hanya bisa keluar jika memilih opsi ini tapi juga menghapus akun WA kamu. Apa ada cara logout WhatsApp di iPhone?

Artikel kali ini akan secara khusus membagikan tutorial mengenai cara logout WhatsApp di iPhone. Cara ini tidak akan menghapus akun kamu jadi kamu tidak perlu khawatir akun WA akan hilang.

Persiapan Sebelum Logout WhatsApp di iPhone

Ada beberapa hal yang perlu Kamu lakukan terlebih dahulu sebelum melakukan Logout dari WhatsApp di iPhone Kamu. Pertama, Anda mesti melakukan pencadangan atas riwayat obrolan yang ada di WA iPhone Kamu.

Dengan begitu riwayat obrolan serta media dan file yang tersemat didalamnya tidak akan hilang ketika Kamu login kembali.

Tapi jika Anda merasa tidak ada hal penting yang perlu untuk disimpan, langkah pencadangan ini boleh kamu skip saja. Jika kamu menanyakan apa sekiranya yang menjadi alasan yang mengharuskan Kamu untuk logout dari aplikasi WhatsApp.

Salah satunya karena Kamu habis membeli iPhone baru atau ingin menggunakan device yang lain. Dengan begitu, Anda perlu logout dari semua aplikasi termasuk WA di device lama Kamu dan meng-install juga melakukan login kembali pada device yang baru.

Cara Logout WhatsApp di iPhone

Berhubung aplikasi WhatsApp tidak menyediakan tombol logout maka Kamu perlu cara lain untuk bisa keluar dari akun WA Kamu tanpa perlu menghapus akun WA yang aktif. Berikut tahapannya:

  1. Langkah awal, Anda perlu membuka aplikasi WhatsApp yang ada di iPhone Kamu.
  2. Selanjutnya, lakukan langkah backup data dan riwayat obrolan Kamu dengan cara, masuk ke menu Setting yang ada di sudut kanan bawah dari layar iPhone Anda.

Berikut, pilih menu Chats lalu lanjut dengan memilih Chat Backup kemudian pilih Back Up Now.

  1. Langkah selanjutnya, kamu perlu masuk ke page home screen iPhone Kamu dengan menekan tombol Home.
  2. Selanjutnya, tekan dan tahan beberapa saat ikon aplikasi WhatsApp hingga muncul tanda X pada bagian pojok aplikasi.
  3. Berikutnya, tekan tanda X yang muncul. Selanjutnya akan muncul pop up lalu pilih Delete. Langkah akhir ini akan membuat Kamu secara otomatis logout dari aplikasi WhatsApp tanpa menghapus akun.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Kamu sudah mengamankan data di akun WhatsApp Kamu walau aplikasinya sudah terhapus. Saat Kamu mendownload ulang aplikasi WhatsApp, jangan lupa untuk me-restore kembali obrolan Kamu sebelum logout dilakukan.

Perlu menjadi catatan bagi Kamu yang pengguna aplikasi WhatsApp di iPhone. Saat Kamu mengalami kendala dengan password atau ID Apple saat melakukan pengunduhan WA.

Maka, Kamu harus menghubungi Apple Support untuk meminta bantuan. Hal ini dikarenakan, Apple yang mengendalikan pengunduhan sekaligus penginstalan semua aplikasi untuk iPhone.

Catatan tambahan lagi, apabila Kamu beralih dari HP Android ke iPhone. Data-data yang dapat ditransfer dari aplikasi WA berupa informasi akun, chatting pribadi chat grup, media, foto profil, riwayat chat, dan setelan.

File yang tidak dapat ditransfer yaitu nama tampilan dan riwayat panggilan. Cari tahu juga cara memindah kontak Android ke iPhone, biar daftar kontak Kamu tidak hilang.

Sampai sini Kamu pasti sudah paham tentang cara logout WhatsApp di iPhone. Penting diingat untuk melakukan pencadangan file WA terlebih dahulu sebelum Anda melakukan tindakan logout, tidak sulit, kan? Silahkan dicoba!

You cannot copy content of this page