cara beli tanah di metaverse

Tren Baru: Cara Beli Tanah Di Metaverse

Metaverse adalah sebutan lain dari dunia komunitas virtual tanpa akhir yang saling terhubung. Menjadi topik yang ramai sebagai bahan perbincangan, metaverse dapat memberikan dunia sendiri bagi pemiliknya. Salah satunya adalah dengan cara beli tanah di metaverse.

Meskipun terdengar asing, membeli tanah di metaverse diperkirakan akan menjadi tren pada masa depan. Dengan begitu, mungkin mungkin metaverse Indonesia akan mulai banyak dibeli oleh para pengusaha maupun artis besar tanah air.

Walaupun masih tergolong sedikit, namun rapper seperti Snoop Dogg dan perusahaan Samsung sudah punya lahan di metaverse. Meskipun dengan harga yang cukup mahal, hal ini tidak membuat mereka ragu dalam hal beli tanah di metaverse.

Investasi di Tanah Metaverse

Jika anda tertarik untuk beli tanah di metaverse, anda dapat membelinya pada platform terpercaya. Berikut cara beli tanah di metaverse melalui tiga platform property yang dapat anda gunakan untuk membeli tanah di metaverse!

1. The Sandbox

Anak perusahaan game blockchain yang berpusat di Hong Kong dan unicorn NFT Merk Animoca, The Sandbox. Platform ini dapat anda gunakan untuk interaksi pada dunia virtual menggunakan NFT (Token Non-Fungible). Dan, dibangun diatas blockchain Ethereum.

2. Decentraland

Platform ini juga berdiri diatas blockchain Ethereum yang memungkinkan anda sebagai pengguna melakukan apapun pada ruang virtual. Seperti, masuk dan membuat avatar, menjelajahi, membeli tanah dan membangun bangunan jenis bangunan apapun.

Jadi, platform Decentraland merupakan VR (Virtual Reality), yang mana tanah virtual berbentuk 3D dapat anda miliki secara permanen. Selain itu, anda juga dapat mengontrol konten yang di-publish ke tanah virtual yang anda miliki.

3. Axie Infinity

Dalam platform axie infinity, anda dapat membeli 4 jenis lahan yang tersedia disana. Savannah, Hutan, Arktik dan Mystic, merupakan jenis tanah yang bisa anda beli di axie infinity. Pada setiap tanahnya, menawarkan item khusus yang bisa anda gunakan untuk bermain game disana.

Untuk membelinya, anda harus membuka akun dan memiliki Ethereum untuk bertransaksi. Lalu, anda dapat mencari lahan ketika mengunjungi pasar axie infinity.

Lalu, apakah sama cara beli tanah di metaverse dengan dunia nyata yang saat ini kita tempati? Simak penjelasan berikut tentang bagaimana cara beli tanah di metaverse!

👉 TRENDING:   Menarik! Ini Dia Gereja Metaverse yang Bisa Dihadiri Secara Virtual

Cara Membeli Tanah Di Metaverse

Membeli tanah di metaverse bisa anda lakukan dalam berbagai cara. Cara yang paling banyak digunakan adalah dengan mengunjungi platform metaverse. Seperti, The Sandbox, Axie Infinity dan Decentraland yang menjadi marketplace property untuk jual tanah di metaverse.

Jika anda tertarik untuk membeli tanah di metaverse, anda bisa mengikuti caranya sebagai berikut:

  1. Kunjungi salah satu marketplace property (The Sandbox, Axie Infinity dan Decentraland) sesuai keinginan anda
  2. Login atau register pada salah satu marketplace yang anda pilih
  3. Cari bidang tanah yang diinginkan
  4. Bandingkan harganya
  5. Setelah anda memilihnya, klik untuk membacanya lebih lanjut. Harus anda ketahui bahwa metaverse hanya memungkinkan pembelian menggunakan cryptocurrency yang disetujui marketplace tersebut
  6. Sebelum menghubungkan dompet digital, anda harus dapatkan digital wallet yang kompatibel
  7. Hubungkan dompet digital yang anda miliki dengan platform marketplace yang diinginkan
  8. Metamask menjadi salah satu dompet digital yang dapat anda gunakan pada seluruh platform property di metaverse
  9. Isi dana pada dompet digital anda menggunakan uang crypto yang sesui dengan platform tersebut
  10. Anda bisa membeli crypto melalui bursa dan toko crypto
  11. Jika sudah selesai, tekan buy atau bid
  12. Jika transaksi selesai, maka sebidang tanah digital yang anda beli disimpan dalam NFT pada dompet yang terhubung tersebut

Cara beli tanah di metaverse dapat anda lakukan dengan menggunakan cara seperti itu. Namun, kalaupun transaksi sudah anda selesaikan, anda belum tentu dapat memboyong tanah yang dijual yah. Karena, anda harus melakukan penawaran (bid) kepada penjual terlebih dulu.

