7 Cara Cek Hp Oppo Bekas Dalam Kondisi Baik

oleh administrator
3 menit baca
A+A-
Reset
cara cek hp Oppo bekas

Tidak ada salahnya jika mempelajari cara cek hp Oppo bekas, siapa tahu nanti membutuhkan ilmu tersebut. Oppo adalah brand hp asal Tiongkok yang cukup laris di pasaran Indonesia.

Ada banyak kelebihan yang bisa diunggulkan merk ponsel ini, hingga masyarakat menyukainya. Semakin bagus spesifikasinya, maka harganya juga mahal. Karena itulah banyak orang yang lebih memilih membeli bekasannya.

Alasan utama sudah jelas harganya akan jauh lebih murah dibandingkan yang baru. Untuk itu, ada baiknya ketahui cara mengecek hp Oppo bekas itu bagaimana. Tujuannya, agar nanti bisa mendapatkan ponsel bagus, meski dari tangan ke dua.

Inilah 7 Cara Cek Hp Oppo Bekas dengan Benar

Mungkin kamu juga tahu, alasan besar mengapa masyarakat memilih hp brand Oppo. Tentu saja karena kualitas kameranya yang begitu bagus. Bahkan mereka berani bersaing dengan kualitas hp Iphone.

Semakin tahun, tipe hp Oppo keluar yang baru dengan keunggulan terbaru juga. Itulah mengapa, bisa dikatakan ponsel asal Tiongkok ini semakin mahal harganya.

Orang yang ingin membelinya, menahan keinginannya itu dan lebih baik membeli bekasnya. Tapi jangan asal beli, perlu cari tahu cara cek hp Oppo bekas.

Faktanya memang Hp Oppo cukup awet bila digunakan. Jika membeli baru, tidak akan ada masalah, tinggal siapkan uang saja. Tapi jika beli bekas, itu perlu diperhatikan dengan baik.

Kamu tidak tahu bagaimana pemilik sebelumnya dalam menggunakan ponsel itu. Kebiasaan dari pemilik sebelumnya, juga menjadi bahan pertimbangan apakah ponsel tersebut dalam keadaan masih baik atau tidak.

Untuk lebih jelasnya, kami akan memberitahu cara cek hp Oppo bekas dari 7 hal berikut Ini. Kami harus memahaminya untuk dijadikan bahan pertimbangan saat beli bekas :

1. Cek Keasliannya

Maksudnya dengan mengecek keasliannya, Itu dilihat dari IMEI. Jika tidak terdaftar, hp tersebut adalah barang selundupan dan tidak akan menerima sinyal dari negara ini. Untuk cek IMEI bisa ketik *#06# atau bisa ke menu settings > about phone, status IMEI.

2. Lihat Kondisi HP dengan Kode

Masukkan kode *#800# pada kolom dial, kemudian ke Engineer Mode dan Oppologkit. Nanti kamu akan tahu kondisi jaringan Wifi, kamera, audio, sensor dan lainnya.

3. Cek Kondisi Layar

Layar juga perlu dicek. Untuk mengeceknya bisa menggunakan Apps Dead Pixels Test and Fix. Nanti kamu akan tahu kondisi layarnya bagaimana.

4. Melihat Garansinya

Cara cek hp Oppo bekas selanjutnya adalah mengecek garansinya, apakah masih aktif atau tidak. Cukup menguntungkan untuk kamu, jika garansinya masih ada.

Cara mengeceknya adalah dengan ke website support.oppo.com/id/warranty-cek. Masukkan nomor IMEInya, nanti akan tahu status garansinya.

5. Cobalah Lihat Spesifikasinya

Dalam mengecek spesifikasi hpnya, ada aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan hal ini. Pada Google Playstore, pilihannya banyak, contohnya CPU-Z.

6. Mengecek Kondisi Baterai

Pengecekkan baterai Oppo bisa dilakukan dengan penggunaannya. Jika saat digunakan sebentar dan baterai turun drastis, memang performanya sudah tidak bagus lagi.

Untuk ponsel Oppo saat ini, baterai bisa dilihat jika semuanya dibongkar. Minta ahlinya untuk membongkar dan mengeceknya agar lebih jelas.

7. Perhatikan Kelengkapan yang Ditawarkan

Biasanya untuk hp second Oppo, penjualnya tidak hanya memberikan kelengkapan wajib, yaitu Charger. Tapi agar menarik perhatian pembeli, akan ditambah aksesoris hp lainnya seperti Jelly Case, headset, dan lain sebagainya.

Jika memang kamu memiliki uang, ada baiknya membeli yang baru saja. Tapi tidak masalah untuk membeli Oppo bekas, asalkan perhatikan cara cek hp Oppo bekas, agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya.

Originally posted 2023-08-10 22:54:51.

Rekomendasi Untuk Anda

Sinyaltekno merupakan media online yang memiliki visi “Media Terpercaya”. Dengan misi memberikan informasi terbaru tentang “Teknologi”.

@2022 – All Right Reserved. Designed and Developed by Sinyaltekno

Adblock Terdeteksi

Harap dukung kami dengan menonaktifkan ekstensi AdBlocker Anda dari browser Anda untuk situs web kami.