Cara Hapus Tag GetContact dengan Mudah dan Cepat

Cara Hapus Tag GetContact dengan Mudah dan Cepat

GetContact merupakan aplikasi pendeteksi dan pelacak nomor telepon no. 1 yang paling banyak digunakan dan dipercaya oleh para pengguna. Pasalnya, seringkali tag yang diberikan tidak sesuai sehingga cara hapus tag GetContact banyak dicari.

Di GetContact, semua pengguna bisa memberikan tag dan komentar pada tiap nomor telepon yang terdaftar dan terdeteksi di aplikasi tersebut.

Bagaimana jika anda ingin menghapus tag tersebut? Kenapa tag di GetContact hilang? Apakah akun GetContact bisa dihapus? Berikut cara hapus tag GetContact dengan mudah.

Fitur Tag dan Komentar GetContact

Tag GetContact adalah salah satu fitur yang memberikan akses pada seluruh pengguna untuk menyematkan penanda pada suatu nomor telepon yang terdaftar dan terdeteksi di aplikasi GetContact.

Tag berguna untuk mengetahui nama yang digunakan untuk menyimpan nomor tersebut oleh seluruh pengguna yang memiliki kontak nomor tersebut. Sedangkan fitur komentar berguna untuk memberikan “review” atas nomor tersebut.

Sayangnya, kedua fitur tersebut tidak jarang digunakan untuk menjelekan pemilik nomor tersebut dengan berbagai alasan. Bahkan sepelenya pun untuk tujuan main-main saja, padahal hal tersebut dapat berdampak pada status nomor telepon tersebut di aplikasi GetContact.

Yuk coba cek, apakah status GetContact kamu sudah aman atau belum?

Status Nomor Telepon Anda di Aplikasi GetContact

Setiap nomor telepon yang terdaftar di GetContact dapat diberikan tag dan komentar oleh pengguna lainnya. Tag dan komentar tersebut memiliki pengaruh terhadap status keamanan nomor telepon.

Anda bisa cek sendiri status nomor telepon anda di aplikasi GetContact. Silakan unduh terlebih dahulu aplikasinya di playstore dan appstore. Lalu, mendaftar akun bila baru pertama kali mengunduh.

Setelah itu, di halaman awal akan muncul profil nomor telepon milik anda. Pada bagian ini, ada tag milik nomor telepon anda serta tabel chart yang menunjukan frekuensi pencarian nomor telepon anda oleh pengguna lain di aplikasi GetContact.

Jika nomor telepon anda berwarna biru (default dari sistem UI GetContact), maka status nomor telepon anda masih aman dan bersih. Sehingga status tingkat kepercayaan nomor telepon anda tinggi.

Namun, bila status nomor telepon anda berwarna merah saat di klik, maknanya nomor anda berbahaya dan dapat menimbulkan kerugian bagi pengguna lain. Mengapa bisa demikian? Lalu, bagaimana cara menghapus tag GetContact permanen?

Faktor Penyebab Status GetContact Berwarna Merah

Ada dua faktor, yakni tag anda yang berisi hal-hal negatif. Biasanya nomor anda diberi tanda bertuliskan sebagai penipu, scammer, dan nama-nama berkonotasi negatif lainnya. Selain itu, bisa juga nomor anda banyak dilaporkan (report) oleh pengguna lainnya.

Status GetContact yang berwarna merah, bermakna nomor tersebut tidak aman dan sebaiknya tidak perlu diangkat panggilannya bila nomor tersebut menghubungi anda. Status tersebut juga dapat muncul langsung ketika anda menghubungkan GetContact dengan fitur telepon.

Namun, bagaimana jika status GetContact anda “sengaja” dijelek-jelekan oleh orang lain? Itu beda lagi kasusnya.

Anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa menghapus dan ada cara agar tag di GetContact tidak terlihat oleh pengguna lain.

Berikut ini cara hapus tag GetContact pada nomor telepon anda.

Cara Hapus Tag GetContact

Kenapa tag di GetContact hilang? Ya tentunya karena tag tersebut telah dihapus. Ternyata, cara hapus tag GetContact tidaklah ribet, lho. Pertama anda harus telah menginstal dan memiliki akun di aplikasi GetContact terlebih dahulu.

Setelah itu, anda buka profil tag nomor telepon anda sendiri. Jika ada tag yang bernuansa negatif dan anda ingin menghapusnya, anda cukup menggeser tag tersebut ke kiri. Kemudian akan terlihat ikon “tong sampah” berwarna merah.

Secara otomatis, akan muncul notifikasi mengapa anda ingin menghapus tag pada kontak tersebut. Silakan centang beberapa opsi yang mendukung permintaan penghapusan tag pada nomor anda.

Lalu, tekan tombol “report” untuk mengkonfirmasi permintaan. Cukup dengan langkah-langkah mudah tersebut, tag yang ingin anda hapus otomatis telah hilang dari daftar tag GetContact anda. Itulah cara menghapus tag GetContact permanen pada nomor anda.