Tentukan kapan tanggal kadaluarsa penawaran yang anda berikan. Penawaran dapat anda buka tidak lebih dari 6 bulan. Dan, anda harus mengajukan penawaran kembali setelah 6 bulan. Karena, penjual pun belum tentu menerima penawaran anda, sehingga lakukan sampai terjual!

Meskipun harga tanah di metaverse tergolong mahal, hal ini dapat menjadi investasi bagi pemiliknya. Makanya banyak orang saat ini menjadikan jual beli tanah di metaverse sebagai tren terbaru. Memangnya, berapa harga tanah di metaverse? Simak harganya berikut ini!

Harga Tanah Di Metaverse

Banyak orang masih belum menjadikan jual beli tanah di metaverse sebagai tren. Karena hanya beberapa orang yang dapat melakukannya, mengingat harga tanah di metaverse cukup tinggi. Walaupun cara beli tanah di metaverse terbilang mudah, tapi tidak semua bisa membelinya.

👉 TRENDING:   Mudah! Begini Cara Belajar NFT untuk Pemula

Harga tanah di metaverse dibanderol mulai dari 3,7 Either atau setara dengan Rp. 176,88 juta. Harga tersebut dapat anda temukan pada marketplace, The sandbox. Untuk mengetahui lebih lanjut harga tanah metaverse, simak daftar berikut ini:

  • The Sandbox : 96 m2 (3,7 Ether), Rp. 176,88 juta
  • Decentraland : 16 m2 (3,46 Ether), Rp. 165,41 juta
  • Axie Infinity : 0,05 Ether, Rp. 2,187 juta

Daftar harga tersebut merupakan daftar harga termurah pada setiap platform per maret 2022. Jika anda tertarik untuk membeli tanah di metaverse, anda harus menyiapkan dana yang cukup fantastis. Mengingat harganya yang sangat tinggi, hal ini dapat anda gunakan sebagai investasi.

Investasi di Tanah Metaverse

Dengan cara beli tanah di metaverse, selain berinvestasi anda juga dapat mendapat keuntungan. Salah satunya adalah anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah dalam beberapa waktu. Karena, investasi property memang terbilang sangat menjanjikan.

Harga tanah setiap tahun dapat naik mencapai 100%, sehingga investasi pada tanah disebut hal yang menjanjikan. Perburuan tanah tidak hanya terjadi pada dunia nyata saja. Namun, dunia digital juga dapat merasakan perburuan tanah seperti pada metaverse.

Jual beli tanah digital dapat anda jadikan investasi dengan cara beli tanah di metaverse. Walaupun sama-sama menjual tanah, namun anda perbedaan yang cukup signifikan antara keduanya.

Jika membeli tanah di dunia nyata anda hanya dapat membeli tanah pada bumi saja. Berbeda dengan beli tanah di metaverse, yang dapat anda membeli tanah di “bumi” manapun yang ditawarkan. Pontensi yang sangat menjanjikan terdapat pada dunia digital.

Didukung dengan mata uang crypto dan blockchain yang juga semakin matang dalam perkembangan dan kegunaannya. Sehingga, hubungan tanah digital terkait erat dengan masa depan metaverse.

Kesimpulan

Perkembangan digital terbilang sangat pesat termasuk dalam hal jual beli tanah di metaverse. Jual beli tanah tidak hanya terjadi pada dunia nyata, nyatanya dunia digital pun mampu membuat “bumi”. Untuk merasakan “bumi” tersebut yaitu dengan cara beli tanah di metaverse.

Apakah anda tertarik untuk membeli tanah dan merasakan “bumi” lainnya di metaverse?

You cannot copy content of this page