Cara buat Akun Gmail Tanpa Nomor HP di PC

Cara buat Akun Gmail Tanpa Nomor HP di PC Tergampang

Cara buat akun gmail tanpa nomor hp di PC tidak sesulit yang dibayangkan. Itu karena, tahapan yang perlu dilalui relatif mudah. Bisa dikatakan, kamu tidak akan kesulitan untuk melakukannya jika setiap tahapan yang diketahui dipahami dengan baik.

Perlu diingat, nomor HP ini sendiri sering menjadi masalah untuk sebagian orang. Ini wajar mengingat setiap orang pasti memiliki nomor HP yang terbatas. Oleh karena itu, akan terasa menyulitkan jika nantinya kamu diharuskan untuk terus memasukkan nomor HP.

Terlebih lagi satu nomor HP tidak bisa digunakan untuk membuat akun gmail secara terus menerus. Beberapa bahkan hanya bisa digunakan untuk membuat satu atau dua akun. Sisanya, kamu perlu menyiapkan nomor HP baru untuk membuat akun gmail.

Cara Buat Akun Gmail Tanpa Nomor Hp di PC

Perlu diketahui, membuat akun gmail sendiri bisa dilakukan tanpa memasukkan nomor HP. Itu karena, di 5 kesempatan awal opsi penambahan nomor HP sendiri sebenarnya tidak wajib. Namun jika sudah 5 kali membuat akun, nomor HP wajib dimasukkan.

Nantinya jika ingin melakukan cara buat akun gmail tanpa menggunakan nomor HP di PC, gunakan saja perangkat lain. Dengan cara ini, kamu bisa kembali membuat akun gmail tanpa membutuhkan nomor HP. Supaya lebih jelas berikut tahapannya.

1. Buka Gmail

Tahap pertama dalah cara buat akun gmail tanpa nomor HP di PC adalah dengan membuka gmail itu sendiri. Tahap yang perlu dilalui sendiri sangat mudah. Pertama bukalah terlebih dahulu browser yang ada di ponsel. Setelah itu, masuklah ke gmail.com.

👉 TRENDING:   Cara Membuat Google Form di HP, Dijamin Pasti Berhasil

Pemilihan browser sendiri bisa dilakukan dengan bebas. Namun gmail sangat support ketika dibuka pada Chrome. Oleh karena itu, menggunakan google chrome saat memilih browser adalah opsi terbaik. Nantinya masuk ke gmail.com membuat kamu berada di halaman utama.

2. Isi Data

Tahap selanjutnya dalam cara buat akun gmail tanpa nomor HP di PC adalah melakukan pengisian data. Untuk melakukan pengisian data, kamu perlu memilih opsi daftar yang ada di halaman utama gmail.

Nantinya memilih opsi daftar membuat kamu diarahkan pada halaman lain. Halaman tersebut akan memperlihatkan beberapa data yang wajib diisi.

Datanya seperti nama depan, nama belakang, email, hingga password. Disini langsung saja isi semua data tersebut dan lanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Ubah Username

Kesulitan biasanya terjadi ketika memilih username. Ini terjadi karena username tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Untuk mengatasinya, kamu tinggal mencari username baru yang belum digunakan.

Bisa juga dengan menambahkan nomor di belakang username tersebut. Biasanya pihak gmail sendiri akan memberikan opsi beberapa username yang bisa digunakan.

  1. Skip Nomor HP

Tahap selanjutnya dalam cara buat akun gmail tanpa nomor hp di PC adalah dengan melakukan pengisian data kedua. Pada pengisian data kedua ini, ada beberapa informasi yang perlu ditambahkan.

Informasinya seperti alamat email pemulihan, tanggal lahir, jenis kelamin, hingga nomor HP itu sendiri. Disini isi saja semua data yang diminta kecuali bagian nomor HP.

Itu karena, pengisian nomor HP sendiri sifatnya opsional. Oleh karena itu, kamu tetap bisa menyelesaikan pengisian data walaupun nomor hpnya dikosongkan.

  1. Setujui Persyaratan

Di tahap terakhir, kamu tinggal menyetujui terms of service yang diberikan oleh pihak gmail. Langsung saja setujui dan lakukan konfirmasi. Disini pembuatan akun gmail sudah selesai dan kamu sudah bisa menggunakan akun tersebut.

👉 TRENDING:   Cara Membuat Google Form di HP, Dijamin Pasti Berhasil

Bijaklah dalam membuat akun gmail. Itu karena, opsi pembuatan akun tanpa nomor HP hanya sampai 5 kali. Dalam cara buat akun gmail tanpa nomor HP di PC, kamu harus mencari gadget lain jika pembuatan akun sudah lebih dari lima kali.

You cannot copy content of this page