Secara singkat, berikut langkah mudah cara hapus tag GetContact  :

  • Buka aplikasi GetContact.
  • Buka profil tag milik nomor telepon anda.
  • Akan muncul list tag yang disematkan pada nomor telepon anda. Pilih tag yang ingin anda hapus.
  • Hold dan geser tag tersebut ke kiri sampai muncul ikon “tong sampah” berwarna merah.
  • Setelah itu muncul notifikasi mengapa anda ingin menghapus tag pada nomor telepon tersebut.
  • Pilih opsi yang mendukung permintaan anda. Setelah itu, konfirmasi permintaan dengan menekan tombol “report”.
  • Tag berhasil dihapus dari list tag nomor telepon anda di GetContact.

Apakah bisa menghapus tag milik orang lain di GetContact? Sayangnya, belum ada informasi dan cara hapus tag GetContact milik orang lain. GetContact hanya memperbolehkan menghapus tag milik sendiri saja.

Namun, jika anda ingin membantu teman yang “dikerjain” di GetContact, anda bisa membantu melalui bagian support atau memberikan tag dan komentar yang positif.

Lalu, apakah tag terhapus di GetContact bisa dilihat orang lain? Jawabannya adalah tidak.

Melihat Tag yang Telah Dihapus

Jika orang lain ingin melihat tag yang telah dihapus, mereka harus mengirimkan permintaan akses untuk melihat list tag yang telah dihapus kepada pemilik nomor telepon terlebih dahulu.

Caranya, anda kunjungi profil list tag nomor yang ingin anda lihat tag-nya. Bila setelah anda masuk ke bagian profil list tag muncul pop-up notifikasi pemberitahuan tag dihapus, berarti pemilik nomor tersebut telah menghapus beberapa tag pada nomor teleponnya.

Kemudian, pada pop-up notifikasi tersebut terdapat opsi “meminta izin untuk melihat”. Klik opsi tersebut, maka secara otomatis permintaan akses akan terkirim kepada pemilik nomor. Anda tinggal menunggu akses tersebut diberikan.

Namun jika anda ingin melihat tag milik anda sendiri yang telah anda hapus, berikut langkah cara melihat tag terhapus di GetContact :

  • Buka aplikasi GetContact.
  • Pada tampilan awal, pilih daftar “Deleted Tags”.
  • Pada daftar tersebut, anda bisa melihat tag apa saja yang telah anda hapus dari profil list tag nomor anda.

Cara Sembunyikan Tag GetContact

Selain cara hapus tag GetContact, anda juga bisa menyembunyikan (hide) tag yang disematkan pada nomor telepon anda di GetContact, lho. Caranya juga sangat mudah untuk dilakukan.

Menyembunyikan tag nomor telepon milik sendiri dapat dilakukan dengan mode “private” pada pengaturan aplikasi. Inilah juga salah satu alasan kenapa tag di GetContact hilang ketika nomor milik anda dicari oleh pengguna lain.

Dengan begitu, siapapun yang mengunjungi profil list tag GetContact anda, tidak dapat melihat apa saja isi tag yang disematkan oleh pengguna lain pada nomor telepon anda.

Berikut ini cara agar tag di GetContact tidak terlihat :

  • Buka aplikasi GetContact, pergi menuju menu “Other/Lainnya”. Klik menu tersebut.
  • Klik opsi “Setting/Pengaturan”.
  • Cari dan pilih opsi mode “Private”, untuk menyembunyikan list tag nomor telepon anda dari pengguna lain.
  • Caranya dengan menggeser ikon yang tersedia ke arah kanan. Secara otomatis, tag nomor telepon anda tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Tag GetContact adalah salah satu layanan fitur yang tujuan utamanya untuk memudahkan pengguna mengidentifikasi suatu nomor telepon yang terdaftar  dan terdeteksi di GetContact.

Siapa saja bisa memberikan tag pada nomor telepon tertentu, tanpa perlu menyimpan nomor telepon tersebut terlebih dahulu. Hal ini kemudian banyak disalahgunakan oleh pengguna yang tidak bijaksana dalam menggunakan aplikasi GetContact.

Pengguna dapat dengan asal-asalan menyematkan tag dengan berbagai nama, bahkan yang berkonotasi negatif sekalipun. Jika digunakan untuk memberitahu nomor penipu dan scammer tentunya akan sangat membantu dan berguna.

Namun, jika digunakan untuk menjatuhkan orang lain tentu akan sangat merugikan bagi pemilik nomor telepon. Silakan gunakan cara hapus tag GetContact yang telah dibagikan untuk menghindari anda dari perilaku yang tidak bijak.

Apakah akun GetContact bisa dihapus? Ya, anda bisa menghapus akun GetContact milik anda. Pada menu “Other”, pilih “Setting” lalu “Manage Account”. Kemudian pilih “Freeze” atau pembekuan akun. Tak lupa masukan alasan penghapusan akun GetContact.

Bagaimana cara menghapus nomor di GetContact? cara menghapus nomor di GetContact sama halnya dengan menghapus akun. Silakan ikuti cara yang telah dijelaskan di atas.

Demikianlah penjelasan cara hapus tag GetContact pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu pembaca semua yang mengalami status merah pada profil list tag pada aplikasi GetContact. Selalu jaga diri anda agar tetap aman!

You cannot copy content of this page