Cara Buat Website Profesional Menggunakan Template

Cara Buat Website Profesional Menggunakan Template

Jika Anda adalah pemilik bisnis dan ingin memperluas klien dan pangsa pasar Anda, dan menciptakan tempat di mana pelanggan potensial dan saat ini dapat pergi untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda dan dengan mudah menemukan informasi kontak, yang Anda butuhkan adalah situs web.

Jika Anda seorang pemula kecil yang ingin memulai usaha online, Anda memerlukan situs web. Dan kemungkinan besar, Anda ingin mencapai tujuan bisnis Anda dalam jangka waktu yang wajar dan dengan harga yang wajar, tanpa berhemat pada kualitas.

Bagaimanapun, Anda membutuhkan lebih dari sekadar pengunjung ke situs web Anda. Bisnis yang sukses membutuhkan pengunjung yang berubah menjadi pelanggan tetap yang membayar, dan mempercayai perusahaan Anda. Cara terbaik untuk melakukan ini (selain menawarkan produk atau layanan berkualitas) adalah dengan menghasilkan situs web profesional.

Di masa lalu, bisnis online tidak banyak diberi pilihan dalam hal membuat situs web berkualitas tinggi. Anda dapat menyewa desainer web profesional yang mahal atau perusahaan desain web untuk membuat seluruh situs untuk Anda atau Anda dapat memproduksi situs web sendiri.

Pilihan pertama akan dikenakan biaya besar, di mana saja antara $ 50 dan $ 200 hanya untuk satu halaman web. Opsi kedua membutuhkan setidaknya sedikit pengetahuan tentang HTML dan elemen desain serta sebagian besar waktu Anda – sesuatu yang tidak dimiliki sebagian besar pemilik bisnis.

Untungnya waktu telah berubah dan pengusaha web memiliki lebih banyak pilihan dalam hal membuat situs web profesional dengan atau tanpa semua lonceng dan peluit (tergantung pada jenis situs yang Anda rencanakan untuk dimiliki). Faktanya, tren yang berkembang dalam desain situs web adalah penggunaan templat situs web yang sudah jadi.

Apa yang dimaksud Template?

Template website pada dasarnya adalah halaman web siap pakai yang bisa anda download dari perusahaan desain template. Kode HTML siap digunakan – yang harus Anda lakukan adalah memilih template yang sesuai dengan bisnis dan basis pelanggan Anda, mengunduhnya, lalu mengeditnya dan kemudian mengedit sesuai dengan spesifikasi Anda. Sebagian besar perusahaan memamerkan semua desain yang tersedia di situs mereka untuk Anda pratinjau sebelum mengunduh, sehingga Anda akan tahu persis apa yang Anda beli sebelumnya.

Template situs web hampir seperti kreasi hibrida, cocok untuk bisnis online karena sangat fleksibel. Dengan template Anda memiliki yang terbaik dari kedua dunia – gambar profesional dan fungsionalitas yang biasanya berasal dari situs web yang dirancang oleh desainer sewaan ditambah dengan keterjangkauan dan fleksibilitas proyek desain web DIY. Salah satu perusahaan template situs web yang saya temukan yang menawarkan template berkualitas dengan harga terjangkau adalah TemplateDogma (lihat tautan di Resource Box).

Setelah Anda memiliki desain dasar di tangan Anda, pengeditan sangat mudah. Pengeditan melibatkan penambahan konten, logo, gambar, grafik, dan lainnya ke template Anda sendiri untuk membuatnya unik. Perlu diingat bahwa template biasanya tidak akan datang dengan konten siap pakai atau fitur lainnya, karena ini adalah sesuatu yang harus dibuat setelahnya.

Template situs web yang baik dapat diedit dengan berbagai editor HTML populer, jadi pastikan Anda membeli template situs web yang menyebutkan program pengeditan yang kompatibel dengan template. Cari template website yang bisa diedit menggunakan software seperti DreamWeaver, FrontPage, GoLive dan Photoshop. Kebanyakan orang sudah tahu cara menggunakan editor sederhana dan ramah pengguna ini atau dapat belajar dengan sangat cepat.

Pilihan lain adalah meminta seseorang mengedit template untuk Anda. Jika Anda benar-benar tidak tahu dalam hal desain web, bahkan dengan template yang disiapkan, sebagian besar perusahaan template situs web juga menawarkan layanan desain khusus. Ini membuat biaya tetap rendah, yang merupakan manfaat utama dari menggunakan template di tempat pertama, sambil tetap membiarkan Anda menikmati keuntungan memiliki orang lain yang melakukan pengeditan.

Harganya Bagus

Bisa dibilang, nilai jual paling populer dari template website adalah harganya. Untuk serendah $ 20- $ 40 Anda dapat membeli template yang terlihat sama baiknya atau lebih baik daripada situs yang dirancang “profesional” yang harganya jauh lebih mahal. Banyak desainer web mengenakan biaya ribuan dolar untuk pembuatan situs web yang tidak begitu bagus. Dan bekerja dengan seorang desainer membutuhkan lebih banyak waktu – karenanya label harga yang lumayan.

 Anda harus bekerja bolak-balik selama beberapa minggu hanya untuk menghasilkan desain yang paling cocok untuk perusahaan Anda. Templat situs web jauh lebih hemat biaya untuk diproduksi, begitulah cara harga dijaga agar tetap rendah. Dan tentu saja, Anda menghemat waktu serta uang. Anda benar-benar dapat memiliki situs web yang aktif dan berjalan – memberi Anda pendapatan – dalam beberapa hari atau kurang. Template situs web membuat pengaturan bisnis online Anda semudah dan seefisien mungkin.

Situs Web Flash

Bagaimana jika Anda membutuhkan lebih dari sekadar situs web yang sederhana dan mudah? Mungkin Anda menginginkan desain berbasis flash untuk situs Anda? Tidak masalah – template situs web flash juga dapat dibeli dengan harga yang layak tanpa mengorbankan kualitas, kesederhanaan, dan kegunaan.

Banyak desainer template menawarkan berbagai gaya template, jadi jangan khawatir jika Anda memerlukan sesuatu yang sedikit lebih rumit daripada situs web rata-rata. Desainer template situs web menawarkan banyak pilihan kepada konsumen, sehingga mudah untuk membuat situs web yang akan bekerja untuk bisnis Anda.

Selain itu, bisnis yang ingin membeli template yang tidak akan digunakan situs web lain di masa mendatang (situs unik) harus membeli template berhak cipta. Ketika Anda memilih template berhak cipta, Anda menerima semua hak atas desain situs dan dapat yakin bahwa itu tidak akan dijual kembali ke bisnis lain.

Di sisi lain, hak-hak template yang tidak memiliki hak cipta tetap ada pada perusahaan template, dan sebagai hasilnya, siapa pun dapat membeli yang sama. Jika ini tidak akan mengganggu bisnis Anda, belilah templat yang tidak memiliki hak cipta dan hemat uang, tetapi jika Anda menginginkan situs yang sepenuhnya unik, belanjakan sedikit lebih banyak untuk situs berhak cipta yang tidak akan ditemukan di tempat lain di web.

Apa pun yang Anda putuskan untuk dipilih, templat situs web adalah masa depan desain web dengan banyak keuntungan yang ditawarkan mulai dari menghemat waktu hingga menghemat biaya.

You cannot copy content of this page