cara buat stiker WA wajah sendiri

Lebih Eksklusif, Ini Cara Buat Stiker WA Wajah Sendiri

Demi kebutuhan penggunanya, developer aplikasi WhatsApp terus mengembangkan fitur-fiturnya. Tidak cukup dengan stiker bawaan dari WA, kini Kamu sudah bisa membuat stiker sendiri jadi stiker bakal lebih eksklusif, kan! Sudah tahukah Kamu cara buat stiker WA wajah sendiri?

Tutorial lengkapnya bisa Kamu temukan di artikel kali ini. Sebelum itu simak dulu persyaratan atau ketentuan yang ada agar stiker bisa segera dibuat.

Ketentuan Pembuatan Stiker WA Sendiri

Pembuatan stiker karya sendiri harus mengikuti beberapa ketentuan yang pihak pengembang WA tentukan. Adapun ketentuan yang dimaksud sebagai berikut:

  • Stiker yang akan dibuat harus berlatar belakang transparan.
  • Ukuran stiker harus 512 x 512 pixel
  • Size atau ukuran penyimpanan dari stiker mesti kurang dari 100 KB
  • Ikon stiker yang ada di tray stiker WA memiliki ukuran 96 x 96 pixel dengan size penyimpanan di bawah 50 KB.

Setelah mengetahui ketentuannya, Kamu bisa langsung membuat stiker WA dengan menggunakan wajah sendiri.

Cara Buat Stiker WA Wajah Sendiri dengan Aplikasi

Membuat stiker WA memakai wajah sendiri bisa dengan mengandalkan aplikasi tertentu. Salah satu aplikasi yang dimaksud yaitu Stiker Pribadi untuk WhatsApp. Langkah-langkah cara buat stiker WA wajah sendiri sebagai berikut:

  1. Pertama, Kamu perlu mendownload dan menginstal aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp melalui PlayStore.
  2. Selanjutnya, siapkan foto wajah Kamu yang sudah diedit sesuai dengan ketentuan seperti yang telah Kamu simak di awal bahasan. Untuk mengedit foto Kamu bisa gunakan Adobe Photoshop atau aplikasi sejenis lainnya. Jangan lupa, hasil editan dalam format PNG.
  3. Setelah foto siap, Kamu bisa lanjut dengan membuka aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp yang sudah terinstall.
  4. Di halaman beranda aplikasi temukan opsi Create Sticker Pack. Lanjutkan dengan mengetikkan judul sticker pack-mu lalu lanjut dengan memasukkan foto atau gambar dalam sticker pack melalui opsi yang diberikan.
  5. Nanti akan muncul pertanyaan tentang permintaan akses ke folder foto dan video Kamu. Tinggal pilih Allow, lalu lanjut dengan memilih foto wajah Kamu dan pilih Save Sticker atau simpan stiker.
  6. Terakhir Kamu tinggal klik Add dan stiker siap dipakai dan dikirim ke teman-teman chat Kamu.
👉 TRENDING:   Unik Sekali! Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Suara Google

Untuk memudahkan Kamu mengakses stiker wajah sendiri, Kamu bisa memilih save to favorite. Dan nantinya Kamu cukup klik ikon berbentuk bintang untuk menyematkan stiker buatannya sendiri saat chatting.

Proses editing foto bisa mengandalkan fitur edit gambar bawaan dari aplikasi stiker. Bisa juga dengan mengandalkan aplikasi luar yang khusus mengedit foto atau gambar.

Tapi jika Kamu menginginkan hasil edit foto berkualitas baik bagusnya menggunakan aplikasi edit foto dari luar yang fitur editingnya lebih lengkap.

Cara Buat Stiker WA Wajah Sendiri Tanpa Aplikasi

Membuat stiker WA wajah sendiri selain menggunakan aplikasi bisa juga dengan tanpa memakai aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, kamu perlu login ke halaman WhatsApp Web melalui mesin pencari Google.
  2. Selanjutnya buka chat room orang yang ingin kamu ajak chatting dan dikirimi stiker.
  3. Selanjutnya, klik Attach yang memiliki simbol ikon berupa klip kertas.
  4. Langkah berikut pilih ikon stiker dan masukkan foto atau gambar dari galeri.
  5. Berikutnya, edit foto sesuai keinginan dan kirim jika sudah selesai.

Sampai sini Kamu pasti sudah paham cara buat stiker WA wajah sendiri. Dengan stiker eksklusif wajah kamu sendiri, chatting bakal lebih seru dan bikin ngiri, kan? Ketahui juga cara kirim apk di whatsapp di postingan kami lainnya yah!

You cannot copy content of this page