Aplikasi Kompres PDF Gratis

Daftar 5 Aplikasi Kompres PDF Gratis dan Kegunaannya

Kamu sedang membutuhkan aplikasi kompres PDF gratis? Jangan khawatir karena kami akan memaparkan secara lengkap. Sebagian besar masyarakat di Indonesia khususnya para pelajar dan mahasiswa sudah tidak asing dengan PDF.

PDF merupakan salah satu format file yang dibuat sistem Adobe demi mempermudah pertukaran berbagai jenis dokumen. Fungsi utama dari PDF umumnya digunakan sebagai dokumen untuk presentasi pada kegiatan tertentu.

Melalui format file PDF, kamu bisa memasukkan teks, gambar, video, tabel, dan menghiasnya secara bebas. Proses menghias PDF sangat mudah karena disediakan tema yang dapat dipilih sesuai keinginan editor.

Keperluan aplikasi kompres PDF gratis semakin diminati oleh kalangan luas demi memenuhi ketentuan yang berlaku. Biasanya ketika mengirimkan file terdapat syarat batas ukuran file PDF bisa terkirim ke tujuan.

Jika PDF masih berupa file asli, tentunya kamu harus melakukan kompres terlebih dahulu supaya bisa dikirim ke dalam link tujuan. Kompres merupakan upaya mengecilkan ukuran file PDF dengan memanfaatkan aplikasi.

Keberadaan aplikasi untuk memperkecil ukuran PDF kini tersebar luas dan bisa kamu nikmati secara gratis melalui smartphone maupun PC. Agar tahu lebih lanjut mengenai aplikasi kompres PDF terbaik, berikut ulasannya.

Rekomendasi 5 Aplikasi Kompres PDF Gratis

PDF yang ingin dikirim ke dalam link tujuan tertentu pastinya harus memiliki ukuran kecil agar prosesnya berlangsung lancar. Inilah rekomendasi 5 pilihan aplikasi untuk mengecilkan file dokumen PDF secara gratis.

1. iLovePDF

iLovePDF merupakan aplikasi kompres PDF gratis dapat diunduh secara mudah melalui smartphone iPhone dan Android. iLovePDF telah diunduh ratusan ribu pengguna ponsel pintar di seluruh penjuru Indonesia.

Fitur menarik iLovePDF adalah mampu melakukan kompres file dengan cepat dan pastinya gratis. Selain itu, aplikasi iLovePDF dapat mengubah format dokumen PDF menjadi file lain, mengedit, hingga memberikan tanda tangan.

2. Smallpdf­­

Selanjutnya, terdapat aplikasi Smallpdf yang dapat diunduh melalui Android dan iOS kesayanganmu. Smallpdf menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk kompres ukuran file PDF agar menjadi lebih kecil dengan pemakaian sederhana.

3. Compress PDF

Aplikasi kompres PDF gratis berikutnya terdapat Compress PDF yang kami rekomendasikan untuk kamu. Bagi kalangan pengguna smartphone pasti tidak asing dengan aplikasi Compress PDF karena dapat mengecilkan ukuran PDF.

4. PDF Small

Kamu ingin mengecilkan file PDF secara mudah? Pastikan tidak melewatkan aplikasi PDF Small. Aplikasi kompres PDF Small telah populer di kalangan pemakai smartphone karena tampilan yang sederhana serta berfungsi maksimal.

5. PDF Compressor

Lalu di urutan terakhir terdapat apk PDF Compressor yang dapat kamu manfaatkan secara gratis. Pemakaian aplikasi PDF Compressor tergolong mudah sehingga dapat dimanfaatkan oleh pengguna ponsel pintar tanpa perlu kesulitan.

Tujuan dan Fungsi Kompres PDF

Mungkin masih banyak yang belum paham mengapa kompres PDF perlu dilakukan, tentu saja ada tujuan dan fungsinya. PDF merupakan jenis file yang paling sering ditemui ketika kamu bekerja maupun belajar.

Hadirnya aplikasi kompres PDF gratis memiliki fungsi yang sangat penting salah satunya untuk mengecilkan ukuran penyimpanan. Mengingat memori penyimpanan di setiap smartphone bisa penuh, adanya kompres PDF tentunya cukup bermanfaat.

Dengan ukuran file PDF lebih kecil, otomatis akan menghemat memori penyimpanan di HP milikmu. Efisiensi dalam menyimpan data pada ukuran lebih kecil menjamin keuntungan bagi para pemilik PDF setelah dikompres.

Tujuan lain mengompres atau mengecilkan ukuran PDF yaitu demi mempersingkat durasi pertukaran serta transfer data. Kecepatan transfer data dari satu ponsel ke ponsel lain dipengaruhi oleh ukuran file yang dikirim.

Adanya berbagai pilihan aplikasi bisa kamu gunakan secara gratis untuk melakukan kompres data PDF. Gunakan 5 pilihan aplikasi kompres PDF gratis terbaik melalui ponsel pintar Android atau iOS mulai sekarang.

You cannot copy content of this page