Cara download aplikasi berbayar di Playstore

Cara Download Aplikasi Berbayar di Playstore, Tetap Gratis Meski Berbayar

Playstore menjadi salah satu platform aplikasi yang banyak digunakan para pengguna ponsel dengan sistem Android. Aplikasi di dalamnya pun terbagi dalam dua kategori, yakni gratis dan berbayar. Ada beberapa cara download aplikasi berbayar di Playstore yang mudah dan cepat.

Cara mengunduh aplikasi berbayar ini dimaksudkan agar kamu dapat menikmatinya secara gratis, walaupun sebenarnya aplikasi tersebut berbayar. Hal tersebut tentu dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi lainnya. Untuk itu berikut cara mengunduh aplikasi berbayar tersebut.

Fungsi Aplikasi Berbayar dan Kendala Saat Unduh Aplikasi Berbayar

Sebelum beralih pada cara download aplikasi berbayar di Playstore, faktanya terdapat alasan tertentu sebuah aplikasi dianggap berbayar. Alasan utama, yakni akibat banyaknya fitur yang rumit dan cukup memakan waktu, serta biaya dalam peluncuran aplikasi yang bersangkutan.

Tak jarang ketika kamu mengunduhnya terdapat kendala, seperti download tertunda di Playstore. Mengingat fiturnya yang rumit membuat aplikasi memiliki ukuran yang besar. Akibatnya proses unduh aplikasi menjadi terhenti dan kita perlu menghapus cache atau sampah terlebih dahulu.

Cara Download Aplikasi Berbayar

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara download aplikasi berbayar di Playstore, di bawah ini adalah langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh aplikasinya.

1. Unduh Aplikasi Bantuan Terlebih Dulu

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk unduh aplikasi berbayar ialah dengan mengunduh aplikasi bantuannya dahulu. Aplikasi bantuan ini dimaksudkan untuk membuat aplikasi agar dapat dijalankan secara gratis, meskipun seharusnya aplikasi ini perlu berbayar.

Aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Blackmart atau Aptoide. Kamu bisa download kedua aplikasi tersebut melalui Playstore. Kamu bisa mengetik keyword pada kolom pencarian yang ada pada Playstore dan tinggal unduh, lalu install dan pasang, seperti aplikasi pada umumnya.

2. Buka Aplikasi Bantuan yang Sudah Diunduh

Cara download aplikasi berbayar di Playstore selanjutnya adalah dengan mengunduhnya melalui aplikasi bantuan yang sudah diunduh sebelumnya. Tampilan beranda aplikasi bantuan tentu saja tidak jauh berbeda dengan Playstore, sehingga kamu tinggal mencari aplikasi berbayarnya saja.

Ketika aplikasi yang sudah kamu inginkan sudah ditemukan, kamu tinggal mengunduhnya saja seperti biasa. Tunggu hingga proses unduh atau download aplikasi yang dimaksud selesai dan siap dipasang pada ponsel kamu. Pastikan kapasitas memori masih ada agar tidak menghambat.

3. Pasang Aplikasi Berbayar yang Sudah Diunduh

Langkah terakhir agar aplikasi berbayar yang sudah kamu unduh bisa dijalankan, ialah dengan menginstall aplikasinya. Pasang aplikasi sesuai dengan pemasangan aplikasi yang baru saja diunduh seperti biasanya dan setelah proses install aplikasi selesai kamu dapat menjalankannya.

Perbedaannya dengan aplikasi yang memang sudah gratis hanya terletak pada darimana aplikasi tersebut diunduh. Jika pada aplikasi gratis biasanya kamu bisa download langsung melalui Playstore. Sedangkan aplikasi berbayar mengharuskan kamu untuk mengunduh aplikasi bantuan.

Itu tadi tiga langkah cara download aplikasi berbayar di Playstore yang mudah dilakukan. Jika kamu khawatir aplikasi bantuan yang perlu diunduh sebelumnya akan memakan kapasitas memori ponsel, kamu tidak perlu khawatir. Aplikasi semacam itu biasanya berkapasitas minim.

Hal ini tentu akan memudahkan proses unduh aplikasi kamu, sehingga kendala unduh tertunda tidak akan terjadi. Tapi, jika kendala tersebut muncul maka kemungkinan kapasitas memori kamu hampir habis atau bisa pula terlalu banyak cache dari aplikasi lainnya dalam ponselmu.

You cannot copy content of this page