cara buat akun Youtube dapat uang

7 Cara Buat Akun Youtube Dapat Uang Bagi Pemula

Bagaimana cara buat akun Youtube dapat uang? Mudah saja sebenarnya jika kamu mau menjadi content creator. Pastinya, kamu harus membuat konten Youtube yang menarik dan unik sehingga memikat banyak audiens.

Bagaimana Youtube bisa Menghasilkan Uang?

Masyarakat awam terkadang heran bagaimana sebuah aplikasi seperti Youtube ini dapat menjadi sumber mata pencaharian banyak orang, khususnya content creator. Sebenarnya, Youtube punya sistem tersendiri terkait hal tersebut.

Salah satu sumber cuan dari Youtube adalah melalui iklan. Apabila channel Youtube kamu banyak penontonnya, maka berpeluang dipasang iklan oleh pihak Youtube. Secara tidak langsung, kamu akan mendapat uang dari iklan atau AdSense tersebut.

Membuat konten di Youtube hanyalah salah satu cara dapat uang online. Namun, sumber penghasilan dari Youtube tersebut memang menjanjikan dan sudah banyak orang membuktikannya.

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

Bingung cara membuat akun Youtube? Tenang, kamu bisa coba beberapa cara buat akun Youtube dapat uang berikut ini.

1. Buat Akun Youtube

Langkah pertama untuk bisa menghasilkan uang dari Youtube, tentu saja dengan membuat akun Youtube. Namun, kamu juga bisa memulainya dengan memikirkan jenis konten yang akan kamu buat. Hal ini akan membantu kamu memberikan nama channel Youtube dan pengaturan lainnya.

2. Pahami dan Patuhi Kebijakan Youtube

Tidak seperti beberapa akun sosial media lainnya yang terkadang lebih bebas, Youtube ini menerapkan sejumlah aturan yang harus dipenuhi setiap penggunanya. Selain itu, pembuatan konten juga harus memenuhi pedomen konten yang diperbolehkan.

👉 TRENDING:   Cara Menjadi Youtuber yang Bisa Menghasilkan Uang

3. Buat Konten Menarik

Era sekarang membuat konten bukanlah hal yang sulit. Namun, membuat konten tersebut langsung viral bukanlah hal yang mudah kecuali jika kamu seorang public figure.

Kamu bisa membuat konten yang menarik, unik, tanpa mengandung unsur SARA atau hal-hal yang melanggar kebijakan Youtube. Mungkin saat awal, konten kamu tidak menarik. Tapi, bukan berarti kamu menyerah.

Buatlah konten secara rutin dan sebarkan konten tersebut agar makin banyak menjangkau audiens. Di sisi lain, kamu bisa memulai memproduksi konten berupa short video atau Youtube short video dan juga mengikuti beberapa challenge video yang sedang tren.

4. Dapatkan 1000 Subscribers

Cara buat akun Youtube dapat uang ini dikatakan berhasil apabila kamu memperoleh 1000 subscribers. Itu merupakan syarat yang harus kamu penuhi agar akun Youtube kamu mendapat AdSense dan uang dari para penonton.

5. Mempromosikan Akun Youtube

Biasanya, channel Youtube akan mendapat banyak subscribers apabila konten kamu berhasil masuk fyp beranda pengguna Youtube lainnya. Untuk mencapai hal tersebut, coba promosikan akun Youtube kamu ke berbagai media sosial lainnya.

Caranya, buat konten serupa yang lebih pendek lalu tambahkan link video yang lebih lengkap. Beri caption berupa ajakan untuk mengunjungi video tersebut jika audiens ingin menonton versi lengkapnya. Tidak lupa, sertakan pula nama channel akun Youtube kamu.

Secara perlahan, kamu bisa membuktikan sendiri cara buat akun Youtube dapat uang tersebut. Di sisi lain, berikan konten yang berkualitas pula bukan sekadar konten ala kadarnya.

6. Membuka Langganan Channel

Apabila subscriber kamu sudah mencapai ratusan ribu atau bahkan jutaan, maka makin besar peluang monetisasi akun Youtube tersebut. Tawarkan channel dengan konten premium yang hanya bisa diakses oleh subscriber langganan channel.

👉 TRENDING:   5 Pilihan Situs Download Video YouTube, User Terbanyak

7. Menawarkan Galeri Merchandise

Cara lainnya, bisa juga dengan menawarkan subscriber untuk membeli merchandise menarik dan resmi dari halaman channel Youtube kamu. Dengan cara ini, kian besar pendapat yang bisa kamu peroleh.

Sekian info terkait strategi dan cara buat akun Youtube dapat uang yang bisa kamu aplikasikan segera. Jangan merasa kamu tertinggal untuk memulai membuat konten. Lebih baik lakukan dari sekarang daripada tidak sama sekali dan semoga berhasil.

You cannot copy content of this page