Aplikasi Edit Video di Laptop

Ini Aplikasi Edit Video di Laptop untuk Pemula

Seiring perkembangan zaman aplikasi edit video di laptop banyak dicari oleh semua kalangan. Adanya aplikasi ini memudahkan semua orang mengedit berbagai konten dalam pekerjaannya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui aplikasi edit video di laptop ringan dan mudah.

Akan tetapi, sebelum mengenali video editor pada PC ataupun laptop, Anda perlu mengetahui bahwa untuk menggunakan aplikasi tersebut sangat dibutuhkan spesifikasi laptop mendukung. Hal tersebut bertujuan agar proses pengeditan bisa berjalan dengan lancar.

Permasalahan tersebut tentunya sudah banyak dialami sebagian besar orang. Namun, saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi dengan persoalan itu. Pasalnya kini terdapat download aplikasi edit video di laptop dengan kapasitas ringan. Tentunya hal ini tidak akan menyita memori laptop.

Apa Saja Aplikasi Edit Video di Laptop untuk Pemula Terbaik?

Seperti yang diketahui, proses pengeditan merupakan hal terpenting dalam membuat konten menjadi menarik. Umumnya dalam mengedit video Anda hanya perlu menggunakan laptop saja. Tidak lupa, pastikan aplikasi tersebut tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Jika Anda tertarik mengetahui apa saja aplikasi edit video di HP ataupun laptop terbaik, artikel ini akan membahas lebih dalam rekomendasi aplikasi tersebut. Tentunya beberapa aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh editor profesional. Bahkan sudah mendapatkan penilaian positif.

1. Corel VideoStudio Ultimate

Corel Video Studio Ultimate

Aplikasi Corel VideoStudio Ultimate mungkin sudah tidak asing lagi di telinga semua orang. Pada dasarnya aplikasi ini memiliki fitur color correction yang berguna sebagai pengubah tone warna video. Sehingga hasil yang ditampilkan akan semakin menarik dipandang.

Tidak hanya itu saja, tampilan yang ada pada aplikasi Corel VideoStudio Ultimate ini sangat mudah dipahami oleh pemula. Untuk besaran memori aplikasi ini hanya sebesar 4 GB of  RAM.

Kemudahan yang ditampilkan aplikasi ini sangat mudah dalam mendapatkan penilaian positif. Bahkan Corel VideoStudio Ultimate sering digunakan dalam proses pengeditan konten terkenal di berbagai akun sosial media.

2. EaseUS Video Editor

EaseUS Video Editor

EaseUS Video Editor menjadi salah satu aplikasi edit video for PC ataupun laptop berikutnya. Adanya aplikasi yang satu ini memudahkan penggunanya dalam mengedit video menjadi menarik. Terdapat banyak fitur menarik yang dimiliki EaseUS Video Editor ini.

👉 TRENDING:   5 Pilihan Situs Download Video YouTube, User Terbanyak

Salah satunya yakni melalui aplikasi ini sangat membantu Anda dalam memotong, memutar video, menggabungkan video, memberikan efek transisi pada video, hingga adanya color grading. Tentunya berbagai fitur tersebut sangat memudahkan penggunanya mengedit video.

Menariknya Anda bisa mendapatkan itu semua secara gratis. Namun, jika Anda ingin mendapatkan fitur lebih lengkap, sebaiknya gunakan EaseUS Video Editor premium. Harga yang dikeluarkan untuk aplikasi ini hanya sebesar 256 ribu saja. Sebelum memutuskan untuk memilih dan menggunakannya Anda dianjurkan untuk membaca Review dan Download di halaman artikel kami yang lain.

3. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro

Tidak kalah menarik dari aplikasi lainnya, Sony Vegas Pro memiliki fitur edit video yang jarang ditemukan pada aplikasi lain. Hal yang menjadi pusat perhatian banyak orang yakni memiliki tampilan menarik tetapi sangat mudah untuk dipahami bagi pengguna baru.

Selain memudahkan dalam proses pengeditan, Sony Vegas Pro juga memiliki fitur sangat lengkap. Berbagai template yang tersedia bisa Anda dapatkan secara gratis. Adanya fitur template bawaan memudahkan video terkesan lebih menarik.

Untuk besaran memori pada aplikasi ini hanya sebesar 8 GB saja. Jadi, tidak heran jika Sony Vegas Pro hingga saat ini sudah banyak memiliki penggunanya.

4. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video di laptop tanpa watermark selanjutnya yaitu Adobe Premiere Pro. Seperti yang diketahui, Adobe menyediakan tempat untuk menyunting foto. Namun, faktanya saat ini terdapat Adobe Premiere Pro yang berfungsi untuk mengedit video.

Menariknya aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh semua orang. Bahkan dalam memproses sebuah film pendek umumnya menggunakan Adobe Premiere sebagai tempat mengedit. Tampilan pada aplikasi Adobe Premiere Pro dirancang untuk memudahkan penggunanya.

Oleh karena itu, berbagai editor baik pemula maupun profesional memilih Adobe Premiere Pro dalam proses pengeditan konten. Anda juga tidak perlu bingung lagi untuk mencari aplikasi terbaik untuk mengedit video.

5. Beecut

Beecut

Beecut merupakan sebuah aplikasi edit video di laptop free yang bisa Anda gunakan. Berbagai fitur menarik dari Beecut bisa Anda gunakan secara gratis. Fitur tersebut berupa adanya template video, memiliki filter transisi, hingga elemen.

Akan tetapi, dalam aplikasi Beecut juga terdapat fitur dubbing. Dalam arti lain penggunanya bisa menambahkan suara ketika dalam proses pengeditan. Sehingga penggunanya tidak perlu repot lagi memakai aplikasi terpisah untuk mengedit suara.

Keunggulan Beecut tentunya tidak kalah habis. Adapun fitur pengubah suara menjadi sebuah teks, begitupun sebaliknya. Namun pilihan bahasa yang digunakan pada Beecut terbilang sangat terbatas. Bahasa yang tersedia yakni Tionghoa, Jepang, Inggris, dan Spanyol saja.

👉 TRENDING:   Review EaseUS Video Editor untuk Windows

6. Apple Final Cut Pro X

Apple Final cut Pro X

Pada perangkat Apple tentunya ada aplikasi edit video PC ataupun laptop yang perlu diketahui. Aplikasi tersebut yakni Apple Final Cut Pro X. Sebetulnya dalam aplikasi ini memiliki proses menggabungkan mengedit video secara revolusioner dengan pengaturan media.

Hal yang paling menarik dari Apple Final Cut Pro X yakni dapat mengubah ukuran video menjadi ukuran pada media sosial tertentu. Berbagai macam keunggulan menarik membuat semua orang tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan Apple Final Cut Pro X.

Bahkan ada ulasan positif dari berbagai pengguna di seluruh dunia. Jadi, sangat disarankan bagi anda menggunakan aplikasi ini, khususnya pengguna Apple.

7. CyberLink PowerDirector

CyberLink PowerDirector

Sebagian besar Content Creator mungkin sudah tidak asing lagi pada aplikasi CyberLink PowerDirector. Berbagai macam keunggulan dari aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat.

Beberapa keunggulan tersebut yaitu dapat memotong bagian dalam video, memperbaiki bagian video, menambahkan efek menarik, hingga menerbitkannya. Bahkan aplikasi PowerDirector menawarkan penggunanya alat pengeditan terbaik dengan cara kerja intuitif.

Tampilan kerja dari CyberLink PowerDirector sangat memudahkan pengguna baru. Menariknya, berbagai fitur yang tersedia tidak dapat ditemukan pada aplikasi edit lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika CyberLink PowerDirector dapat dikatakan aplikasi edit video terbaik.

Beberapa penghargaan dari media teknologi kelas dunia pun sudah pernah dimiliki. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan aplikasi CyberLink PowerDirector.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi edit video online di laptop yang patut Anda coba. Pastinya beberapa aplikasi tersebut sudah banyak digunakan oleh editor profesional. Berbagai keunggulan yang dimiliki tiap aplikasi tentunya berbeda-beda.

Tips bagi Anda bila kehilangan Video yang tanpa sengaja terhapus bisa ditemukan kembali dengan mudah, ikuti caranya disini.

Kelebihan yang dimiliki umumnya berupa fitur dubbing, adanya proses memotong bagian video, hingga filter yang ditampilkan sangat menarik. Semua aplikasi tersebut pada dasarnya sangat direkomendasi untuk Anda sebagai editor pemula.

Sebab tampilan yang disusun sangat mudah untuk dipahami semua kalangan. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan aplikasi tersebut. Yuk, segera pakai aplikasi edit video PC ringan sekarang juga agar video Anda semakin menarik!

You cannot copy content of this page