Aplikasi pengembali foto dan video yang terhapus

7 Aplikasi Pengembali Foto dan Video yang Terhapus

Sebagian besar orang pastinya pernah mengalami foto ataupun video terhapus secara tiba-tiba. Kejadian tersebut tentunya membuat hati menjadi jengkel. Akan tetapi, kali ini ada aplikasi pengembali foto dan video yang terhapus secara tiba-tiba.

Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh semua kalangan. Selain itu, adanya aplikasi mengembalikan video yang terhapus gratis sangat membantu Anda mendapatkan foto terbaik dengan mudah dan cepat.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi mengembalikan foto atau video, berikut ini merupakan penjelasan lebih rinci mengenai berbagai aplikasi tersebut. Tentunya ada kelebihan dan kekurang yang akan dijelaskan.

Berikut Aplikasi Pengembali Foto dan Video yang Terhapus

Setiap perangkat mungkin memiliki fitur recycle bin. Akan tetapi, bagi perangkat yang tidak memiliki fitur tersebut menjadi suatu masalah besar ketika foto atau video terhapus secara tiba-tiba. Oleh karenanya. penting mengetahui aplikasi mengembalikan foto yang terhapus.

Mengingat seiring perkembangnya zaman, ada banyak aplikasi pengembali foto dan video yang terhapus bermunculan. Menariknya, Anda bisa mendapatkannya secara gratis dan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga sudah tersedia di Play Store atau Apple Store.

Lebih lanjut, berikut ini merupakan rekomendasi aplikasi pengembali foto dan video yang terhapus secara gratis.

1. Aplikasi DigDeep Image Recovery

Cara mengembalikan foto dan video yang terhapus secara permanen bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi DigDeep Image Recovery. Aplikasi yang satu ini sudah banyak digunakan oleh semua kalangan.

Selain itu, DigDeep Image Recovery juga memiliki tampilan yang mudah dipahami. Sehingga aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk semua pemula. Cara yang digunakan Anda hanya perlu masuk pada aplikasi DigDeep Image Recovery saja.

Dengan begitu aplikasi ini akan melakukan scanning secara otomatis. Setelah itu, Anda bisa memeriksa foto maupun video yang terhapus secara permanen.

Kemudahan dari aplikasi ini membuat DigDeep Image Recovery memiliki penilaian terbaik di Google. Maka dari itu, tidak heran jika aplikasi yang satu ini banyak digunakan semua orang.

2. Aplikasi EaseUS MobiSaver

Menggunakan aplikasi EaseUS MobiSaver merupakan salah satu cara mengembalikan foto yang terhapus. Adanya aplikasi ini memudahkan semua orang untuk memperoleh kembali hasil foto terbaik mereka.

Adapun kelebihan yang dimiliki dari aplikasi EaseUS MobiSaver. Salah satu kelebihannya yakni memiliki pilihan rooting pada ponsel. Kelebihan ini berfungsi untuk mengembalikan berbagai file yang terhapus.

Akan tetapi, pada aplikasi ini juga memiliki kekurangan nya sendiri. Hasil file yang ditampilkan berupa scan. Pada dasarnya untuk menggunakan beberapa aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Pada dasarnya aplikasi ini akan memindai berbagai file secara otomatis. Setelah menemukan file tersebut, Anda hanya perlu menekan tombol recover. Setelah itu, file tersebut secara otomatis akan tersimpan di penyimpanan perangkat Anda.

3. Aplikasi Dr. Fone

Selain menggunakan cara yang sudah dijelaskan, menggunakan aplikasi Dr. Fone juga bisa menjadi alternatif cara mengembalikan video yang terhapus. Menariknya dari aplikasi ini adalah sudah banyak digunakan sebesar lebih dari 5 juta pengguna.

Namun, untuk kapasitas aplikasi Dr. Fone terbilang cukup besar yakni sekitar 7,6 MB. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda diharuskan menghubungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel USB.

Tidak lupa dalam prosesnya, aktifkan terlebih dahulu mode Developer Option dan USB Debugging. Setelah itu, berbagai file yang terhapus dapat muncul dengan sendirinya.

