cara investasi di Metaverse

4 Pilihan Cara Investasi di Metaverse, Selamat Mencoba!

Metaverse adalah revolusi dunia internet lebih lanjut di masa sekarang. Trend Metaverse menawarkan potensi besar untuk merevolusi gaya hidup dan komunikasi manusia. Perkembangan Metaverse saat ini pun begitu cepat. Bahkan ada cara investasi di Metaverse.

Pada dasarnya, Metaverse adalah ruang dimana kamu bisa berinteraksi dengan objek virtual di kehidupan nyata secara real-time. Secara sederhana, Metaverse juga bisa disebut dunia paralel digital. Lalu semakin ke sini, istilah “Metaverse” menjadi begitu populer di pasar keuangan.

Namun sebenarnya untuk saat ini, berinvestasi ke Metaverse tergolong masih sangat dini. Walaupun begitu, telah banyak investor yang memulainya dengan bermacam-macam cara. Mulai dari cara-cara yang cocok untuk seorang pemula hingga cara-cara yang high level.

Cara Investasi di Metaverse

Apabila kamu tertarik untuk berinvestasi di Metaverse, maka kamu bisa mencoba salah satu dari 5 cara berikut ini:

1. Memiliki Aset NFT

Non Fungible Token (NFT) dan aset kripto lainnya akan berperan besar dalam perkembangan Metaverse. NFT sendiri merupakan aset digital yang mewakili berbagai item unik, seperti seni grafis dan desain, item dalam game, klip audio dan video, serta item lain yang dapat dikoleksi.

Berbagai aset digital tersebut memberi investor kesempatan untuk memiliki aset virtual di Blockchain. Aset ini ialah aset digital yang tidak bisa dipertukarkan. Jadi, ini semacam hak paten atau sertifikat kepemilikan aset digital yang mewakili aset nyata yang ada di Blockchain.

Pengguna Metaverse bahkan dapat membeli sebidang tanah virtual dan membangun lingkungan mereka sendiri menggunakan NFT. Hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai platform, seperti Decentraland dan The Sandbox.

👉 TRENDING:   Honeypot Crypto Adalah? Ini Dia Pengertian dan Jenis-Jenisnya

2. Membeli Token Atau Koin Metaverse

Investasi dalam cryptocurrency kini menjadi lebih popular serta tidak lagi terbatas pada orang kaya dan kuat. Jadi, saat ini siapa pun dapat berinvestasi dalam bentuk kripto.

Token atau koin Metaverse adalah salah satu kripto yang paling diburu oleh para investor. Contohnya seperti koin Axie Infinity, Decentraland, Sandbox, dan lain-lain.

Apabila kamu tertarik untuk berinvestasi di Metaverse dengan cara ini, kamu dapat dengan mudah membelinya di pasar kripto internasional. Contohnya seperti di Binance atau pasar lokal Tokocrypto.

3. Investasi dalam Metaverse Index

Metaverse Index alias MVI bisa menjadi pilihan terbaik sebagai cara investasi di Metaverse. Cara ini juga sangat menguntungkan bagi mereka yang mencari mata uang digital dengan pengembalian tinggi. Beberapa investor kripto pun lebih suka cara ini karena resikonya kecil.

MVI sendiri pada dasarnya berisi semua token yang telah menjadi satu indeks. Jadi, alih-alih membeli satu per satu token ke portofolio, kamu cukup membeli ke indeks Metaverse. Ini adalah opsi terbaik jika kamu hanya ingin membeli koin terkait Metaverse umum saat ini.

4. Beli Tanah di Metaverse

Tanah selalu menjadi peluang investasi yang populer. Beli tanah di Metaverse adalah salah satu cara terbaik untuk berinvestasi di platform ini. Namun, kamu harus memahami untung rugi dalam berinvestasi di tanah.

Tanah di Metaverse adalah aset mahal. Untuk berinvestasi tanah, kamu harus menyiapkan uang yang banyak. Mereka yang memiliki dana terbatas biasanya tidak mampu untuk berinvestasi di tanah.

Lalu jika kamu sudah memiliki tanah di dalam Metaverse, kamu dapat menyewakannya kepada creator, pembangun, atau pembuat game yang tidak mampu membelinya.

👉 TRENDING:   Mudah! Begini Cara Belajar NFT untuk Pemula

Penutup

Itulah tadi 4  cara investasi di Metaverse yang dapat kamu pilih sesuai kemampuan dan kebutuhanmu. Selain itu, tentunya sesuaikan pula instrumen investasi yang akan kamu gunakan dengan tujuan keuanganmu. Selamat mencoba dan semoga sukses!

You cannot copy content of this page