Keunggulan lainnya dari Dr. Stone adalah dapat mentransfer file ke perangkat lain, dapat mudah mengembalikan chat terhapus, hingga mengembalikan file terhapus tanpa root.

4. Aplikasi Dumpster

Mengembalikan foto yang terhapus di Android ataupun iPhone, Anda bisa menggunakan aplikasi Dumpster sebagai salah satu solusinya. Menariknya, aplikasi Dumpster ini sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna. Jadi, tidak heran Dumpster menjadi aplikasi terbaik mengembalikan file.

Untuk ukuran dari aplikasi Dumpster sendiri sebesar 17 MB. Keunggulan yang tidak kalah penting dari aplikasi lain yaitu aplikasi ini dapat digunakan secara offline tanpa menggunakan root.

Selain itu berbagai file terhapus juga bisa Anda dapatkan dengan mudah. File yang tersedia yakni berupa mp4, jpg, png, mp3, doc, pdf, hingga txt.

5. Aplikasi GT File Recovery

Tidak kalah menarik dari aplikasi lainnya, menggunakan GT File Recovery bisa menjadi jawaban aplikasi apa yang bisa melihat video yang sudah dihapus?

Perlu diketahui, aplikasi ini dulunya menggunakan root. Akan tetapi, seiring perkembangan zaman, GT File Recovery menerapkan cara mengembalikan file yang terhapus tanpa root. Keunggulan tersebut membuat semua orang tertarik untuk menggunakannya.

Cara menggunakan aplikasi ini pun terbilang sangat mudah. Hanya memerlukan proses pemindaian, maka GT File Recovery secara otomatis akan menampilkan berbagai jenis file yang sudah terhapus.

Tidak hanya itu saja, adanya aplikasi ini juga memudahkan semua orang dalam mengembalikan data penting, seperti password wifi, kontak di ponsel, dan berbagai pesan.

6. Aplikasi Recover Deleted Photos

Salah satu cara mengembalikan foto yang terhapus tanpa aplikasi ataupun dengan aplikasi yaitu Recover Deleted Photos. Kapasitas aplikasi yang satu ini pada dasarnya tidak akan menyita ruang memori Anda. Besaran kapasitas ini yaitu 3,3 MB saja.

Selain bisa mengembalikan foto yang terhapus, Recover Deleted Photos juga bisa digunakan untuk mendeteksi foto-foto tersembunyi. Jadi, tidak heran jika aplikasi Recover Deleted Photos banyak digunakan oleh semua jenis kalangan.

Lebih rinci mengenai banyaknya pengguna aplikasi ini yakni sebesar lebih dari 100 ribu pengguna.

7. Aplikasi Photo Recovery

Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus gratis selanjutnya yakni Anda bisa menggunakan Photo Recovery. Tentunya Photo Recovery menjadi salah satu aplikasi favorit dalam upaya mengembalikan semua jenis file yang terhapus.

Berbagai jenis file yang terhapus dapat dipulihkan kembali dengan syarat Anda sudah memasang aplikasi Photo Recovery di ponsel. Kendati demikian, cara untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Adanya tampilan mudah dipahami membuat semua orang tidak kesulitan dalam mengembalikan file terhapus. Lebih lanjut, berikut ini merupakan cara menggunakan aplikasi Photo Recovery.

  1. Pindai foto yang sudah terhapus di aplikasi ini.
  2. Setelah itu, pilihlah foto yang akan dipulihkan kembali.
  3. Kemudian, tunggu beberapa saat hingga proses selesai dilakukan.
  4. Buka bagian recovered untuk melihat hasil foto yang dipulihkan.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa jawaban apakah foto dan video yang sudah terhapus permanen bisa dikembalikan? Pada dasarnya setiap berbagai jenis file yang sudah terhapus bisa Anda dapatkan kembali dengan mudah dan cepat.

Aplikasi pengembali foto dan video yang terhapus memudahkan semua orang bisa memperoleh kembali data penting. Selain itu, aplikasi tersebut juga sudah banyak digunakan semua kalangan. Keunggulan baik membuat semua orang tertarik menggunakan aplikasi ini.

Jadi, tidak heran beberapa aplikasi pengembali foto dan video yang terhapus tersebut mendapatkan penilaian terbaik.

You cannot copy content of this page